x

Rumor Transfer Liverpool: Punya Kartu As Amankan Musiala dan Andre Trindade

Rabu, 18 Oktober 2023 21:00 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
Jamal Musiala saat laga Bundesliga Jerman antara Bayern Munchen vs Bayer Leverkusen

FOOTBALL265.COM - Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, Rabu (18/10/23), punya kartu as mengamankan Jamal Musiala dan Andre Trindade.

Sudah menjadi rahasia umum jika Liverpool tengah mencari-cari pemain potensial untuk menggantikan Mohamed Salah. Pemain asal Mesir tersebut tengah digoda oleh Al Ittihad untuk bergabung ke Arab Saudi.

Baca Juga

Jurgen Klopp sendiri sudah menegaskan jika Mohamed Salah tidak dijual. Namun, tak ada yang dapat memastikan jika Mohamed Salah akan benar-benar bertahan di Liverpool pada bursa transfer mendatang.

Karena itulah, Liverpool mulai bergerilya mencari pengganti Mohamed Salah. Setelah sebelumnya dikabarkan mengincar Leroy Sane, The Reds kini dikaitkan dengan rekan setimnya di Bayern Munchen, Jamal Musiala.

Memang, dibandingkan Leroy Sane, profil Jamal Musiala lebih cocok untuk Liverpool. Umurnya yang masih muda dan harganya yang lebih murah dinilai menjadikannya pemain ideal untuk The Reds.

Liverpool pun beruntung. Mereka punya kartu as untuk memboyong Jamal Musiala dari Bayern Munchen, yang terwujud dalam sosok Thiago Alcantara.

Baca Juga

Seperti diketahui, Thiago Alcantara dan Jamal Musiala pernah menjadi rekan setim saat di Bayern Munchen. Hal ini membuat keduanya sudah punya ikatan batin yang cukup kuat di lapangan.

Namun, lebih dari itu, Thiago Alcantara di mata Jamal Musiala rupanya merupakan sosok istimewa. Pemain 20 tahun tersebut rupanya terpukau dengan kemampuan teknik Thiago Alcantara.

"Saat saya datang untuk kali pertama, saya melihat Thiago. Teknik umpannya sangat menakjubkan untuk dilihat," ujar Jamal Musiala, dikutip dari Liverpool Echo.

"Selain Thiago, saya juga terkesan dengan (Robert) Lewandowski yang punya finishing hebat dan Joshua Kimmich yang punya teknik mengagumkan," tuturnya menambahkan. 

Baca Juga

1. Siap Langkahi Arsenal Gaet Andre Trindade

Andre Trindade berpeluang besar berlabuh di Anfield pada bursa transfer mendatang. Foto: instagram/andre7.

Tak hanya untuk Jamal Musiala, Liverpool rupanya sudah menyiapkan kartu as untuk memenangi pertarungan dengan Arsenal untuk mendatangkan Andre Trindade.

Nama gelandang bertahan milik klub Liga Brasil, Fluminense, tersebut memang tengah menjadi komoditi panas. Ia tengah diincar oleh banyak klub Eropa.

Baca Juga

Dua klub raksasa Inggris, Arsenal dan Liverpool, berada di garis terdepan untuk mengamankan pemain 22 tahun tersebut. Keduanya siap sikut-sikutan untuk mendatangkan sang pemain pada bursa transfer mendatang.

Namun, Liverpool disebut selangkah di depan dibandingkan Arsenal untuk mendatangkan Andre Trindade. Hal ini dikarenakan pengalaman The Reds dalam bursa transfer musim panas lalu.

Kala itu, Liverpool gagal mendatangkan Romeo Lavia, yang sudah diincar sejak jendela transfer dibuka. Mereka kalah bersaing dengan Chelsea yang akhirnya mendapatkan sang pemain dari Southampton.

Kegagalan Liverpool mendatangkan Romeo Lavia membuat The Reds menyiapkan antisipasi untuk Andre Trindade. 

Baca Juga

Dilansir dari Liverpool Echo, mereka siap jor-joran di penawaran pertama agar tak ditolak sang pemain incaran.

Jika upaya ini gagal, Liverpool masih punya rencana cadangan. Mereka bisa memikat Andre Trindade dengan menjanjikan hal yang tak bisa dijanjikan Arsenal.

Berbeda dari Arsenal yang memiliki Thomas Partey, Jorginho, dan Mohamed Elneny, Liverpool tak memiliki gelandang bertahan murni. Alexis Mac Allister, yang selama ini dipasang di posisi tersebut, belum bisa menunjukkan penampilan maksimal.

Jika berlabuh ke Anfield, Andre Trindade dipastikan mendapat menit bermain rutin oleh Jurgen Klopp. Sedangkan Alexis Mac Allister bisa digeser lebih ke depan, yang merupakan posisi aslinya. 

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolLiga InggrisBerita TransferJamal MusialaAndre Trindade

Berita Terkini