x

Sir Jim Ratcliffe Kejam, Bakal Rombak Habis-habisan Manchester United Siap Depak 5 Pemain

Sabtu, 21 Oktober 2023 06:32 WIB
Editor: Juni Adi
Pemain Manchester United Scott McTominay merayakan bersama Harry Maguire Reuters/Jason Cairnduff

FOOTBALL265.COM - Kehadiran Sir Jim Ratcliffe sebagai salah satu pemilik baru klub Liga Inggris, Manchester United bakal membuat banyak perubahan di divisi olahraga, termasuk bisa mendepak beberapa pemain bapuk ini:

Sir Jim Ratcliffe tampaknya tinggal selangkah lagi untuk mengakuisisi Manchester United sebanyak 25 persen usai Sheikh Jassim dirumorkan mengundurkan diri.

Baca Juga

Hal ini disebabkan proposal milyarder Inggris tersebut membuat Keluarga Glazer masih punya kuasa di Manchester United seperti yang mereka harapkan.

Melansir Caught Offside, Sir Jim Ratcliffe ternyata juga sudah memiliki rencana kalau dirinya sudah berhasil membeli saham Setan Merah.

Jim Ratcliffe dikabarkan siap memboyong Direktur Olahraga Paul Mitchell yang merupakan sosok ternama dalam dunia sepak bola, khususnya di sektor bursa transfer.

Paul Mitchell pernah menangani banyak klub seperti Southampton, RB Leipzig, Tottenham Hotspur, AS Monaco, dan lain-lain.

Baca Juga

Kebijakan itu bisa dilakukan setelah ada klausul khusus dalam proposal penawaran yang diajukan oleh Sir Jim Ratcliffe yaitu memegang penuh kendali divisi olahraga.

Termasuk di dalamnya mengurusi struktur rekrutmen pemain hingga pelatih yang dikepalai oleh Direktur Olahraga dan Direktur Teknik. Tak heran jika Sir Jim Ratcliffe ingin memboyong Direktur Olahraga yang baru, Paul Mitchell.

Kehadiran Mitchell nanti bisa juga merombak skuad saat ini, dan mendepak beberapa pemain yang minim kontribusi. Siapa saja?

Baca Juga

1. Donny van de Beek

Selebrasi Raphael Varane dari Manchester United yang merayakan gol pertama mereka dengan Jadon Sancho REUTERS-Dylan Martinez

Bersinar di Ajax Amsterdam. Sayangnya sinarnya meredup bersama Manchester United.

Sempat ada harapan ia bisa bersinar lagi setelah Erik Ten Hag merapat ke MU. Sayangnya penampilan pemain asal Belanda itu masih di bawah ekspektasi.

Bahkan tampaknya Van de Beek tak masuk dalam rencana Ten Hag. MU sendiri tampaknya tak akan kesulitan mencarikan pemain 26 tahun itu klub baru.

Sebelumnya sudah ada beberapa klub yang dikaitkan dengannya. Di antaranya Inter Milan dan Villarreal.

Jadon Sancho

Sempat digadang-gadang bakal jadi salah satu dari trisula maut Manchester United bersama Marcus Rashford. Tapi penampilannya memble.

Sancho tak bisa mengulang performa apiknya saat bersama Dortmund di MU. Payahnya lagi ia malah berseteru dengan Erik Ten Hag.

Sancho juga ogah minta maaf pada Ten Hag. Oleh karena itulah ia santer disebut bisa cabut dari MU pada Januari atau musim panas 2024 mendatang.

Harry Maguire

Pemain yang sering menjadi trending di media sosial jika Manchester United bermain dan kemudian kalah. Harry Maguire sendiri kerap disorot gara-gara melakukan kesalahan di lini belakang MU.

Alhasil sekarang Maguire sudah tersingkir ke bangku cadangan dan tak lagi jadi kapten MU. Ia juga tak masuk dalam rencana Erik Ten Hag.

Maguire memang ingin bertahan. Tapi ia juga mengaku mengisyaratkan siap cabut dari MU jika tak mendapat kesempatan bermain secara reguler.

Mason Greenwood

Manchester United sempat punya harapan besar pada Mason Greenwood. Sebab ia dinilai punya talenta yang memadai untuk menghuni lini serang MU secara reguler.

Sayangnya Greenwood kemudian tersandung kasus hukum. Pemain berusia 22 tahun itu sempat ditangkap tapi akhirnya dibebaskan karena semua dakwaan kepadanya telah dibatalkan.

MU berusaha mengembalikannya ke tim tapi fans Setan Merah sudah kadung tak mau menerimanya di Old Trafford.

Anthony Martial

Anthony Martial bisa dikatakan gagal memenuhi ekspektasi Manchester United. Ia pun sering disebut bakal cabut dari United.

Apalagi performanya juga tak konsisten. Ia termasuk pemain yang bisa ditendang dari MU pada musim dingin 2024 atau musim panas 2024 mendatang.

Tapi MU punya dua opsi. Mereka bisa melepasnya secara gratis pada akhir musim ini atau mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak selama setahun.

Manchester UnitedLiga InggrisSir Jim Ratcliffe

Berita Terkini