x

Thiago Silva Merespons Rumor Akhir Kariernya di Chelsea dan Jalan Menuju Brasil

Rabu, 18 Oktober 2023 14:17 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Duel pemain Chelsea, Thiago Silva dengan pemain Liverpool Diogo Jota pada laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Peter Cziborra)

FOOTBALL265.COM - Perjalanan karier Thiago Silva juga sebentar lagi akan berakhir di Chelsea. Musim panas 2024 akan jadi masa pengabdian pemungkas bek berusia 39 tahun ini.

Tiga bulan menjelang ulang tahunnya ke-40, sejumlah rumor pun menerpa eks palang pintu tangguh bagi AC Milan dan Paris Saint-Germain tersebut.

Baca Juga

90min melaporkan, dia tengah dibidik oleh Fluminense, klub masa remajanya di Brasil sebelum berpetualang ke Eropa hingga kini.

Peluang untuk pulang kampung memang terbuka, seiring masa kontraknya yang akan habis Juni 2024 di Chelsea. Lalu bagaimana respons Thiago soal rumor ini?

Baca Juga

"Rumor ini (kembali pulang ke Brasil memperkuat Fluminense) sudah berlangsung sejak lama," ucap Thiago Silva kepada Globo Esporte yang dirilis 90min.

Selama itu pula, rumor perihal kepulangannya ke Brasil juga tak terbukti. Sehingga, dia saat ini enggan menanggapinya lebih jauh lagi.

Baca Juga

"Saya memilih diam saat ini, karena telah terjadi beberapa kontroversi dalam beberapa waktu terakhir," sambung Thiago.
Kenyataannya, karier Thiago begitu awet di Eropa. Sejak memperkuat AC Milan (2009-2012), dia terus berkembang di Prancis bersama PSG (2012-2020).

Sederet gelar juga telah dimenanginya di PSG. Hingga pada akhirnya, opsinya berkarir di Eropa berlanjut untuk Chelsea sejak 2020 dan mencatat 8 caps musim ini.

Performanya yang konsisten di sektor pertahanan Chelsea juga tak lepas dari masih tak maksimalknya Wesley Fofana dan Benoit Badiashile yang berhagra 110 juta pounds.

Baca Juga

1. Ingin Terus di Eropa

Thiago Silva saat laga Liga Champions antara AC Milan vs Chelsea

Keengganan Thiago Silva perihal rumor transfer yang menghubungkannya dengan Fluminense juga tak lepas dari keinginannya untuk terus berkarier di Eropa.

Kendati usianya memasuki kepala empat, namun setidaknya Thiago percaya ada kesempatan bermain di Eropa sampai dua musim lagi.

Ada sejumlah faktor yang membuatnya begitu yakin ditampung lagi oleh klub-klub kompetitif di benua biru. Salah satunya adalah keluarga.

"Saya sekarang punya keluarga, anak-anak juga. Kami harus memikirkan aspek ini juga," bilang Thiago sebagaimana dilansir 90min dari Global Esporte.

"Ini tentang melihat bagaimana kita bisa memberi kebahagiaan. Untuk menyelesaikan karir yang indah dan sukses yang telah dicapai," sambung dia.

Thiago Silva telah memenangkan sejumlah trofi penting selama karirnya. Gelar pertamanya adalah menjuarai Serie A 2010/2011 untuk AC Milan.

Di Prancis, Thiago menyapu 7 edisi Ligue-1 dengan juara. Sedangkan selama di Inggris, capaian terbaiknya adalah runner-up FA Cup 2020/2021 dan 2021/2022.

Kiprah itu berbanding terbalik ketika berjersey Timnas Brasil. Thiago belum satu kalipun memenangi Piala Dunia sejak membela Brasil pada 2008 dan mencatat total 121 caps.
 

Thiago SilvaChelseaLiga Inggris

Berita Terkini