x

5 Pemain Fantastis yang Batal Berseragam Manchester United Usai Sheikh Jassim Mundur dari Akuisisi

Senin, 16 Oktober 2023 07:22 WIB
Editor: Juni Adi
Pemain Manchester United Scott McTominay merayakan bersama Harry Maguire Reuters/Jason Cairnduff

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United batal mengangkum pemain-pemain fantastis ini setelah Sheikh Jassim batal akuisisi klub.

Kabar buruk harus didapat oleh para penggemar Manchester United saat ini setelah salah satu calon pemilik baru yang difavoritkan, Sheikh Jassim resmi mengundurkan diri dari proses akuisisi klub.

Alotnya negosiasi dengan keluarga Glazer selama kurang lebih setahun ke belakang membuat pengusaha Qatar tersebut kehilangan minatnya untuk membeli 100 persen klub.

Kabar mundurnya Sheikh Jassim dari rencana takeover Manchester United disebarkan oleh sejumlah sumber terpercaya. Salah satunya jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano.

Baca Juga

Pada Minggu (15/10/23) dini hari WIB melalui akun Twitter-nya Romano memastikan jika The Red Devils batal memiliki owner anyar setelah tawaran pamungkas sang anggota keluara kerajaan Qatar ditolak untuk kali kesekian.

Romano memastikan bahwa sebenarnya Sheikh Jassim sudah menyodorkan proposal rapi senilai 7 miliar Pounds yang mana dua kali lipat lebih tinggi dari nilai pasar Manchester United.

Semuanya dibayarkan dalam bentuk tunai tanpa utang sesuai misinya membebaskan Setan Merah dari jerat utang rezim Glazer.

Tidak ketinggalan iming-iming investasi 1,5 miliar Pounds untuk memperbarui segala fasilitas penunjang klub termasuk stadion namun sayang Sheikh Jassim pada akhirnya gagal menjadi pemilik Manchester United.

Baca Juga

Belum ada pernyataan resmi dari pihak Sheik Jassim soal mundurnya ia dari takeover. Hanya saja itu cuma masalah waktu, karena intinya adalah ia dipastikan mundur.

Manchester United tentu bakal menyesal dengan perginya Sheikh Jassim dari kandidat pemilik baru, karena mereka tak akan bisa merasakan salah satu janji manisnya yaitu mendatangkan pemain fantastis.

Memang Sheikh Jassim mengumbar janji untuk berinvestasi di tim asuhan Erik ten Hag, dengan cara mendukung penuh pemain incarannya untuk diboyong ke Old Trafford.

Ia juga bakal memberikan dana belanja tak terbatas. Lantas pemain bintang mana saja yang pernah berpotensi dibawa oleh Sheikh Jassim ke Manchester United?

Baca Juga

1. Victor Osimhen

Momen pemain Prancis Kylian Mbappe usai kekalahan di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Lini depan menjadi salah satu fokus yang ingin dibenahi oleh Erik ten Hag di Manchester United, meski mereka sudah kedatangan Rasmus Hojlund.

Nama Osimhen pernah masuk dalam daftar incaran Manchester United musim panas 2023 lalu. Hanya saja ia memilih bertahan di Napoli saat itu, sehingga transfer urung terjadi.

Baca Juga

Osimhen sendiri merupakan salah satu penyerang tertajam di Liga Italia. Musim lalu bersama Napoli, pemain berusia 24 tahun itu bisa mencetak 26 gol dan lima assist dari 32 pertandingan di Liga Italia 2022-2023.

Frenkie De Jong

Selanjutnya pindah ke lini tengah. Manchester United masih membutuhkan sosok gelandang tambahan dengan kualitas jempolan, untuk bersaing memperebutkan gelar.

Saat ini mereka sudah kedatangan Sofyan Amrabat, tetapi pemain asal Maroko itu hanya diboyong dengan status pinjaman.

Artinya ada peluang Amrabat tak dipermanenkan, sehingga Manchester United harus bergerak cepat mencari gelandang baru musim panas nanti.

Baca Juga

Nama Frenkie De Jong masih menjadi list teratas untuk didatangkan oleh Manchester United, karena sejak beberapa musim lalu sang pemain sangat diidamkan oleh Erik ten Hag. 

Kehadiran Sheikh Jassim bisa mempermudah Frenkie De Jong ke Old Trafford dengan iming-iming gaji menggiurkan.

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe adalah penyerang terbaik yang dimiliki Prancis saat ini. Bintang berusia 24 tahun tersebut sekarang tengah memperkuat klub raksasa Ligue 1 PSG.

Mbappe menunjukkan performa yang luar biasa pada musim ini. Mantan pemain AS Monaco tersebut telah mencetak 35 gol dan sembilan assist dari 38 pertandingan untuk PSG.

Saat ini Mbappe masih memiliki kontrak dengan PSG sampai tahun 2025 mendatang. Menurut laporan, Mbappe merupakan salah satu pemain yang diinginkan Sheikh Jassim di Manchester United.

Aurelien Tchouameni 

Kini muncul kabar bahwa Manchester United melirik nama Aurelien Tchouameni dari Real Madrid. Terlebih setelah menelan kekalahan 0-2 dari Tottenham Hotspur.

Di laga tersebut, terlihat jelas Erik ten Hag membutuhkan gelandang baru seiring buruknya penampilan Casemiro dan Mason Mount sebagai Double Pivot.

Casemiro yang ditugaskan sebagai pemain nomor 6 masih kerap mengokupasi wilayah lawan dan melupakan pertahanan. Pun dengan Mason Mount yang berperan sebagai pemain nomor 8.

Karena gaya bermain keduanya itu, terlihat jelas bahwa Man United membutuhkan nomor 6 baru untuk mengisi pos gelandang bertahannya.

Nama Tchoaumeni muncul karena ada kemungkinan dirinya akan jadi pilihan kedua di Real Madrid, kendati dalam beberapa laga dirinya kerap menjadi starter.

Tak ayal, Man United ingin mencoba peruntungannya untuk memboyong Tchouameni dan memberinya jaminan untuk bermain sebagai starter. Tetapi kepindahannya baru bisa terjadi tahun depan di era Sheikh Jassim.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga InggrisSheikh Jassim

Berita Terkini