x

Rumor Transfer AC Milan: Terbongkar Alasan Mehdi Taremi yang Gagal Gabung, Incar Andrea Colpani

Rabu, 11 Oktober 2023 18:45 WIB
Editor: Juni Adi
Marco Sportiello (kanan), memberikan apresiasi bersama rekannya selepas laga AC Milan vs Newcastle di Liga Champions, Selasa (19/09/23).

FOOTBALL265.COM - Rangkuman kabar kepindahan pemain di bursa transfer yang melibatkan klub Liga Italia, AC Milan yang berkembang sepanjang hari Rabu (11/10/23), salah satunya kegagalan Mehdi Taremi bergabung dengan Rossoneri.

AC Milan dan Inter Milan merupakan dua klub Liga Italia yang masih saling berebut demi mengamankan tanda tangan striker milik FC Porto, Mehdi Taremi.

Baca Juga

Ketertarikan AC Milan dan Inter Milan tidak terlepas dari penampilan impresif yang ditunjukkan oleh Mehdi Taremi bersama Porto.

Tercatat, Taremi mengumpulkan perolehan sebanyak 82 gol dan 50 assist dalam seluruh pertandingan yang dilakoni dengan Porto di semua ajang.

Pada musim ini saja, bomber berpaspor Iran tersebut telah menyumbangkan torehan 2 gol dan 1 assist untuk Porto.

Bahkan, Mehdi Taremi telah mempersembahkan 1 trofi Liga Portugal, 2 Piala Portugal, 1 Piala Liga Portugal, dan 2 Piala Super Portugal.

Baca Juga

Maka tak ayal jika AC Milan dan Inter Milan ingin mendapatkan tanda tangan Taremi, khususnya pada bursa transfer musim dingin 2024.

Dilansir dari Corriere dello Sport, manajemen AC Milan sudah mencuri start lebih dulu dalam perburuan Mehdi Taremi.

Hal tersebut dikarenakan AC Milan dilaporkan telah melakukan salah satu upaya untuk mendatangkan Mehdi Taremi pada musim dingin nanti.

Sebelumnya AC Milan sudah melakukan pendekatan pada musim panas kemarin, hanya saja Taremi gagal bergabung meski kans mendekat sangat besar saat itu.

Dilansir dari Sempre Milan, kedua belah pihak dalam hal ini AC Milan dan Porto disebut sudah mencapai kata sepakat transfer senilai 15 juta euro plus bonus. Taremi juga sudah sepakat soal besaran gajinya senilai 1,5 juta euro per musim.

Kemudian saat kesepakatan akan mencapai final secara tiba-tiba Porto menambahkan klausul fee untuk agen, tetapi AC Milan menolak dan akhirnya kesepakatan batal terjadi.

AC Milan bisa mencoba lagi pada bulan Januari, menggaetnya dengan status bebas transfer untuk akhir musim.

Baca Juga

1. Incar Andrea Colpani

Theo Hernandez (kanan) dan Rafael Leao tertunduk lesu selesai babak pertama derby Inter Milan vs AC Milan, Sabtu (15/09/23).

AC Milan tidak hanya mengejar pemain bertipikal menyerang tetap juga seorang gelandang untuk menambah kekuatan di lini tengah.

AC Milan tampak ingin menggaet gelandang Monza, Andrea Colpani, pada bursa transfer 2024 gara-gara klub harus memasukan tidak terkendala dengan aturan registrasi pada musim depan.

Baca Juga

Calciomercato melaporkan Rossoneri sadar bahwa mereka dapat kesulitan untuk memenuhi kuota homegrown mereka dalam registrasi skuad Liga Italia musim depan.

Mattia Caldara saat ini menjadi tokoh kunci dalam hal ini mengingat alasan utama sang pemain masih bertahan di San Siro saat ini adalah karena aturan registrasi.

Namun, mengingat kontrak Mattia Caldara habis pada Juni 2024 dan Alessandro Florenzi juga akan hengkang dari AC Milan, kecuali memperpanjang masa baktinya, Rossoneri dapat menggaet pemain yang dilatih dengan sistem pemain muda Italia.

Maka dari itu, Tim Merah Hitam berniat untuk membajak permata Monza, Andrea Colpani, mumpung sang pemain tampil ciamik pada musim 2023/2024 ini.

Baca Juga

Terlebih lagi, gelandang asal Italia itu juga sudah mencetak empat gol dalam delapan pertandingan pertama di Liga Italia.

Selain itu, Sempre Milan juga mengeklaim bahwa pria berusia 24 tahun itu juga mencetak gol yang indah dan tak sekadar tipe gol tap-in begitu saja.

Namun, satu hal yang menjadi masalah apabila AC Milan nekat menggaet Andrea Colpani demi menanggulangi masalah registrasi skuad adalah lini tengah mereka.

Dengan hadirnya Andrea Colpani, lini tengah AC Milan jelas akan menjadi membludak dengan banyaknya gelandang yang ada.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLiga Italia

Berita Terkini