x

Man United segera Tambah Amunisi di 2 Sektor untuk Penebusan Dosa Erik ten Hag

Sabtu, 14 Oktober 2023 16:54 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, segera tambah amunisi di lini bertahan dan tengah di bursa transfer sebagai penebusan dosa Erik ten Hag.

FOOTBALL265.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, segera tambah amunisi di lini bertahan dan tengah di bursa transfer sebagai penebusan dosa Erik ten Hag.

Manajer Manchester United, Erik ten Hag, baru-baru ini menjadi sorotan seusai gagal menemukan performa terbaik anak asuhnya pada musim ini ditambah perlakuannya kepada Jadon Sancho.

Baca Juga

Man United hingga saat ini masih menjadi sorotan setelah tumbang 0-1 dari Crystal Palace dan 2-3 dari Galatasaray sampai hampir kalah kontra Brentford jika Scott McTominay tidak mencetak brace pada injury time.

Setan Merah sebelumnya cukup bertaji pada musim lalu yang mana hal ini tak lepas dari pembelian Casemiro dari Real Madrid senilai 70 juta poundsterling yang mana ia terikat kontrak hingga empat tahun.

Casemiro kiranya memberikan rasa aman di lini tengah pada musim lalu, tetapi semuanya berubah setahun kemudian atau tepatnya pada musim 2023/2024 ini.

Gelandang asal Brasil itu tampil bapuk belakangan ini hingga digantikan Christian Eriksen di laga kontra Brentford, Sabtu (07/10/23) lalu.

Baca Juga

“Saya menginginkan sepak bola yang lebih. Pemain yang bisa mengumpan, mendistribusikan (bola), dan (lebih bisa mengatur) permainan link-up,” ungkap Ten Hag mengapa mengganti Casemiro dengan Eriksen.

Jika performa Casemiro tidak kunjung membaik dalam beberapa bulan ke depan, tak ada salahnya Man United memboyong gelandang bertahan lagi pada musim depan.

Walaupun demikian, untuk sementara ini, hal tersebut sebenarnya masih dapat diserahkan pada sosok Sofyan Amrabat yang dipinjam dari Fiorentina pada musim panas 2023 lalu.

Sementara itu, Manchester United besutan Erik ten Hag bisa menebus dosanya dengan membeli pemain di lini pertahanan pada bursa transfer berikutnya.

Baca Juga

1. Man United Cari Pengganti Raphael Varane

Selebrasi pemain Manchester United, Raphael Varane saat mencetak gol ke gawang Wolverhampton Wanderers pada laga Liga Inggris, Selasa (15/08/23). (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

Sudah bukan rahasia lagi apabila Manchester United perlu bek tengah utama yang baru walaupun sudah punya Raphael Varane di samping Lisandro Martinez.

Hanya saja, Raphael Varane tak bisa diandalkan karena gampang diterpa cedera kendatipun sang pemain tampil menawan ketika bisa merumput.

Baca Juga

Cederanya mantan bintang Real Madrid itu dianggap sebagai masalah kecil saja sehingga sang pemain diharapkan bisa kembali setelah jeda internasional.

Dari rekor cederanya inilah, bek tengah muda dan berkualitas diperlukan Man United, terutama saat masa depan Harry Maguire masih belum menemui titik terang.

Terlebih lagi, Raphael Varane melewatkan 15 laga pada musim lalu karena dua cedera berberda dan sang pemain juga tak merumput dalam 16 penampilan pada 2021/2022 gara-gara cedera dan sakit.

Bek berusia 30 tahun itu sudah melewatkan empat laga pada musim 2023/2024 ini sehingga sudah ada pola jelas bahwa Varane adalah pemain berkaki kaca sehingga Setan Merah perlu penyegaran di lini pertahanan.

Baca Juga

Sang peraih 20 gelar Liga Inggris itu tertarik dengan bek tengah OGC Nice, Jean-Clair Todibo, yang merupakan sosok pemain muda potensial, berbakat, kokoh, dan nyaman ketika membawa bola.

Hanya saja, mencari pengganti yang sepadan dengan Casemiro dan Raphael Varane mungkin terbilang tidak mudah bagi Manchester United.

Kedua pemain tersebut terbukti sebagai pemain kelas dunia sehingga Manchester United harus menggaet pemain dengan bakat yang sama sebagau suksesor keduanya.

Jika Manchester United mampu melakukannya, upaya ini juga terbilang sebagai penebusan dosa Erik ten Hag yang kini banyak disasar publik karena minimnya perubahan taktik di Setan Merah dan perlakuannya ke Jadon Sancho yang dinilai terlalu keras.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedRaphael VaraneLiga Primer InggrisCasemiroLiga InggrisJean-Clair TodiboBerita TransferErik ten Hag

Berita Terkini