x

Terungkap, Ini Tanggal Sir Jim Ratcliffe Diumumkan Jadi Pemilik Anyar Manchester United

Minggu, 22 Oktober 2023 15:12 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Perkiraan tanggal Sir Jim Ratcliffe diumumkan sebagai pemilik anyar klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, akhirnya terungkap.

FOOTBALL265.COM - Perkiraan tanggal Sir Jim Ratcliffe diumumkan sebagai pemilik anyar klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, akhirnya terungkap.

Proses akuisisi Manchester United akhirnya memasuki titik akhir. Mundurnya Sheikh Jassim membuat Sir Jim Ratcliffe menjadi kandidat satu-satunya pemilik anyar klub berjuluk Setan Merah tersebut.

Baca Juga

Meski demikian, Keluarga Glazer tampaknya masih akan menguasai mayoritas saham Man United. Pasalnya, Sir Jim Ratcliffe "hanya" akan membeli 25 persen saham klub senilai 1,5 miliar pounds.

Dengan demikian, status Sir Jim Ratcliffe nantinya kemungkinan adalah co-chair alias pemilik bersama, dengan Keluarga Glazer masih memiliki kuasa atas Man United.

Namun, hingga sekarang The Red Devils belum mengumumkan Sir Jim Ratcliffe sebagai investor anyar. Pemilik Ineos tersebut secara legal pun belum tercatat sebagai investor anyar.

Meski demikian, kondisi tersebut tampaknya tidak akan berlangsung lama. Pasalnya, Man United akan mengumumkan Sir Jim Ratcliffe sebagai pemilik anyar dalam waktu dekat.

Baca Juga

Dilansir dari Manchester Evening News, Man United akan mengumumkan laporan keuangan mereka pada kuarter keempat dan tahun fiskal 2023 kepada para pemilik saham dan publik.

Laporan tersebut rencananya akan dilakukan pada 26 Oktober mendatang, pukul 12.00 waktu setempat. Dalam momen tersebut, diperkirakan akan terungkap secara gamblang bagaimana posisi Sir Jim Ratcliffe di jajaran petinggi Man United serta wewenangnya di klub.

Tak hanya itu, laporan keuangan tersebut juga akan mengungkap kedudukan Keluarga Glazer selepas kedatangan Sir Jim Ratcliffe, serta bagaimana pembagian peran mereka dengan kehadiran investor anyar.

Sir Jim Ratcliffe sendiri sudah memberikan secercah harapan pada para penggemar Manchester United dengan program-program yang sudah disiapkannya. Lantas, apa saja program Sir Jim Ratcliffe di Old Trafford?

Baca Juga

1. 5 Misi Sir Jim Ratcliffe

Bendera Manchester United di Old Trafford

Misi Sir Jim Ratcliffe yang pertama adalah mengurus proses transfer Man United. Dalam proses transfer ini, Sir Jim Ratcliffe akan mengubah hierarki Man United dengan menunjuk Direktur Olahraga seperti Paul Mitchell dan menggantikan John Murtough.

Nantinya, Paul Mitchell akan membuat Man United bisa mencari pemain yang tepat dan akan mempermudah pekerjaan Erik ten Hag dalam menyusun taktik.

Baca Juga

Sir Jim Ratcliffe juga punya misi merenovasi Old Trafford secara menyeluruh agar menjadikannya salah satu stadion terbaik di dunia.

Belakangan, Old Trafford dianggap telah usang dan tertinggal dari stadion lainnya. Bahkan, ada beberapa fasilitas yang bisa dibilang jauh dari kesan mewah untuk stadion bersejarah itu.

Jika berhasil mengakuisisi Man United, Ratcliffe berencana merenovasi total Old Trafford dan menambah bangku penonton agar kapasitasnya mencapai 90 ribu kursi.

Misi Sir Jim Ratcliffe di bisnis dari segi olahraga sendiri juga menyasar ke akademi Man United yang kini tertinggal dari banyak klub Inggris lainnya.

Baca Juga

Saat ini, akademi Man United lebih banyak memproduksi pemain untuk dilepas dengan harga murah ketimbang masuk ke tim utama atau dijual dengan harga tinggi. Ia pun berencana menjadikan akademi Setan Merah selevel Manchester City dan Chelsea.

Adapun misi keempat adalah membenahi strategi transfer. Ia akan menerapkan apa yang dilakukannya di OGC Nice, di mana ia sukses membuat klub itu bisa menjadi salah satu kuda hitam meski tak berbelanja secara jor-joran.

Terakhir, Sir Jim Ratcliffe tak ingin mengambil keuntungan dari klub seperti yang dilakukan Keluarga Glazer.

Dengan statusnya sebagai salah satu orang terkaya, Sir Jim Ratcliffe diyakini tak akan serakah seperti Keluarga Glazer yang mengambil dividen dari sahamnya di Manchester United.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga InggrisBerita Liga InggrisSir Jim RatcliffeSheikh JassimKeluarga Glazer

Berita Terkini