x

Ternyata Sosok Ini yang Membuat Manchester United Singkirkan Anthony Martial

Minggu, 15 Oktober 2023 23:59 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Ternyata sosok ini yang membuat raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, singkirkan Anthony Martial di bursa transfer selanjutnya. (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

FOOTBALL265.COM - Ternyata sosok ini yang membuat raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, singkirkan Anthony Martial di bursa transfer selanjutnya.

Manchester United menjadi salah satu klub Liga Inggris yang masih terus berbenah jelang bursa transfer yang dibuka Januari nanti, termasuk menjual Anthony Martial.

Baca Juga

Meskipun Manchester United berniat untuk melepaskan Anthony Martial, dengan catatan jika ada tawaran yang cocok.

Namun, bukan berarti Manchester United tidak menyiapkan sosok yang bakal mengisi lubang yang ditinggalkan oleh Martial. 

Dilansir dari Fichajes, sosok yang dimaksudkan Manchester United adalah penyerang murni Real Sociedad, yakni Umar Sadiq.

Nama Umar Sadiq mencuat setelah menyumbangkan 3 gol pada musim perdananya sejak gabung Real Sociedad pada 1 September 2022 lalu.

Baca Juga

Bahkan, Umar Sadiq mampu menyelamatkan muka Real Sociedad ketika menjamu Atletico Madrid di Liga Spanyol musim lalu, (03/09/22).

Padahal, pada saat itu bomber berpaspor Nigeria tersebut dimasukkan pada awal babak kedua untuk menggantikan Alexander Sorloth.

Terlebih lagi, Sadiq memiliki harga yang murah di pasaran, yakni 16,8 juta euro (atau setara dengan Rp278,11 miliar.

Tak hanya itu, Manchester United juga sedang menjajaki opsi lain untuk menggantikan Anthony Martial yang bakal hengkang di bursa transfer Januari.

Baca Juga

1. Manchester United Bidik Luis Openda dan Santiago Gimenez

Santiago Gimenez di laga Feyenoord vs Shakhtar Donetsk (17/03/23). (Foto: REUTERS/Johanna Geron)

Tentunya, Manchester United tidak akan membiarkan Anthony Martial pergi sebelum mendapatkan kabar baik dari 2 pemain incarannya, Luis Openda dan Santiago Gimenez.

Nama Lois Openda sebelumnya jadi yang teratas untuk mengisi lini depan Manchester United karena catatan impresif yang dimiliki olehnya.

Baca Juga

Terbukti, pada musim ini saja Lois Openda telah mengoleksi perolehan 5 gol dan 2 assist dari 11 pertandingan yang dilakoni dengan RB Leipzig.

Namun, catatan itu juga yang membuat RB Leipzig enggan melepaskan penyerang berpaspor Belgia tersebut ke Manchester United.

Meskipun begitu, Manchester United masih berpeluang untuk mendapatkan tanda tangan Openda pada bursa transfer selanjutnya.

Manchester United juga disebut telah memasukkan nama pemain depan Feyenoord, Santiago Gimenez, sebagai target prioritas.

Baca Juga

Keadaan itu tidak terlepas dari catatan yang ditorehkan oleh Santiago Gimenez ketika memimpin daftar top skor sementara Liga Belanda musim ini.

Bahkan, sejak bergabung dari klub Meksiko, Cruz Azul, Gimenez mampu beradaptasi dengan sepak bola Belanda dan bahkan mendapatkan gelar juara bersama Feyenoord.

The Red Devils, julukan Manchester United, juga sedang membutuhkan sosok yang tepat untuk bersaing dengan Rasmus Hojlund.

Hingga kini, Hojlund sendiri mampu mengemas tiga gol di Liga Champions dan nirgol di Liga Inggris bersama Man United.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedAnthony MartialLiga InggrisBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini