x

Inter Milan Ikut Berburu Monster Gol Liga Belanda Santiago Gimenez Januari Nanti

Selasa, 10 Oktober 2023 05:00 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi Lautaro Martinez bersama Marcus Thuram dan Alessandro Bastoni di laga Inter Milan vs Fiorentina (03/09/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

FOOTBALL265.COM Inter Milan telah menentukan calon striker baru pada bursa transfer Liga Italia musim dingin 23/24 nanti, yakni bintang Feyenoord asal Meksiko, Santiago Gimenez.

Melansir dari laman Gazzetta, disebutkan bahwa Santiago Gimenez berada dalam daftar pembelian Inter Milan saat jeda transfer dibuka nanti.

Baca Juga

Pemain berusia 22 tahun tersebut dianggap punya pergerakan serta insting mencetak gol yang sesuai dengan skema permainan Inter Milan.

Inter Milan sendiri memang sedang mengalami krisis striker jelang paruh pertama berakhir nanti.

Meski punya empat striker dalam skuatnya, namun Inter Milan hanya bergantung pada Lautaro Martinez dan Marcus Thuram sebagai juru gedor utama.

Sedangkan Alexis Sanchez dan Marko Arnautovic sebagai pelapis, kurang begitu berkontribusi. Bahkan nama terakhir harus absen panjang akibat cedera yang ia derita.

Baca Juga

Berkaca dari kondisi tersebut, Inter Milan pun menjadikan lini serang sebagai prioritas utama yang akan mereka perbaiki musim dingin nanti.

“Inter Milan bermimpi untuk mengontrak striker Feyenoord Santiago Gimenez selama jendela transfer Januari 2024,” tulis Gazzetta.

Jika melihat dari statistik penampilannya musim ini, tak heran mengapa Inter Milan serta beberapa tim Eropa seperti Chelsea dan AC Milan memasukan Santiago Gimenez sebagai striker idaman mereka.

Diketahui bahwa Santiago Gimenez telah mencetak 12 gol dari total 12 pertandingan bersama Feyenoord di kasta teratas Liga Belanda musim ini.

Jika di total secara keseluruhan, Santiago Gimenez sudah membukukan 30 gol dari 44 penampilan di semua kompetisi di level Liga Belanda sejak musim 2022/23.

Baca Juga

1. Striker Idaman Lain Inter Milan

Penyerang baru Lecce, Nikola Krstovic. (Foto: instagram@nikolakrstovic9)

Selain Santiago Gimenez, ada beberapa nama striker lain yang juga masuk dalam daftar belanja Inter Milan saat bursa transfer nanti.

Melansir dari Sempre Inter, dikabarkan bahwa Inter Milan bakal memperjuangkan incaran lawas mereka, Mehdi Taremi dari FC Porto, pada bursa transfer Januari 2024.

Baca Juga

Taremi memang sudah dikaitkan dengan rival sekota AC Milan itu pada musim panas 2023. Namun, mereka malah meresmikan Marko Arnautovic.

Sementara dari laporan Football Italia, disebutkan bahwa Inter Milan juga meminati Serhou Guirassy yang tampil apik bersama Stuttgart di Liga Jerman.

Inter Milan juga disebut siap mendatangkan bintang baru di Serie A, Nikola Krstovic yang tampil gemilang bersama Lecce.

Meski baru berusia 23 tahun dan menjalani debut di kasta teratas Liga Italia musim ini, namun Nikola Krstovic berhasil membuktikan kualitasnya sebagai mesin gol handal.

Baca Juga

Total dari tujuh pertandingan yang telah dijalani, Nikola Krstovic berhasil mencetak empat gol dan membantu Lecce bertengger di posisi 9 klasemen.

Selain punya produktivitas gol yang baik, Krstovic juga merupakan tipikal striker yang bisa membag bola dan dibuktikan dengan rataan 26,5 sentuhan per laga serta 11,3 kali operan akurat per laga.

Gaya bermain tersebut sangat disukai Inzaghi dan bakal cocok sebagai tandem Lautaro Martinez di lini depan Inter Milan.

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanLiga ItaliaBerita TransferSantiago Gimenez

Berita Terkini