x

Termasuk Luka Romero, AC Milan Fix Lepas 2 Bintang Mudanya Januari Ini

Senin, 16 Oktober 2023 13:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain anyar AC Milan, Luka Romero mencetak gol di ajang pramusim melawan Real Madrid di Rose Bowl, Amerika Serikat, Senin (24/07/23). (Foto: REUTERS/Kirby Lee)

FOOTBALL265.COM - Termasuk Luka Romero, AC Milan berencana melepaskan dua bintang mudanya pada bursa transfer Januari, Davide Bartesaghi bisa dijegal Juan Miranda.

Minimnya jam terbang bersama AC Milan membuat Stefano Pioli merestui jika Luka Romero dan Davide Bartesaghi hengkang pada bursa transfer bulan Januari mendatang.

Baca Juga

Dilansir dari laman Sempremilan, yang juga mengutip situs Calciomercato, Luka Romero sebenarnya bekerja dengan baik sejak ia tiba dari Lazio dengan status bebas transfer.

Pelatih Stefano Pioli dan rekan satu tim juga dikonfirmasi sangat menyukai Luka Romero, tetapi dia belum melakukan debutnya di Liga Italia musim ini.

Pasalnya, Luka Romero memiliki posisi yang sama dengan Christian Pulisic dan Samuel Chukwueze, sehingga ia bukan prioritas.

Dalam beberapa minggu ke depan, AC Milan akan memutuskan apakah akan meminjamkan pemain muda Argentina itu pada bulan Januari untuk mendapatkan menit bermain di luar.

Baca Juga

Sementara itu, Calciomercato menyebutkan bahwa Davide Bartesaghi masih memiliki harapan untuk tampil bersama AC Milan musim ini.

Sebelumnya, Davide Bartesaghi direkrut dari AC Milan U-19. Ia menandatangani kontrak profesional pertamanya di Rossoneri, dan juga melakukan debutnya di Liga Italia.

Pada bursa transfer Januari nanti, AC Milan semakin dekat dengan peluang datangkan Juan Miranda secara gratis dari Real Betis untuk mengisi posisi bek kiri.

Maka dari itu, Bartesaghi mungkin akan tersisih, sehingga wonderkid berusia 17 tahun nampaknya akan dipinjamkan untuk memberikan jam terbang.

Baca Juga

1. AC Milan Ngebet Datangkan Juan Miranda

Juan Miranda, eks pemain Barcelona yang kini membela Real Betis, dan jadi incaran AC Milan di bursa transfer 2024.

AC Milan kabarnya mengincar pemain Real Betis, Juan Miranda untuk didatangkan pada bursa transfer 2024. Ia memang sudah diincar sejak bursa transfer musim panas 2023 lalu.

Guna memberikan satu tempat pada Juan Miranda, Stefano Pioli akhirnya memutuskan untuk lepas Davide Bartesaghi ke tim lain pada bursa transfer 2024 nanti.

Baca Juga

Berdasarkan catatan Transfermarkt, Juan Miranda yang berposisi sebagai bek kiri, saat ini dibanderol dengan harga 9 juta euro atau sekitar Rp148 miliar.

Meski begitu, AC Milan sepertinya tidak perlu mengeluarkan uang sebanyak itu. Sang pemain akan berstatus gratisan pada bursa transfer musim panas 2024 mendatang.

Jika mau bersabar sedikit, AC Milan bisa membawa Juan Miranda ke San Siro pada musim depan.

Andai Juan Miranda berhasil didatangkan, ia juga belum tentu akan langsung diandalkan oleh Stefano Pioli. Sebab, AC Milan masih punya Theo Hernandez.

Baca Juga

Jika melihat dari laporan data FBref, Juan Miranda memang pemain dengan bobot yang lebih apik jika dibandingkan dengan bek kiri andalan AC Milan, Theo Hernandez.

Keduanya sama-sama punya tendensi untuk membantu penyerangan, tetapi Miranda sedikit lebih unggul di sejumlah aspek.

Contohnya dalam hal angka harapan gol (xG) non-penalti, rataan assist, umpan progresif, dan sentuhan di kotak penalti lawan, juga umpan progresif yang diterima.

Theo Hernandez semakin terlihat di belakang jika dibandingkan dengan aspek pertahanan daei Juan Miranda, yang tentu tidak kalah penting bagi seorang bek sayap modern.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLuka RomeroLiga ItaliaBerita Bursa TransferDavide Bartesaghi

Berita Terkini