x

Bentrok Calabria dengan Pioli Turut Warnai Kekalahan AC Milan dari PSG

Kamis, 26 Oktober 2023 14:47 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Salah satu aksi pemain-pemain AC Milan dan PSG di laga Liga Champions, Kamis (26/10/23). Foto: REUTERS/Stephanie Lecocq.

FOOTBALL265.COM - Kekalahan AC Milan dari Paris Saint-Germain pada matchday 3 grup Liga Champions 2023/2024 berujung pada cekcok kapten Rossoneri, Davide Calabria, dengan sang pelatih.

Hasil minor diraih AC Milan pada matchday 3 grup Liga Champions 2023/2024 yang digelar pekan ini. Rossoneri kalah 0-3 dari Paris Saint-Germain.

Baca Juga

Dalam laga yang digelar di Parc des Princes, Prancis, Kamis (26/10/23) dini hari WIB tersebut, AC Milan benar-benar tak berkutik menghadapi gempuran Kylian Mbappe dan kawan-kawan.

Kekalahan ini rupanya memicu cekcok antara kapten AC Milan, Davide Calabria, dengan sang pelatih, Stefano Pioli.

Semua berawal dari komentar Stefano Pioli usai laga, yang menyebut anak asuhnya telah tampil bagus dalam laga melawan PSG.

"Selama 60 menit kami menampilkan performa luar biasa, bahkan terkadang kami bermain lebih baik dari PSG," ungkap Stefano Pioli dikutip dari Sempre Milan.

Baca Juga

Berbeda dengan Stefano Pioli, yang menilai permainan AC Milan cukup bagus, Davide Calabria menyebut rekan-rekannya belum tampil maksimal dalam laga melawan PSG.

"Kita tahu kalau grup ini akan sengit sampai akhir. Di sinilah kami. Setiap hari, kami datang ke Milanello dan bekerja keras agar kami bisa tampil bagus," ujar Davide Calabria, dikutip Football Italia.

"Kalau kami ingin bertahan di Liga Champions, maka kami harus berjuang lebih keras. Semua yang tidak percaya dengan hal ini harusnya tetap di rumah," tuturnya, keras.

Tanggapan Davide Calabria ini membuat Stefano Pioli naik pitam. Tak tanggung-tanggung, pelatih berkepala plontos ini menyebut pemainnya tersebut salah besar.

Baca Juga

1. Davide Calabria Salah Besar

Pemain AC Milan, Davide Calabria. Foto: Sportinfoto/DeFodi Images via Getty Images.

"Dia (Davide Calabria) salah besar mengatakan hal itu. Tidak ada yang bekerja di Milanello dengan fokus dan intensitas yang salah," tutur Stefano Pioli.

"Suasana panas yang terjadi usai pertandingan memang kadang membuat Anda mengatakan apa yang sebenarnya tidak ingin Anda katakan."

Baca Juga

"Apa yang kami persiapkan sepanjang pekan adalah apa yang kami tunjukkan hari ini. Kami hanya kurang di beberapa momen, seperti saat pemain-pemain salah melakukan operan," tutur Stefano Pioli menambahkan.

Bagaimanapun, cekcok yang terjadi antara Davide Calabria dan Stefano Pioli ini membuktikan bahwa ada sesuatu dalam tim Rossoneri.

Hal inilah yang harus segera diatasi jika ingin mewujudkan mimpi lolos ke fase knock out Liga Champions musim ini, yang sepertinya hampir mustahil tejadi.

Saat ini, AC Milan terpuruk di dasar klasemen Grup F, dengan hanya mengoleksi 2 poin dari 3 pertandingan. Rossoneri bahkan belum mencetak satu gol pun di fase grup musim ini.

Baca Juga

Sementara, ketiga rival mereka di Grup F, yakni PSG, Borussia Dortmund, dan Newacstle United, telah meraih setidaknya satu kemenangan sejauh ini.

PSG, yang mengalahkan Borussia Dortmund dan AC Milan, kini bertengger di puncak klasemen Grup F dengan torehan 6 poin. Mereka pun menjadi tim yang paling berpeluang lolos ke fase knock out.

Sementara, Dortmund dan Newcastle, yang sama-sama mengoleksi 3 poin, diprediksi akan bertarung sengit demi meraih tiket kedua untuk lolos dari Grup F.

Lantas, bagaimana dengan AC Milan? Rossoneri jelas harus segera merebut kemenangan perdana pada matchday ke-4, atau mereka mesti mengucapkan selamat tinggal ke Liga Champions musim ini. 

Baca Juga
Liga ChampionsAC MilanPSGStefano PioliDavide Calabria

Berita Terkini