x

Starting XI Terbaik Liga Italia 2023/24 hingga Pekan ke-8, Inter Sumbang 4 Pemain!

Minggu, 15 Oktober 2023 17:17 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Melihat Starting XI terbaik Liga Italia (Serie A) 2023/2024 hingga pekan ke-8, di mana Inter Milan menyumbangkan empat pemain.

FOOTBALL265.COM – Melihat Starting XI terbaik Liga Italia (Serie A) 2023/2024 hingga pekan ke-8, di mana Inter Milan menyumbangkan empat pemain.

Starting XI terbaik Liga Italia 2023/2024 hingga pekan ke-8 ini berdasarkan rating atau performa dari setiap pemain di posisinya yang dirangkum oleh laman statistik, Whoscored.

Baca Juga

Dari Starting XI terbaik ini, tak ada satupun pemain dari pemuncak klasemen, AC Milan. Malahan, dua tim di bawahnya, yakni Juventus dan Napoli menyumbangkan dua pemain. Berikut ulasannya.

Kiper: Michele Di Gregorio (Monza)

Posisi kiper terbaik di Liga Italia 2023/2024 sejauh ini ditempati kiper Monza, yakni Michel Di Gregorio, dengan rating 7,31.

Rating ini berbanding lurus dengan performanya yang mampu mencetak 85,7 persen penyelamatan dari total 35 tembakan ke gawang yang ia terima.

Bek Kanan: Denzel Dumfries (Inter Milan)

Di pos bek kanan, nama Denzel Dumfries menjadi penampil terbaik di Italia hingga pekan ke-8 Liga Italia 2023/2024 dengan rata-rata rating 7,28.

Sebagai Fullback kanan, Dumfries aktif dalam menyerang dengan menyumbangkan dua gol dan dua assist dari 7 penampilan.

Baca Juga

Bek Tengah: Danilo (Juventus)

Juventus yang dikenal solid dalam bertahan, menyertakan bek gaeknya, Danilo, dalam daftar ini dengan rata-rata rating 7,34.

Pemain berusia 32 tahun itu selalu tampil dalam 8 laga Juventus di musim ini dan mampu menyumbangkan satu gol serta membuat gawang Bianconeri baru kebobolan enam gol.

Bek Tengah: Lucas Martinez (Fiorentina)

Fiorentina menjadi salah satu kejutan di Liga Italia 2023/2024 ini dengan berhasil menembus peringkat empat di atas Napoli dan Atalanta.

Kiprah apik Fiorentina ini tak lepas dari peran beknya, Lucas Martinez yang mampu membuat rata-rata rating 7,53 dari 8 penampilan.

Bek Kiri: Federico Dimarco (Inter Milan)

Inter Milan dianugerahi Fullback hebat pada flank kanan dan kiri. Usai Dumfries, kini Dimarco juga masuk 11 terbaik berkat rata-rata rating 7,34.

Dimarco memiliki rating tersebut karena sumbangsihnya yang telah tampil 7 laga dengan mencatatkan 1 gol dan 3 assist bagi Inter.

Baca Juga

1. Gelandang: Hakan Calhanoglu (Inter Milan)

Selebrasi pemain Frosinone, Matias Soule bersama rekan setimnya usai mencetak gol. (Foto: frosinonecalcio)

Di sektor gelandang, Inter Milan mengirimkan nama Hakan Calhanoglu yang memiliki rating 7,38 berkat penampilannya musim ini.

Dari 8 pertandingan, ia telah memberikan dua gol dan satu assist bagi Inter, serta menjaga keseimbangan lini tengah klubnya dengan baik.

Gelandang: Adrien Rabiot (Juventus)

Juventus juga memiliki gelandang top pada diri Adrien Rabiot yang secara konsisten tampil apik hingga memiliki rata-rata rating 7,45.

Di Liga Italia 2023/2024 ini, Rabiot tampil solid dan kerap menjadi starter yang dibuktikan dengan sumbangan 1 gol dan 2 assistnya.

Baca Juga

Gelandang: Piotr Zielinski (Napoli)

Meski Napoli telah berganti pelatih, pamor Piotr Zielinski tak meredup begitu saja. Ia bahkan memiliki rata-rata rating 7,30 musim ini.

Zielinski mampu tampil solid bagi Napoli di bawah arahan Rudi Garcia dan telah menyumbangkan dua gol serta dua assist.

Winger Kanan: Matias Soule (Frosinone)

Juventus patut bangga sejauh ini melihat pemain pinjamannya di Frosinone, Matias Soule, tampil solid dan mampu membuat rata-rata 7,91 rating.

Pemain yang baru berusia 20 tahun ini memang baru tampil 6 laga. Tapi dirinya mampu memberikan sumbangsih dua gol dan satu assist.

Baca Juga

Penyerang: Lautaro Martinez (Inter Milan)

Menjadi top skor Liga Italia 2023/2024 sementara membuat Lautaro Martinez masuk dalam daftar ini dengan rata-rata rating 7,98.

Martinez tercatat mampu mencetak total 10 gol dalam 8 laga, di mana empat gol di antaranya dibuat dalam satu laga kala menghadapi Salernitana.

Winger Kiri: Khvicha Kvaratskhelia (Napoli)

Khvicha Kvaratskhelia membuktikan dirinya bukanlah One Season Wonder dengan konsistensi penampilannya di musim ini.

Dari 7 penampilan yang telah ia buat, pemain berusia 22 tahun itu mampu mencetak 1 gol dan 3 assist bagi Napoli.

Baca Juga
Inter MilanJuventusNapoliAdrien RabiotHakan CalhanogluDaniloPiotr ZielinskiIn Depth SportsLiga ItaliaLautaro MartinezDenzel DumfriesKhvicha KvaratskheliaFederico DimarcoIndepth

Berita Terkini