x

5 Bintang Kemenangan Man United atas Copenhagen di Liga Champions: Maguire On Fire

Rabu, 25 Oktober 2023 08:47 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pemain Manchester United Harry Maguire bersama rekan setimnya.

FOOTBALL265.COM – Para pemain Manchester United yang tampil apik sepanjang laga menghadapi Copenhagen dan jadi kunci Setan Merah raih kemenangan di Liga Champions.

Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford, Rabu (25/10/2023) dini hari WIB tersebut, Manchester United sebagai tuan rumah sukses amankan poin penuh usai kalahkan Copenhagen 1-0.

Baca Juga

Gol tunggal yang dicetak Harry Maguire pada menit 72’, jadi penentu kemenangan Manchester United pada pertandingan ini.

Tambahan tiga poin menjaga asa Manchester United untuk lolos ke babak 16 besar, usai kini hanya tertinggal satu angka saja dari Galatasaray di urutan dua klasemen sementara Grup A.

Di matchday kelima yang diadakan pada 9 November mendatang, Manchester United dan Copenhagen akan berjumpa lagi.

Hanya saja Manchester United bakal bertandang ke markas sang wakil Denmark di Parken Stadium.

Baca Juga

Terlepas dari kemenangan dramatis yang diraih Manchester United dini hari tadi, terdapat sejumlah pemain yang tampil spartan dan jadi kunci The Red Devils amankan poin penuh.

Berikut INDOSPORT mengulas, lima bintang yang jadi pahlawan kemenangan Manchester United atas Copenhagen di penyisihan grup Liga Champions 23/24:

Andre Onana
Nama pertama adalah Andre Onana. Kiper asal Kamerun ini membuktikan kualitasnya sebagai tembok terakhir yang bisa membantu Manchester United terhindar dari kekalahan.

Selama 90 menit berada di lapangan, Andre Onana mampu melakukan empat kali save serta menggagalkan penalti di menit akhir.

Baca Juga

1. Christian Eriksen

Christian Eriksen, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

Berikutnya ada Christian Eriksen. Walau masuk sebagai pemain cadangan, namun bintang asal Denmark ini berhasil memberikan kontribusi maksimal di lini tengah Manchester United.

Tercatat saat berada di lapangan, Christian Eriksen berhasil lepaskan 29 umpan dengan tingkat akurasi mencapai 90%.

Selain itu, mantan penggawa Inter Milan ini juga ciptakan satu key passes, satu crossing tepat sasaran serta satu big chances created.

Diogo Dalot
Dari lini pertahanan, Diogo Dalot tampil cukup solid serta kerap membantu sektor penyerangan lewat pergerakan overlap.

Baca Juga

Untuk statistik bertahan, tercatat Diogo Dalot mampu melakukan 4 kali clearances, satu kali blocked shots serta satu kali tackles.

Sedangkan dalam sisi menyerang, mantan bintang AC Milan ini mampu ciptakan satu key passes, lepaskan tiga kali Crossing serta lima kali long balls.

Bruno Fernandes
Di lini tengah, pergerakan agresif Bruno Fernandes yang selalu berada di mana-mana, membuat aliran bola Manchester United cukup cair pada laga semalam.

Meski tidak memberikan gol ataupun assists, namun Bruno Fernandes berhasil ciptakan 4 key passes serta satu big chances created.

Baca Juga

Bintang asal Portugal ini juga sangat tangguh ketika berduel dengan pemain lawan. Tercatat, Bruno Fernandes memenangi lima kali ground duels dari total 9 kali percobaan.

Harry Maguire
Terakhir adalah Harry Maguire. Bek yang sempat jadi pembelian termahal Manchester United ini mampu mempertontonkan kualitas terbaiknya.

Setelah mendapat berbagai kritikan sejak musim lalu, Harry Maguire tampil sangat solid buat lini pertahanan Manchester United di laga semalam.

Terlepas dari sebiji gol yang jadi penentu kemenangan Setan Merah, tercatat bintang Timnas Inggris ini jadi pemain bertahan yang sulit dilewati.

Selama 90 menit di lapangan, Maguire mampu melakukan satu kali clearances, dua kali blocked shots serta 4 kali menang duel udara dari total 5 percobaan.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga ChampionsFC Copenhagen

Berita Terkini