x

Dilema Yance Sayuri: Didepak Timnas karena Cedera, PSM Makassar Paksa Main?

Senin, 9 Oktober 2023 18:32 WIB
Penulis: Martini | Editor:
Duel bek PSM, Yance Sayuri dengan gelandang Persis Solo, Moussa Sidibe di kompetisi Liga 1 2023/2024. (Foto: MO Persis Solo).

FOOTBALL265.COM - Dilema Yance Sayuri, pemain yang dicoret dari Timnas Indonesia karena cedera, tetapi kini malah tampil di laga Liga 1 PSM Makassar vs Madura United.

Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (12/10/23) malam pukul 19.00 WIB, siaran langsung di RCTI dan Vision+.

Baca Juga

Beberapa waktu lalu, PSSI mengumumkan daftar 25 pemain Timnas Indonesia untuk menghadapi Brunei Darussalam di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Salah satu pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia adalah Yance Sayuri. Hanya saja, PSM Makassar mengirimkan surat ke PSSI untuk mengabarkan bahwa Yance cedera.

PSM meminta agar Yance Sayuri tidak perlu merapat ke Timnas Indonesia agar ia fokus pada penyembuhan cedera. Dalam surat itu, PSM juga mengirimkan hasil tes MRI.

Mau tidak mau, Shin Tae-yong memutuskan untuk mencoret Yance Sayuri, dan sebagai gantinya, ia memanggil pemain PSM lainnya, Dzaky Asraf ke Timnas Indonesia.

Baca Juga

Namun, siapa sangka Yance Sayuri malah muncul di kompetisi Liga 1 2023/2024, saat PSM Makassar menjamu Madura United di Stadion Parepare, Minggu (08/10/23).

Yance Sayuri bahkan masuk dalam starting line up PSM Makassar, dan bermain sejak babak pertama. Meski begitu, pemain 25 tahun itu ditarik keluar di menit ke-78.

Situasi ini membuat banyak orang curiga jika ini adalah trik PSM Makassar agar tidak kehilangan pemain andalannya, supaya masih bisa bersaing di Liga 1 2023/2024.

Namun, banyak pula yang khawatir pada Yance Sayuri karena PSM seolah memaksa pemain asal Papua itu untuk main, padahal ia baru saja sembuh dari cedera.

Baca Juga

1. PSM Makassar Paksa Yance Sayuri Main?

Duel Winger PSM Makassar, Yance Sayuri dengan bek PSS Sleman, Ibrahim Sanjaya di Liga 1 2023-2024. Foto: Nofik Lukman Hakim

Kehadiran Yance Sayuri di line up PSM Makassar vs Madura United membuat netizen geram. Banyak yang menduga jika klub Juku Eja terlalu memaksakan pemain.

"Tadi yang bersangkutan keknya beberapa kali kesakitan di kaki, kemungkinan dipaksa main gak si tadi? Tapi ya gatau lagi, tunggu klarifikasi aja," kata pemilik akun Twitter @ThiisReal**.

Baca Juga

"Sependapat, kayaknya dipaksa, soalnya skuad PSM lagi pincang, jadi ya mau nggak mau (dipaksa main)," balas akun @dnyrzk**.

"Tadi sih liatnya kayak dipaksain main, keliatan beberapa kali megangin kakinya. Kasian juga sih, harusnya istirahat buat recovery," sebut pemilik akun @ramdanii**.

"Kalau diliat memang dipaksa main, mungkin tersandera gaji yang belum dibayar, semoga APPI bisa bantu cepat," timpal pemilik akun Twitter @Ceritanya**.

"Mungkin diiming-imingi gaji turun, jadi pemain maksain buat main, tapi minusnya ya gak bakal dipanggil timnas selama STY masih jadi pelatih timnas," ungkap akun @Teguh**.

Baca Juga

"Ini klub sudah gak kuat bayar gaji + gak mau lepas pemain ke timnas alesannya cedera. Parah," komentar dari akun @chambac** dengan menambahkan emoji badut.

Mendengar banyaknya komentar miring, pihak PSM membantah bahwa tim memaksa Yance Sayuri bertanding. Mereka menilai sang pemain sudah pulih dari cedera.

"Jadi begini, pemulihan cederanya (Yance) ternyata berjalan lebih cepat dan dia dalam kondisi siap untuk dimainkan lawan Madura United," kata Media Officer PSM, Sulaiman Abdul Karim.

"Perihal progres pemulihan cedera yang lebih cepat dan kesiapan dia main lawan Madura United itu kita sampaikan ke PSSI dan Timnas," jelas Sulaiman lagi.

Baca Juga
PSM MakassarTimnas IndonesiaBerita Timnas IndonesiaYance Sayuri

Berita Terkini