x

Sheikh Jassim Cuma Ditipu! Rencana Mahalicik Keluarga Glazer di Manchester United Dibongkar

Jumat, 20 Oktober 2023 17:30 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Sheikh Jassim dikabarkan mengirim surat ke pihak Keluarga Glazer yang isinya membongkar habis grand design rencana licik pengusaha AS itu di Manchester United.

FOOTBALL265.COM - Sheikh Jassim dikabarkan mengirim surat ke pihak Keluarga Glazer yang isinya membongkar habis grand design rencana licik pengusaha AS itu untuk klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Sheikh Jassim sudah resmi mundur dari proses akuisisi Manchester United lantaran Keluarga Glazer tidak menerima proposalnya yang mencapai 5,5 miliar poundsterling.

Baca Juga

Karena pihak Qatar sudah mundur, maka rival mereka yang bernama Sir Jim Ratcliffe menjadi kandidat terkuat untuk membeli klub tersebut dalam beberapa bulan mendatang.

Meski demikian, Sheikh Jassim ternyata masih menyimpan dendam pada Keluarga Glazer. Express melaporkan bahwa Sheikh Jassim "comeback" ke Glazer dalam bentuk kiriman surat.

Surat tersebut kabarnya merupakan pelampiasan amarah Sheikh Jassim yang menganggap Glazer sebenarnya tidak pernah setuju menjual Manchester United kepadanya.

Jassim juga menilai Glazer hanya memanfaatkannya untuk kepentingan mereka sendiri, dengan harapan konglomerat Amerika Serikat itu bisa cuan sekitar 7,6 miliar poundsterling.

Baca Juga

Meski mengirim pesan tersebut, Sheikh Jassim tetap diyakini masih menunggu keputusan Glazer untuk menerima tawarannya yang telah disodorkan.

Namun, Express juga melaporkan bahwa bankir Qatar itu sedang melakukan proyek lain yang tak disebutkan. Bisa jadi proyek itu adalah niat untuk membeli klub lain.

Terlepas dari hal tersebut, manajemen Manchester United terus menjalin komunikasi dengan pihak Sir Jim Ratcliffe untuk kesepakatan saham mereka.

Namun, peresmian Sir Jim Ratcliffe dirumorkan tidak akan terjadi sebelum Januari 2024. Artinya, segala sesuatu masih bisa terjadi selama periode itu.

Baca Juga

1. Sheikh Jassim Antara Liverpool, Tottenham, dan Inter Milan

Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, Bankir asal Qatar calon pemilik Manchester United. (Foto: Instagram@ammadutd)

Sheikh Jassim sudah dikaitkan dengan beberapa klub seperti Liverpool, Tottenham Hotspur, Inter Milan, dan West Ham United.

Ia dikabarkan pernah berniat membeli Liverpool sebelum akhirnya beralih ke Manchester United. Setelah di-PHP Glazer, Sheikh Jassim kembali dikaitkan dengan The Reds.

Baca Juga

Kalau dirinya memang berniat ke Liverpool, Sheikh Jassim dikabarkan bakal bersaing dengan bos Paris Saint-Germain, Nasser Al Khelaifi.

Hanya saja, pemilik Liverpool yang bernama Fenway Sports Group tampaknya tidak pernah berniat menjual klub tersebut secara 100 persen.

Alih-alih berganti kepemilikan, FSG hanya berniat mencari investor baru sebagai mitra mereka untuk peningkatan finansial Liverpool.

Kemudian, Tottenham Hotspur juga dikaitkan dengan Sheikh Jassim. Sampai sekarang pun mereka tetap dikabarkan menjadi salah satu tujuan sang konglomerat.

Baca Juga

Rapper legendaris Amerika, Jay-Z, bakal menjadi pesaing Sheikh Jassim. Nasser Al Khelaifi lagi-lagi juga kabarnya berminat pada Tottenham.

Selanjutnya, ada Inter Milan yang juga pernah dikabarkan bakal dijual Suning Holdings Group. Namun, pemilik Suning yang bernama Steven Zhang menepis rumor tersebut.

Pernah ada rumor bahwa Sheikh Jassim mendekati mereka. Namun, sang taipan segera mundur lantaran Suning enggan menurunkan tuntutan mereka, 1,3 miliar euro.

West Ham United juga pernah dikaitkan dengan Sheikh Jassim. Hanya saja, rumor tersebut sudah tenggelam sampai sekarang.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga InggrisBerita Liga InggrisSir Jim RatcliffeSheikh JassimKeluarga Glazer

Berita Terkini