x

Terpuruk di Papah Bawah, 4 Pemain Lazio Ini Malah Harganya Malah Naik Drastis

Minggu, 8 Oktober 2023 13:07 WIB
Editor: Juni Adi
Selebrasil Sergej Milinkovic-Savic (tengah) di laga Lazio vs Juventus (09/04/23). (Foto: REUTERS/Guglielmo Mangiapane)

FOOTBALL265.COM - Sejumlah pemain Lazio justru mengalami kenaikan harga pasar meski klubnya sedang terpuruk di papan bawah Liga Italia (Serie A).

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Italia, Serie A, nampaknya cukup tidak bersahabat bagi beberapa klub top karena mereka kesulitan bersaing.

Baca Juga

Dua klub asal Ibu Kota misalnya AS Roma dan Lazio. Keduanya tampil mengecewakan hingga terpuruk di papan bawah terancam degradasi.

Tetapi AS Roma perlahan mulai merangkak naik ke peringkat ke-13 saat ini dengan 8 poin. Sementara Lazio masih berkutat untuk lepas dari jerat ancaman degradasi.

Biancocelesti saat ini nangkring di peringkat ke-16 dengan 7 poin. Merekat hanya terpaut satu tingkat sebelum terjerumus masuk ke dalam kubangan degradasi.

Sejauh ini Lazio baru mengemas 2 kemenangan dari total 7 pertandingan. Berbanding terbalik dari performa musim lalu, dimana tim besutan Maurizio Sarri itu tampil trengginas dengan mengakhiri kompetisi di posisi ke-2.

Baca Juga

Kehilangan beberapa pemain penting seperti gelandang Sergej Milinkovic-Savic yang dilego 40 juta euro ke Al-Hilal pada 12 Juli 2023 sangat terasa bagi Lazio. Selama ini, ia memiliki peran multifungsi.

Pemain berusia 28 tahun itu bisa menjadi gelandang jangkar yang menjembatani lini belakang dan depan, gelandang kreatif yang mengkreasikan gol, dan sebagai penyerang dadakan untuk mengubah hasil laga.

Sebaliknya, kedatangan pemain baru dianggap terlambat karena sebagian besar tiba di pengujung jendela transfer musim panas ini yang berakhir pada 1 September. 

Akibatnya, mereka belum sepenuhnya nyetel dengan skuad, termasuk penyerang Taty Castellanos yang direkrut 15 juta euro dari New York City FC pada 21 Juli 2023.

Namun menariknya adalaha sejumlah pemain Lazio justru mengalami kenaikan harga pasar meski timnya sedang terpuruk musim ini. Siapa saja?

Baca Juga

1. Mattia Zaccagni

Selebrasi pemain Eintracht Frankfurt, Daichi Kamada usai mencetak gol. (Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen)

Pertama ada Mattia Zaccagni. Ia diboyong oleh Lazio dari Hellas Verona pada musim panas 2022 lalu dengan biaya sebesar 7 juta euro.

Telah dua musim ia bermain untuk Lazio, dengan catatan penampilan sebanyak 90 pertandingan dan membuat 16 gol serta 18 assist di semua ajang.

Baca Juga

Menempati posisi sebagai winger kiri, penampilan impresif Zaccagni itu ternyata membuat harga pasarnya terus meroket sejak ia bermain untuk Lazio.

Pemain berusia 28 tahun itu kini memiliki harga pasar senilai 30 juta euro dari sebelumnya hanya 15 juta euro saat memperkuat Hellas Verona.

Dengan performa apiknya, Zaccagni kabarnya tengah diincar Juventus untuk mempertajam lini depan mereka.

Daichi Kamada

Selanjutnya ada Daichi Kamada. Gelandang asal Jepang ini diboyong oleh Lazio secara gratis setelah kontraknya habis di Eintrach Frankfurt pada musim panas 2023 kemarin.

Baca Juga

Sebelumnya ia sempat didekati oleh AC Milan untuk menggantikan peran yang ditinggalkan oleh Sandro Tonali ke Newcastle United. Sayang, Rossoneri tak serius mengejarnya hingga akhirnya berlabuh ke Olimpico.

Lazio beruntung bisa mendapatkan pemain berkualitas, karena ia sudah jadi pilar penting di sektor tengah. Sejauh ini, Kamada sudah membuat 7 penampilan dan mencetak 1 gol serta 1 assist.

Dia menjadi pemain termahal kedua di skuad Lazio pada 2023/2024 dengan harga pasar senilai 27 juta euro.

Matteo Guendouzi

Kemudian ada Matteo Guendouzi. Pemain asal Prancis ini diboyong oleh Lazio dengan status pinjaman dari Marseille musim panas 2023 lalu.

Masa peminjamannya akan berlangsung hingga musim panas 2024. Ia memiliki segudang pengalaman karena pernah memperkuat beberapa tim besar seperti Arsenal dan Paris Saint-Germain.

Meski belum pernah membela klub Italia, Guendouzi sudah rutin turun sebagai starter Lazio. Kehadirannya membuat lini tengah Lazio kian kokoh. Soal harga, Guendouzi kini memiliki nilai pasar 25 juta euro.

Baca Juga

Nicolo Casale

Terakhir, ada pemain yang biasa diandalkan di sektor pertahanan. Pemain yang dimaksud adalah Nicolo Casale. Pria berusia 25 tahun ini bisa tampil di dua posisi berbeda, yakni bek tengah dan bek kanan.

Casale memulai sepak terjangnya di Lazio pada musim panas 2022. Sejauh ini, pemain setinggi 191 sentimeter ini telah mengemas 1 gol dan 1 assist dalam 42 pertandingan bersama Lazio.

Casale menjadi pemain termahal keempat di Lazio pada 2023/2024 dengan banderol 360 miliar rupiah.

LazioLiga Italia

Berita Terkini