x

Kondisi Manchester United Tambah Mengenaskan Digerogoti Piala Afrika 2023

Sabtu, 14 Oktober 2023 09:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Situasi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, tambah parah dikarenakan adanya kompetisi Piala Afrika 2023 mendatang.

FOOTBALL265.COM - Situasi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bisa bertambah parah gara-gara terdampak kompetisi Piala Afrika 2023.

Manchester United saat ini sedang dalam kondisi yang tidak baik-baik saja. Mereka masih terpuruk di Premier League 2023/24.

Baca Juga

Selain itu, mereka juga kabarnya akan ditinggal oleh Mitchell van der Gaag yang merupakan asisten pelatih Erik ten Hag, kembali ke Ajax Amsterdam.

Sekarang, situs resmi Manchester United melaporkan bahwa Setan Merah bakal ditinggal oleh empat pemain untuk ikut Piala Afrika 2023 dari 13 Januari sampai 11 Februari 2024.

Keempat pemain itu adalah Amad Diallo, Sofyan Amrabat, Hannibal Mejbri, dan sang kiper, Andre Onana. Mereka akan meninggalkan Old Trafford untuk membela timnas masing-masing.

Amad Diallo akan membela Pantai Gading. Sofyan Amrabat bakal jadi andalan Maroko. Hannibal Mejbri siap tampil bagi Tunisia, dan Andre Onana juga bakal main untuk Kamerun.

Baca Juga

Dengan kepergian sampai empat pemain penting, performa Manchester United di Januari dan Februari mendatang bakal ikut terpengaruh.

Untungnya, Ten Hag masih punya Facundo Pellistri atau Antony di sayap kanan sebagai antisipasi kepergian Diallo. Posisi Amrabat bisa digantikan oleh Scott McTominay.

Sementara itu, kepergian Hannibal Mejbri tidak akan memberi beban berarti bagi Ten Hag. Sebab, pemain mereka masih punya pemain seperti Christian Eriksen dan Shola Shoretire.

Untuk posisi kiper, Manchester United bakal menurunkan Altay Bayindir yang sudah mereka boyong dari Fenerbahce, sebagai pengganti Onana.

Baca Juga

1. Man United Berharap ke Sheikh Jassim

Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, Bankir asal Qatar calon pemilik Manchester United. (Foto: Instagram@sheikhjassim7)

Dengan situasi yang kian kronis tersebut, Manchester United tampaknya bakal sangat membutuhkan bantuan Sheikh Jassim.

Saat ini, proses akuisisi klub tersebut dari Keluarga Glazer kembali memanas. Sebab, beragam rumor mulai santer bermunculan.

Baca Juga

Sir Jim Ratcliffe dikabarkan sudah memberi proposal terakhirnya kepada Glazer dan sang pemilik Setan Merah sedang mempertimbangkannya.

Meski demikian, mereka diyakini memilih Sheikh Jassim. Pertimbangan proposal dari Jim Ratcliffe hanya sebagai pemancing Sheikh Jassim untuk segera bertindak.

Alih-alih memberi tawaran 6 miliar poundsterling sesuai yang diminta, pihak Qatar justru mengancam Glazer untuk tak lagi melanjutkan niat mereka membeli Manchester United.

Situasi ini diyakini bakal memancing pihak Glazer untuk menerima Sheikh Jassim sebagai suksesor mereka, dan akhirnya membantu Manchester United dari krisis ini.

Baca Juga

Sheikh Jassim diharapkan bisa bersepakat dengan Glazer pada November 2023. Kalau hal ini terjadi, dirinya bisa membantu Manchester United di bursa transfer Januari 2024.

Banyak pemain yang sudah mereka incar seperti Evan Ferguson dari Brighton & Hove Albion atau Lautaro Martinez dari Inter Milan.

Fans Setan Merah sangat mengharapkan Glazer sudi menjual Manchester United ke Sheikh Jassim. Sebab, bankir Qatar itu sudah berjanji akan merombak ulang semua sektor Setan Merah.

Tujuannya cuma satu, yakni mengembalikan kejayaan Manchester United seperti di era Sir Alex Ferguson berdasarkan laporan The Sun.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga InggrisHannibal MejbriBerita Liga InggrisAndre OnanaAmad DialloSofyan AmrabatSheikh JassimKeluarga Glazer

Berita Terkini