x

Terungkap, Ini Pelabuhan Baru Jose Mourinho usai Tinggalkan AS Roma

Selasa, 17 Oktober 2023 18:00 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Jose Mourinho, pelatih klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, dipastikan bakal hengkang di pengujung musim ini. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

FOOTBALL265.COM - Jose Mourinho, pelatih klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, dipastikan bakal hengkang di pengujung musim ini.

Masa depan Jose Mourinho akhirnya terkuak. Pelatih AS Roma tersebut dipastikan akan meninggalkan klub di pengujung musim ini. 

Baca Juga

Adapun alasan Jose Mourinho hengkang bukan semata-mata karena penampilan AS Roma yang tengah jeblok, melainkan karena kontrak sang pelatih yang telah habis.

Seperti diketahui, Jose Mourinho meneken kontrak berdurasi tiga tahun dengan AS Roma pada 2021. Alhasil, kontraknya akan habis pada musim panas 2024 mendatang.

Jurnalis kenamaan Italia, Gianluca Di Marzio, juga mengungkap jika sampai saat ini, tidak ada upaya dari AS Roma untuk memperpanjang kontrak The Special One.

"Itu (perpanjangan kontrak) tidak akan terjadi. Tidak ada negosiasi yang dilakukan, sehingga itu tidak mungkin terjadi," ujar Gianluca Di Marzio, dilansir dari Football Italia.

Baca Juga

"Jadi, kedua pihak (AS Roma dan Jose Mourinho) dipastikan akan berpisah pada akhir kontrak, Juni mendatang," ujarnya menambahkan.

Lantas, ke manakah Jose Mourinho akan berlabuh selanjutnya? Untuk hal ini, Gianluca Di Marzio juga sudah memiliki jawabannya.

"Tentu, begitu Mourinho tak terikat kontrak, klub-klub Arab Saudi akan kembali mendekati," ujar Gianluca Di Marzio.

"Tapi, masih perlu dilihat lagi, apa yang ada di pikiran Mourinho soal masa depannya. Apakah dia ingin melatih klub Eropa lagi atau pergi ke Arab Saudi," katanya menambahkan.

Baca Juga

1. Antonio Conte Jadi Pengganti?

Ekspresi kecewa Antonio Conte pasca laga Tottenham Hotspur vs AC Milan (09/03/23). (Foto: Reuters/Paul Childs)

Dengan hengkangnya Jose Mourinho, AS Roma pun mesti bergerak cepat mencari pengganti. Salah satu nama yang sempat muncul adalah Antonio Conte.

Eks pemain Juventus tersebut sudah sejak beberapa waktu yang lalu dirumorkan ingin melatih klub Italia. AC Milan, AS Roma, dan Napoli juga sudah dikaitkan dengan kedatangannya.

Baca Juga

Namun, ia sudah menolak Napoli dan mustahil untuk menjadi pelatih AC Milan menggantikan Stefano Pioli. Jadi, ia hanya berpotensi gabung AS Roma.

Melansir dari Roma Press, Antonio Conte diyakini bersedia melatih AS Roma sebagai suksesor Jose Mourinho yang akan hengkang pada akhir musim 2023/24.

Namun, ia meminta kepada manajemen untuk memberikan peran yang lebih banyak dari sekadar melatih, yakni turut andil dalam banyak sektor (integral) untuk jangka panjang klub.

Sektor yang dimaksud sudah termasuk bursa transfer. Antonio Conte memang pernah merasakan pengalaman pahit saat melatih Inter Milan.

Baca Juga

Satu alasan vital Conte mundur dari kursinya sebagai pelatih Inter Milan adalah dirinya tidak memiliki kesamaan ide dan rencana dengan para petinggi Inter terkait transfer pemain.

Antonio Conte tampaknya tidak ingin masa lalunya yang buruk itu terulang kembali. Jadi, legenda Juventus itu berharap manajemen AS Roma bersedia memberinya kekuasaan yang lebih menyeluruh.

Kemudian, Antonio Conte juga tidak sudi untuk melatih AS Roma di tengah jalan. Artinya, musim 2023/24 harus habis dulu, baru ia akan mempertimbangkan opsinya sebagai pengganti Mourinho.

"Saya harap suatu saat nanti bisa memiliki kesempatan ini (melatih AS Roma). Namun, saya tidak akan bergabung pada tengah musim. Sebab, tim itu sudah terbentuk sebelum Anda datang," ungkapnya dilansir dari Roma Press.

Baca Juga
Jose MourinhoAntonio ConteAS RomaLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini