x

Sada Sumut FC Kian Pede Usai Raih 3 Poin Perdana Liga 2, tapi Kemana Bomber Asing?

Senin, 9 Oktober 2023 10:43 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Prio Hari Kristanto
Sada Sumut FC akhirnya berhasil meraih tiga poin perdana mereka di Grup 1 Liga 2 2023/2024.

FOOTBALL265.COM - Akhirnya Sada Sumut FC berhasil meraih tiga poin perdana mereka di Grup 1 Liga 2 2023/2024. Hal itu membuat mereka kian percaya diri alias pede menatap laga-laga selanjutnya.

Tim berjuluk Laskar Simbisa itu sukses memetik kemenangan perdana usai mengalahkan rival sedaerah alias derbi Sumatera Utara (Sumut) saat bersua PSDS Deli Serdang pada lanjutan pekan kelima.

Baca Juga

Bermain di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Minggu (08/10/23) sore, Sada Sumut yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil mengalahkan 'sang pemilik stadion' yakni Traktor Kuning, julukan PSDS, dengan skor tipis 2-1.

Adalah Aulia Ramadhan Lubis yang berhasil membuka keunggulan Sada Sumut lewat titik putih di menit ke-17, menyusul dijatuhkannya striker Sada Sumut Faisal Ramadhoni oleh bek sekaligus kapten PSDS, Ilham Wibowo Yusuf.

Sementara dua gol sisa yang tercipta di laga ini terjadi jelang pertandingan berakhir. Diawali dengan Sada Sumut yang memperlebar jarak menjadi 2-0 lewat pemain pengganti Aulia Ramadhan, yakni Agung Mulyadi pada menit ke-86.

Sayang konsentrasi Sada Sumut buyar dan harus kebobolan pada injury time (90+3') usai PSDS memperkecil skor menjadi 2-1, setelah Kurniawan menceploskan bola ke gawang Sada Sumut yang dikawal Yanuardi Purba.

Baca Juga

Usai laga, nakkoda Sada Sumut, Suharto 'AD' mengaku sangat bersyukur akhirnya timnya berhasil memetik tiga poin pertama di Liga 2 musim ini alias keluar dari tren buruk di tiga laga sebelumnya (1 seri, 2 kalah).

"Pastinya bersyukur karena pertandingan ini berjalan lancar dan di pertandingan ini merupakan poin penuh pertama kita. Semoga ini menjadi motivasi lebih untuk para pemain menatap pertandingan selanjutnya," katanya kepada awak media dalam temu pers usai pertandingan.

Lebih lanjut, Suharto menyebut evaluasi tetap dilakukan pihaknya kendati berhasil menang. Terutama kembali kebobolan di menit-menit akhir jelang laga usai.

"Seperti pertandingan sebelumnya (saat kalah 0-1 lawan Persiraja di Banda Aceh), ketika injury time selalu tetap ada kebobolan. Nah ini evaluasi yang harus kita betul-betul lakukan kepada seluruh pemain. Di mana mereka terlihat sudah kehilangan fokus dan konsentrasi," bebernya.

Baca Juga

"Itu terjadi juga pada pertandingan ini, mereka seolah-olah pertandingan sudah selesai dan hal ini lah yang kita cermati untuk ke depannya," sambung eks pelatih PSMS Medan ini.

Saat disinggung perihal kepemimpinan wasit dan tak diturunkannya bomber asing mereka asal Uzbekistan, Shokhnazar Norbekov, Suharto turut angkat bicara.

Baca Juga

"Saya sudah sampaikan kepada semuanya bahwa kita tidak lagi membahas hal ini. Silakan para awak media untuk menilai sendiri," ucap Suharto.

"Untuk striker asing, ya dia sepertinya belum siap untuk pertandingan ini. Kita melihat berdasarkan kebutuhan tim, kapan dia harus main dan tidak," tutup Suharto yang kembali berkelakar dengan khas indentik "selebihnya you atur aja" kepada para jurnalis.

Dengan hasil ini, Sada Sumut bertengger di peringkat ke-5 Grup 1 dengan poin 4 dari empat laga yang telah dilakoni. Di bawahnya tepat ada PSDS dengan poin sama 4, tapi dari 5 laga.

Selanjutnya tim yang musim lalu masih bernama Karo United ini akan bertandang ke markas Semen Padang, Stadion Haji Agus Salim pada Jumat (13/10/23) mendatang.

Baca Juga
Liga IndonesiaLiga 2PSDS Deli SerdangSada Sumut FCBerita Liga 2

Berita Terkini