x

Todd Boehly Capai Kata Sepakat untuk Proyek Rp1,5 Triliun Chelsea

Sabtu, 21 Oktober 2023 20:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Todd Boehly dikabarkan sudah mencapai kesepakatan untuk proyek 80 juta poundsterling demi meningkatkan kualitas klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea.

FOOTBALL265.COM - Todd Boehly dikabarkan sudah mencapai kesepakatan untuk proyek 80 juta poundsterling demi meningkatkan kualitas klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea.

Melansir dari Football Insider, Todd Boehly sudah diberi izin untuk membesarkan Stadion Stamford Bridge oleh Sir Oswald Stoll, yang huniannya bersampingan dengan markas Chelsea.

Baca Juga

Mereka membeli 1,2 hektar tanah dengan harga 80 juta pound atau sekitar Rp1,5 triliun. Tanah tersebut diharapkan sudah pindah nama ke Chelsea pada 2025.

Dengan perluasan ini, Boehly berharap bisa memperbesar kapasitas Stamford Bridge yang saat ini baru di angka 40.300 kursi saja. 

Boehly dan para petinggi Chelsea mentargetkan kapasitas stadion menjadi 60.000 agar klub tersebut mendapat lebih banyak pemasukan finansial.

Hal ini memang wajib dilakukan. Sebab, pendapatan The Blus pada 2021/22 hanya 72 juta pound, sementara Manchester United dan Tottenham Hotspur mencapai 100 juta pound.

Baca Juga

Bahkan, klub seperti Spurs saja memiliki stadion dengan kapasitas 62.850. Artinya, Stamford Bridge memang masih jauh dari kata ideal.

Meski siap untuk digarap pada 2025, tapi Boehly kabarnya sudah mewanti-wanti fans Chelsea untuk tidak terburu-buru dalam pembangunan tersebut.

Sebab, pelebaran Stamford Bridge diperkirakan belum akan selesai sampai tahun 2030. Artinya, masih sangat lama bagi Stamford Bridge untuk bisa berkembang.

Dengan keputusan ekspansi Stamford Bridge, artinya Boehly akan menunda pembangunan stadion baru yang kabarnya di wilayah Earl's Court.

Baca Juga

1. Taktik Todd Boehly Perkuat Finansial Chelsea

Todd Boehly (tengah), bos Chelsea yang fokus menguatkan finansial klub.

Selain melakukan ekspansi Stamford Bridge, Todd Boehly juga sudah menjalin kesepakatan dengan sponsor baru yang bernama Infinite Athlete.

Keputusan ini mendapat respons dari bos Infinite Athlete yang bernama Charlie Ebersol. Ia memberikan pujian kepada Todd Boehly.

Baca Juga

"Dia tidak melihat tiga, enam, atau sembilan bulan di Chelsea. Dia melihat sampai satu dekade dalam kepemimpinannya bersama mereka," ujar Ebersol dilansir dari Daily Mail.

"Adalah hal yang mudah untuk memilih Chelsea. Lihat saja bagaimana mereka melakukan investasi di sektor akademi, scouting, dan lain-lain."

"Mereka berubah dari tim tertua, menjadi tim termuda di Premier League. Jadi saya rasa, menghasilkan uang adalah tujuan mereka sebagai investor."

"Kami bekerja keras agar bisa mendapatkan investor yang bisa dipercaya. Premier League punya orang-orang yang hebat dalam hal ini."

Baca Juga

"Mereka sangat terbuka. Anda bisa berdiskusi bersama mereka dan belajar. Saat ini, kami sedang menjalin hubungan baik dengan mereka," tutupnya.

Selain stadion dan sponsor, Todd Boehly juga fokus dalam perekrutan para pemain muda Chelsea. Hal itu dilakukan agar mereka bisa menjualnya dengan harga yang lebih tinggi lagi.

Hanya saja, semua ini memiliki efek jangka panjang. Artinya, Chelsea masih harus bersabar dalam proses mereka sampai buah dari hasil tersebut bisa dinikmati bersama.

Baca Juga
ChelseaLiga InggrisBerita Liga InggrisTodd Boehly

Berita Terkini