x

5 Wonderkid Liga Eropa yang Layak Diboyong Paul Mitchell ke Manchester United

Senin, 16 Oktober 2023 14:02 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Paul Mitchell, Head of Recruitment yang akan Dibawa Jim Ratcliffe ke Manchester United

FOOTBALL265.COM Paul Mitchell dikabarkan bakal jadi staff anyar Manchester United, kehadirannya diharapkan bisa membuat Setan Merah menggaet para wonderkid top di bursa transfer Liga Inggris nanti.

Isu perekrutan Paul Mitchell sendiri berhembus setelah Sir Jim Ratcliffe berencana membeli saham Manchester United dari tangan Keluarga Glazer.

Baca Juga

Sir Jim Ratcliffe kini jadi satu-satunya kandidat paling kuat untuk untuk menjadi investor The Red Devils, julukan Manchester United.

Hal tersebut terjadi setelah Sheikh Jassim yang awalnya paling ngotot untuk membeli Manchester United, memutuskan untuk menarik diri dari segala negosiasi.

Padahal, Sheikh Jassim sebelumnya telah menawarkan 6,9 miliar euro, atau setara Rp 114 triliun, untuk membeli Manchester United dari keluarga Glazer.

Kini setelah Sheikh Jassim mundur, kabarnya Sir Jim Radcliffe bakal maju untuk membeli 25 persen saham Manchester United dari keluarga Glazer.

Baca Juga

Melansir Caught Offside, Sir Jim Ratcliffe berencana memboyong Direktur Olahraga Paul Mitchell sebagai orang yang bertanggung jawab dalam segala aktivitas transfer Manchester United.

Dalam kariernya, Paul Mitchell pernah jadi sosok penting dalam proses perekrutan pemain untuk tim Southampton, RB Leipzig, Tottenham Hotspur dan AS Monaco.

Berbekal pengalaman dan kejeliannya mencari pemain muda potensial, kehadiran Paul Mitchell diprediksi bisa membuat skuat Manchester United jauh lebih bertaji.

Berikut INDOSPORT mengulas, lima wonderkid Eropa yang bisa jadi target transfer Manchester United usai hadirnya sosok Paul Mitchell:

Baca Juga

1. Samuel Edozie

Kamal-Deen Sulemana

Nama pertama adalah Samuel Edozie. Pemain berusia 20 tahun ini tampil gemilang bersama Southampton dengan torehan dua gol dari 9 pertandingan di ajang Championship.

Berposisi sebagai winger, Samuel Edozie memiliki kecepatan serta akurasi finishing yang masih bisa berkembang dan layak jadi perhatian.

Berbekal kedekatannya dengan pihak Southampton, Paul Mitchell mungkin bisa mendapatkan Samuel Edozie dengan harga terjangkau.

Kamaldeen Sulemana
Berikutnya Kamaldeen Sulemana. Winger 21 tahun asal Ghana ini juga bisa jadi opsi Paul Mitchell untuk meningkatkan kualitas lini serang Manchester United nanti.

Baca Juga

Di musim lalu, Kamaldeen Sulemana sempat membuat sensasi dengan mencetak dua gol ke gawang Liverpool dan membantu Southampton terhindar dari kekalahan.

Sementara di musim ini, Kamaldeen Sulemana juga jadi salah satu pilar penting Southampton lewat torehan dua assists dari enam pertandingan.

Maghnes Akliouche
Untuk menambah warna di lini tengah, ada Maghnes Akliouche yang bisa jadi opsi Paul Mitchell untuk dibawa ke Manchester United.

Masih berusia 21 tahun, namun Maghnes Akliouche sudah jadi andalan AS Monaco dengan torehan tiga gol serta satu assists dari 6 pertandingan musim ini.

Baca Juga

Dengan usia yang masih sangat muda dan kemampuan versatile miliknya, Paul Mitchell wajib mendatangkan Maghnes Akliouche sebagai senjata baru Manchester United.

Soungoutou Magassa
Tak cuma striker dan gelandang, Paul Mitchell bisa melirik Soungoutou Magassa untuk menambal lini pertahanan Manchester United.

Baru menginjak usia 20 tahun bulan Oktober ini, Soungoutou Magassa sudah jadi pilihan utama di lini belakang AS Monaco dan tak pernah absen dalam 8 pertandingan Ligue 1.

Dengan harga pasar hanya 800 ribu euro, Manchester United bakal untung besar jika bisa membawa Soungoutou Magassa ke Old Trafford.

Baca Juga

2. Benjamin Sesko

Bomber RB Salzburg Benjamin Sesko saat UEFA Nations League Slovenia vs Norwegia

Terakhir adalah Benjamin Sesko. Baru didatangkan awal musim lalu, namun pemain 20 tahun ini mampu tampil apik bersama RB Salzburg dengan torehan 5 gol dari 10 pertandingan.

Berbekal usia yang sangat muda dan postur tubuh tinggi mencapai 194 cm, kehadiran Benjamin Sesko diprediksi bisa membuat lini serang Manchester United semakin berbahaya.

Jika Paul Mitchell ingin awal kedatangannya mendapat sambutan positif dari fans Manchester United, maka memboyong Benjamin Sesko adalah sebuah keharusan.

Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisBerita Transfer

Berita Terkini