x

AC Milan Kejang! Gelandang Impian Mereka Justru Ditawarkan ke Juventus

Sabtu, 21 Oktober 2023 23:01 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, bakal gigit jari lantaran pemain incaran mereka, Kalvin Phillips, justru ditawarkan ke Juventus.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, bakal gigit jari lantaran pemain incaran mereka, Kalvin Phillips, justru ditawarkan ke Juventus di bursa transfer.

AC Milan sudah dikaitkan dengan gelandang Manchester City yang bernama Kalvin Phillips. Bahkan, mereka siap menjadikannya starter.

Baca Juga

Namun ternyata, Calciomercato melaporkan bahwa Manchester City memilih Juventus sebagai tempat pelabuhan baru bagi sang pemain.

Juventus dinilai sedang sangat membutuhkan sosok gelandang baru usai kasus doping yang menimpa Paul Pogba dan Nicolo Faglioli yang juga terseret kasus judi.

Kalau rumor tersebut benar adanya, maka AC Milan bisa merana lantaran gagal mendatangkan pemain impian untuk memperkuat tim Stefano Pioli itu.

Namun, niatan The Citizens itu dikabarkan bukan untuk melepas Phillips secara permanen, melainkan hanya pinjaman saja sampai akhir musim.

Baca Juga

Artinya, mereka akan menjajaki kemungkinan untuk meminjamkan sang gelandang selama enam bulan saja, terhitung dari Januari 2024.

Namun, skenario ini bisa berubah kalau selama periode sampai Januari 2024 mendatang, Phillips tidak mengalami peningkatan performa yang signifikan.

Hanya saja, ini baru sebatas rencana. Manchester City belum secara resmi bergerak untuk menawarkan pemain kelahiran Inggris itu ke Juventus.

Berdasarkan Transfermarkt, nilai jual Kalvin Phillips saat ini adalah 28 juta euro. Harga ini sudah mengalami penurunan dari titik tertingginya, 50 juta euro.

Baca Juga

1. Juventus Siap Perpanjang Kontrak Federico Chiesa

Juventus siap memperpanjang kontrak Federico Chiesa.

Melansir dari Juve FC, Juventus dikabarkan sudah menyiapkan kontrak baru untuk pemain andalan mereka, Federico Chiesa.

Chiesa menjadi topik panas bursa transfer 2023 yang lalu lantaran dirinya menjadi target utama Liverpool untuk menggantikan Mohamed Salah.

Baca Juga

Namun ternyata, Salah masih bertahan di Anfield dan Chiesa pun tidak jadi hengkang dari Turin. Namun, namanya masih tetap dikaitkan dengan The Reds untuk Januari 2024.

Chiesa sudah terbukti mampu menjadi andalan Massimiliano Allegri dalam formasi 3-5-2 miliknya. Alih-alih menjadi winger, Allegri menempatkannya jadi tandem Dusan Vlahovic di lini depan.

Hal ini menjadikan Chiesa tampil garang dan mencetak empat gol di Serie A Italia 2023/24. Torehannya itu setara dengan Vlahovic, Olivier Giroud, Christian Pulisic, dan lain-lain.

Karena masih cocok, manajemen Nyonya Tua pun siap memperpanjang kontraknya yang saat ini masih akan habis pada 2025 mendatang.

Baca Juga

Hanya saja, belum ada kabar lebih jauh terkait berapa lama kontrak baru yang akan mereka sodorkan. Belum diketahui pula apakah akan ada kenaikan gaji.

Yang pasti, perpanjangan masa baktinya ini menjadi tanda bahwa Juventus tidak bersedia untuk melepas Federico Chiesa ke klub lain.

Di musim 2023/24, Federico Chiesa memiliki gaji 153 ribu poundsterling per minggu dengan total 7,9 juta pound per tahun.

Baca Juga
Bursa TransferManchester CityAC MilanJuventusLiga ItaliaFederico ChiesaBerita Bursa TransferKalvin Phillips

Berita Terkini