x

5 Rekrutan Terbaik Paul Mitchell, Man United dan Ten Hag Auto Senyum!

Sabtu, 21 Oktober 2023 14:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
5 rekrutan terbaik Paul Mitchel, calon Direktur Olahraga baru klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, yang bisa membuat Erik ten Hag senyum.

FOOTBALL265.COM – 5 rekrutan terbaik Paul Mitchel, calon Direktur Olahraga baru klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, yang bisa membuat Erik ten Hag senyum,

Nama Paul Mitchell mengudara seiring adanya kabar akuisisi Sir Jim Ratcliffe terhadap 25 persen saham Manchester United baru-baru ini.

Baca Juga

Dilaporkan Sir Jim Ratcliffe akan meminta hak untuk mengurus bisnis dari segi olahraga klub berjuluk Setan Merah itu bisa berhasil menguasai 25 persen sahamnya.

Hak dalam bisnis tersebut salah satunya adalah menunjuk Direktur Olahraga baru, di mana nama Paul Mitchell disebut-sebut akan diboyong Sir Jim Ratcliffe ke Old Trafford.

Saat ini ia tengah menganggur usai berpisah dengan AS Monaco. Dengan pengalamannya dalam hal merekrut pemain bertalenta, Sir Jim Ratcliffe yakin Man United bisa untung besar.

Setidaknya ada 5 pemain yang jadi rekrutan terbaik Paul Micthell selama menjadi Direktur Olahraga maupun Scouting. Siapa saja para pemain itu?

Baca Juga

1. Sadio Mane

Sadio Mane merupakan salah satu rekrutan terbaik Paul Mitchell kala dirinya menjabat sebagai Ketua Scouting Southampton periode 2012-2014.

Pemain asal Senegal itu dipinang dari RB Salzburg pada September 2014 dengan harga 10 juta poundsterling usai menceta 45 gol dan 32 assist.

Tak butuh waktu lama, Sadio Mane jadi andalan Southampton dengan 25 gol dan 14 assist dari 75 laga yang membuatnya dipinang Liverpool dan menjadi pemain top seperti saat ini.

2. Son Heung-min

Saat menjabat sebagai tim Scouting Tottenham Hotspur, Paul Mitchell merekrut pemain antah berantah yakni Son Heung-min dari dari Bayer Leverkusen dengan harga 30 juta euro.

Banyak yang menilai Paul Mitchell sudah gila karena besarnya mahar itu. Tapi, keputusannya ternyata berbuah manis bagi Tottenham.

Sejak bergabung pada 2015, Son Heung-min menjadi andalan Tottenham dengan total 381 penampilan dan sumbangan 151 gol serta 80 assist.

Baca Juga

1. 3. Christopher Nkunku

Aksi Christopher Nkunku di laga pramusim Chelsea vs Borussia Dortmund (03/08/23). (Foto: Reuters/Jon Durr-USA TODAY Sports)

Pada 2019, Paul Mitchell menduduki jabatan strategis di Red Bull Football Group, di mana ia membawa banyak talenta muda yang kemudian jadi bintang seperti Christopher Nkunku.

Nkunku diboyong Paul Mitchel ke RB Leipzig dari bangku cadangan Paris Saint-Germain. Siapa sangka, perjudian itu berbuah manis bagi Die Rotten Bullen.

Sejak bergabung RB Leipzig pada 2019 hingga Juni 2023 lalu, pemain anyar Chelsea ini mampu mencetak 70 gol dan 56 assist dari 172 pertandingan.

Baca Juga

4. Dusan Tadic

Dusan Tadic adalah penemuan Paul Mitchell yang memboyongnya dari FC Twente pada musim panas 2014 lalu ke Southampton.

Di Southampton, Dusan Tadic sendiri gagal bersinar karena hanya mencetak 24 gol dan 35 assist dari 162 laga. Tapi Paul Mitchell menyadari bahwa pemain Serbia itu punya kapasitas jadi bintang.

Hal itu terbukti setelah Dusan Tadic pindah ke Ajax Amsterdam, di mana ia menjadi legenda klub berkat 105 gol dan 112 assist dari 241 laga, termasuk di bawah arahan Erik ten Hag.

Baca Juga

5. Kieran Trippier

Saat menduduki posisi strategis di Tottenham, Paul Mitchell pernah merekrut Kieran Trippier dari Burnley pada 2015 dengan harga murah yakni 5 juta euro saja.

Meski murah, Trippier kemudian menjadi bek kanan andalan Tottenham selama empat musim, sebelum akhirnya dirinya pindah ke Atletico Madrid.

Kini, Trippier dicap sebagai salah satu bek kanan terbaik Liga Inggris dan menjadi andalan Gareth Southgate di Timnas Inggris.

Baca Juga
Manchester UnitedSadio ManeSon Heung-MinKieran TrippierIn Depth SportsLiga InggrisDusan TadicChristopher NkunkuSir Jim RatcliffeIndepth

Berita Terkini