x

Kesulitan Dana, Arsenal Rela Lepas 4 Pemain Bintang Ini untuk Bisa Beli Ivan Toney

Sabtu, 21 Oktober 2023 07:16 WIB
Editor: Juni Adi
Ivan Toney, striker Brentford. Foto: REUTERS/Hannah Mckay

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal sangat ngebet untuk mendatangkan penyerang baru di bursa transfer musim dingin atau musim panas 2024 mendatangm, satu nama yang diincar adalah Ivan Toney.

Jendela bursa transfer saat ini memang sudah ditutup tetapi pergerakan sejumlah klub mulai terlihat guna menyambut periode transfer pertengahan musim atau musim dingin.

Baca Juga

Liga Inggris menjadi salah satu ekosistem sepak bola yang selalu ramai di setiap jendela transfer dibuka, karena persaingan merebut gelar yang sengit sehingga klub membutuhkan amunisi tambaha untuk mengarungi sisa kompetisi.

Saat ini terdapat beberapa klub yang membutuhkan pemain tambahan untuk menambah kekuatan tim, di antaranya Arsenal, Chelsea hingga Manchester United.

Ketiganya masih belum tampil konsisten meski kompetisi sudah berjalan enam pertandingan. Masalah yang kerap timbul adalah lini depan mulai tumpul karena pemain andalan mengalami cedera.

Oleh sebab itu kebanyakan klub mencari amunisi tambahan adalah pemain bernaluri menyerang atau striker. Salah satu yang selalu jadi komoditi panas yaitu Ivan Toney.

Baca Juga

Musim lalu, bomber berusia 27 tahun itu  tampil cukup menawan dengan membuat 21 gol dari 35 pertandingan di semua kompetisi. Ia menjadi salah satu pemain asal Inggris yang torehan golnya konsisten, bersama Harry Kane.

Tetapi sejauh ini nama Arsenal belakangan muncul jadi favorit untuk mendapatkannya. Kepindahannya ke Emirates Stadium pada Januari nanti juga bukan hal yang mustahil. Terlebih, Ivan Toney juga baru-baru ini mengirim sinyal bagus terhadap The Gunners.

Laporan The Mirror, striker Brentford mengunggah foto ketika membobol gawang Arsenal. Ini diartikan sebagai tanda bahwa dia memberi isyarat untuk hengkang.

Untuk mendatangkan Ivan Toney, Arsenal terlebih dahulu harus menjual beberapa pemain lamanya agar terhindar dari hukuman Financial Fair Play (FFP). Siapa saja yang layak dibuang?

Baca Juga

1. Emile Smith Rowe

Nuno Tavares (tengah) bersama Rob Holding dan Emile Smith Rowe di laga West Ham vs Arsenal (01/05/22). (Foto: Reuters/Matthew Childs)

Emile Smith Rowe telah pulih sepenuhnya dari masalah cedera yang menimpanya. Namun, dia kesulitan mendapat kesempatan bermain reguler di dalam skuad The Gunners saat ini.

Kedatangan Kai Havertz pada musim panas lalu semakin meningkatkan persaingan untuk mendapatkan tempat di lini tengah. 

Sementara Fabio Vieira juga tampil mengesankan sejauh musim ini. Chelsea sempat ingin merekrut Smith Rowe pada bursa transfer musim panas kemarin. 

Mohamed Elneny

Mohamed Elneny sudah cukup lama berada di skuad Arsenal. Kontrak gelandang asal Mesir tersebut bersama The Gunners akan berakhir pada akhir musim nanti.

Arsenal bisa menjual Elneny pada bulan Januari nanti. Dengan demikian, The Gunners bisa mendapatkan sedikit uang ketimbang melepas sang pemain secara cuma-cuma.

Elneny sendiri memang sudah jarang bermain di bawah asuhan Mikel Arteta. Dia baru tampil sekali pada musim ini dengan hanya berada di lapangan selama delapan menit.

Eddie Nketiah

Nketiah sudah memainkan 11 pertandingan di semua kompetisi bersama Arsenal. Pemain berusia 24 tahun tersebut mencetak dua gol dari penampilannya tersebut.

Penjualan Nketiah berpotensi menghasilkan dana yang tidak sedikit untuk Arsenal. Hal itu bisa membantu The Gunners untuk merekrut Toney dari Brentford.

Cedric Soares

Kontrak Cedric akan berakhir pada musim panas mendatang. Bulan Januari akan menjadi kesempatan bagi Arsenal untuk mendapatkan sedikit uang dari penjualan sang pemain.

Cedric Soares tidak menjadi pilihan utama di lini belakang Arsenal. Bek kanan asal Portugal tersebut sempat dipinjamkan ke Fulham pada paruh kedua musim lalu.

 
Bursa TransferArsenalLiga Inggris

Berita Terkini