x

Rumor Transfer Liga Italia: Inter Milan, AC Milan dan Juventus Rebutan Wonderkid Portugal

Selasa, 24 Oktober 2023 19:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Bek Sporting CP Tiago Djalo saat jalani latihan

FOOTBALL265.COM - Tiga klub raksasa Liga Italia, Inter Milan, Juventus dan AC Milan sedang memantau bek Lille, Tiago Djalo menurut laporan Gazzetta. Pemain 23 tahun itu berstatus bebas transfer pada musim panas mendatang.

Djalo sudah masuk radar Inter sejak bursa transfer Januari musim lalu. Awalnya dia disiapkan sebagai pengganti Milan Skriniar, tapi batal direkrut karena diterpa cedera. 

Saat itu, Inter memilih mendatangkan Benjamin Pavard dari Bayern Munich untuk menggantikan Skriniar. Tapi, Nerazzurri tetap menaruh minat terhadap Djalo. 

Baca Juga

Inter Milan masih terus melakukan komunikasi dengan perwakilan Djalo. Bek asal Portugal itu juga menyatakan siap pindah ke Italia.

Inter wajib waspada, sebab Juventus juga dilaporkan ingin memboyong Djalo. Si Nyonya Tua siap bersaing untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Tak hanya itu, AC Milan juga tertarik terhadap Djalo. Rossoneri punya hubungan spesial dengan bek serba bisa  tersebut, sebab Djalo pernah jadi bagian tim akademi Milan U-19 pada Januari hingga Agustus 2019 lalu.

Baca Juga

AC Milan melepas Djalo ke Lille pada Agustus 2019 lalu sebagai bagian dari kesepakatan untuk mengontrak Rafael Leao. 

Di sisi lain, Presiden AC Milan, Paolo Scaroni mengatakan timnya akan mendatangkan pemain besar musim panas mendatang. Syaratnya, wajib lolos ke Liga Champions atau finis di empat besar musim ini.

Baca Juga

Milan juga kabarnya akan reuni dengan mantan pemainnya, Zlatan Ibrahimovic. Striker asal Swedia itu disebut akan menjadi direktur klub dalam waktu dekat.

“Dia adalah teman kami jadi pintu kami terbuka. Zlatan harus memutuskan apa yang harus dilakukan. Penting baginya untuk membuat pilihan yang bijaksana, baik secara pribadi maupun profesional,” kata Scaroni dilansir dari Football Italia.

Baca Juga

1. Juventus Pinjam Jadon Sancho

Selebrasi pemain Manchester United, Raphael Varane dengan rekan setim Jadon Sancho saat mencetak gol ke gawang Wolverhampton Wanderers pada laga Liga Inggris, Selasa (15/08/23). (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

AC Milan sedang was-was, sebab kiper utamanya, Mike Maignan berpeluang dibajak klub Inggris, Chelsea. Laporan Calciomercatoweb mengatakan, The Blues siap gelontorkan dana besar. 

Maignan merupakan salah satu pemain kunci di skuad asuhan Stefano Pioli dan membantu Rossoneri raih gelar Serie A 2021/22 dan tembus semifinal Liga Champions musim lalu.

Baca Juga

Namun, belum ada kesepakatan terkait perpanjangan kontrak baru. Sehingga hal itu coba dimanfaatkan Chelsea untuk menggoda kiper asal Prancis itu. 

Sementara itu, Juventus disebut ikut memburu pemain Manchester United, Jadon Sancho. Juve ingin mengajukan opsi pinjaman dengan peluang dipermanenkan menurut laporan jurnalis asal Jerman, Florian Plettenberg. 

Juve ajukan opsi tersebut karena sedang mengalami kesulitan keuangan. Mereka meminta Man United untuk menanggung sebagian besar gaji Sancho selama masa pinjaman di Turin.

Baca Juga
AC MilanInter MilanJuventusLiga ItaliaJadon SanchoBerita TransferTransfer PemainMike Maignan

Berita Terkini