x

3 Fakta Luar Biasa Gresik United usai Taklukkan Persipa 2-0 di Liga 2 2023/24

Senin, 9 Oktober 2023 05:15 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Subhan Wirawan
Tim Gresik United menjelang laga menghadapi Deltras FC dalam laga Pegadaian Liga 2 2023-2024 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (24/09/23).

FOOTBALL265.COM - Sederet fakta menarik ditorehkan Gresik United setelah meraih poin penuh melawan Persipa Pati dalam lanjutan kompetisi Liga 2 musim 2023/24.

Klub berjuluk Laskar Joko Samudro tersebut menang dengan skor 2-0 saat melawan tamunya Laskar Saridin di Stadion Gelora Joko Samudro, Minggu (08/10/2023) sore WIB.

Baca Juga

Dibalik kemenangan klub asuhan Rudy Eka Priyambada ini, terdapat tiga fakta menarik yang berhasil INDOSPORT catat. Apa sajakah itu? Berikut ulasan lengkapnya:

Dua Kemenangan di Kandang
Kemenangan Gresik United merupakan kali keduanya di kandang sepanjang Liga 2 23/24. Sebelumnya mereka juga mencuri poin penuh pada laga perdana melawan Persekat dengan skor 2-0.

Hasil ini juga kembali mereka raih saat melawan Persipa Pati. Klub yang identik dengan warna kuning ini memenangkan pertandingan dengan skor serupa 2-0.

Alhamdulillah kita bersyukur dengan hasil yang kita raih hari ini. Anak-anak bermain cukup bertanggung jawab dan enjot juga kita menonton,” kata pelatih Rudy Eka Priyambada pada saat konferensi pers.

Baca Juga

Hasil ini membawa Gresik United naik peringkat ke urutan 2, grup 3 kompetisi Liga 2 dengan mengoleksi 6 poin.

Dicky Kurniawan Si Raja Gol Kandang
Dua gol yang dicetak Gresik United salah satunya datang dari Dicky Kurniawan. Skema gol yang dia lakukan berawal dari sepakan keras di luar kotak penalti.

Gol tersebut sukses disarangkan ke gawang kiper Persipa Fajar Ali pada menit ke-47. Menariknya, Dicky Kurniawan selalu catatkan namanya di papan skor saat Gresik United bermain di Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos).

Sebelumnya, Dicky Kurniawan mencetak gol di Stadion Gejos saat laga perdana Laskar Joko Samudro di Liga 2 23/24 melawan Persekat Tegal.

Baca Juga

Selain produktivitasnya dalam mencetak gol, Dicky Kurniawan juga salah satu pemain yang mampu membuka ruang saat menyerang.

“Saya pikir tadi Dicky cukup baik karena bisa memegang bola, bisa masuk ke permainan. Itu yang diharapkan. Tidak asal bola lambung,” ungkap pelatih Rudy Eka Priyambada.

Hal inilah yang menjadi salah satu kelebihan dari Gresik United pada saat menghadapi lawan-lawannya di Liga 2.

Jawab Kritikan
Hasil poin penuh yang diraih Gresik United ini sekaligus menjawab kritikan setelah tampil kurang maksimal.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, Gresik United sempat kalah dua kali pada laga tandang yakni tumbang 0-1 melawan Persela Lamongan dan kalah 1-2 melawan Deltras FC.

Menurut Rudy Eka Priyambada, tidak ada masalah terkait kritik yang dilayangkan kepada timnya. Hal tersebut lumrah terjadi dan justru jadi pelecut semangat anak asuhnya di laga berikut.

“Ini seni dalam profesi ini. Sebagai pelatih, sebagai pemain, pastinya kritikan seperti ini wajar di dunia sepak bola karena ini membawa nama daerah, membawa nama Gresik,” jelasnya.

“Itu menjadi motivasi saya dan juga menjadi motivasi pemain,” lanjut mantan pelatih Timnas Indonesia wanita.

Baca Juga
Gresik UnitedLiga IndonesiaLiga 2Persipa Pati

Berita Terkini