x

Rumor Transfer Manchester United: Halangan Gaet Tapsoba, Sayonara Maguire

Jumat, 13 Oktober 2023 21:34 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sajikan halangan digaetnya Edmond Tapsoba hingga selamat tinggal Harry Maguire.

FOOTBALL265.COM – Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sajikan halangan digaetnya Edmond Tapsoba hingga selamat tinggal Harry Maguire.

Manchester United menemui jalan terjal dalam direkrutnya bek Bayer Leverkusen, Edmond Tapsoba, pada bursa transfer selanjutnya.

Baca Juga

Ketertarikan sang peraih 20 gelar Liga Inggris itu untuk mengamankan Tapsoba sebenarnya tidak lepas dari permainan yang ditunjukkan olehnya.

Bek berusia 24 tahun tersebut dianggap sebagai pemain muda yang cukup kokoh di jantung pertahanan sehingga kini menjadi pilihan utama di lini pertahanan Leverkusen.

Akan tetapi, Manchester United menemui ganjalan dalam mewujudkan kedatangan Edmond Tapsoba ke Old Trafford pada bursa transfer berikutnya.

Ya, halangan itu adalah minat dari Tottenham Hotspur yang juga kepincut untuk menggaet bek berpaspor Burkina Faso itu.

Baca Juga

Terlebih lagi, Setan Merah tengah mencari pengganti Eric Dier yang dikabarkan ingin angkat kaki dari Spurs pada bursa transfer selanjutnya.

Hanya saja, Bayer Leverkusen kabarnya enggan untuk menjual bek kelahiran Ouagadougou pada 2 Februari 1999 tersebut.

Oleh sebab itu, Manchester United atau Tottenham Hotspur harus mencari pengganti Edmond Tapsoba atau memberikan tawaran menggiurkan untuk Bayer Leverkusen supaya mau melepasnya.

Di sisi lain, fans Setan Merah dapat full senyum sebab Harry Maguire bisa saja meninggalkan Manchester United pada Januari 2024.

Baca Juga

1. Harry Maguire Jadi Pindah?

Pemain Manchester United, Harry Maguire terlihat sedih usai timnya kalah dari Arsenal pada laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/John Sibley)

Walaupun berstatus sebagai bek andalan Timnas Inggris, peran Harry Maguire tak bisa dipungkiri semakin berkurang bersama Manchester United.

The Sun mengabarkan bahwa Harry Maguire sebetulnya sudah mendapatkan jaminan tempat di lini belakang Timnas Inggris.

Baca Juga

Gareth Southgate diklaim sangat percaya dengan kualitas bek berusia 30 tahun itu, tetapi tetap saja jaminan itu akan hadir dengan syarat bermain reguler di Liga Inggris.

Masalahnya, mantan bek Leicester City tersebut kian jarang bermain di Liga Inggris sebab ia baru tampil tiga kali dalam delapan laga yang mana dua di antaranya masuk sebagai pemain pengganti.

Namun, Harry Maguire sendiri juga tak menutup kemungkinan bisa angkat kaki dari Manchester United pada bursa transfer selanjutnya.

Terlebih lagi, The Sun merilis bahwa West Ham United asuhan David Moyes berminat untuk mendatangkan Harry Maguire.

Baca Juga

Saat ini bek asal Inggris itu belum memberikan lampu hijau ataupun merah kepada The Hammers seiring belum adanya komunikasi kedua klub untuk membahas kelanjutan kariernya.

"Saya harus memastikan, untuk mengambil peluang ketika datang dalam waktu yang tepat," beber bek berusia 30 tahun itu.

"Akan tetapi, saat ini saya harus fokus menatap dua agenda besar untuk tim nasional Inggris," imbuh Maguire, yang memulai kariernya di Sheffield United.

Sekadar informasi, Harry Maguire berkesempatan menjadi starter kala Timnas Inggris melawan Australia dalam laga uji coba pada Sabtu (14/10/23) 01.45 WIB.

Setelahnya, masih ada kesempatan juga ketika Timnas Inggris menghadapi Timnas Italia di kualifikasi Euro 2024 pada Rabu (18/10/23) pukul 01.45 WIB.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisHarry MaguireBerita TransferEdmond Tapsoba

Berita Terkini