x

Bocoran Langkah Ekstrem Chelsea di Bursa Transfer 2024 dari Fabrizio Romano

Kamis, 26 Oktober 2023 18:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Fabrizio Romano bocorkan langkah ekstrem klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, pada bursa transfer Januari 2024.

FOOTBALL265.COM - Fabrizio Romano membocorkan langkah ekstrem klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, pada bursa transfer Januari 2024.

Secara garis besar, ahli transfer asal Italia bernama Fabrizio Romano itu mengemukakan bahwa Chelsea berniat memperkuat lini serang dan bertahannya.

Baca Juga

Fabrizio Romano membocorkan bahwa The Blues berminat untuk menggaet Victor Osimhen (Napoli) atau Ivan Toney (Brentford) untuk memperkuat lini serang mereka.

Digaetnya Osimhen atau Toney itu tampak menjadi prioritas tim London Biru itu karena awal musim 2023/24 yang buruk ini.

Hal itu juga tak lepas dari filosofi Todd Boehly yang ingin mengandalkan pemain muda yang akhirnya berujung merekrut Nicolas Jackson, yang ternyata kurang tampil memuaskan bersama Chelsea.

Osimhen dan Toney dipandang sebagai striker ideal yang kiranya cocok dalam sistem Mauricio Pochettino di Stamford Bridge.

Baca Juga

Hanya saja, Romano menyebut bahwa Chelsea dirasa akan kesulitan untuk menyeret Osimhen ke Stamford Bridge pada Januari 2024 nanti.

Maka dari itu, Toney muncul sebagai opsi paling realistis bagi Chelsea pada bursa transfer Januari 2024 ini yang mana The Blues butuh sosok penyerang haus gol.

Selain itu, Ivan Toney juga merupakan top skor ketiga Liga Inggris 2022/23 dengan torehan 20 gol di Brentford yang terbilang tim gurem sehingga kemampuannya mencetak gol pasti tak diragukan lagi.

Baca Juga

1. Chelsea Cari Bek Anyar

Ekspresi Mauricio Pochettino di laga West Ham vs Chelsea (20/08/23). (Foto: Reuters/Matthew Childs)

“Untuk posisi striker, kami sudah mengentahui (Chelsea) dikaitkan dengan Ivan Toney dan Victor Osimhen. Tentu saja salah satu dari keduanya akan menjadi pemain baru top (di Chelsea),” buka Fabrizio Romano melalui Caught Offside.

“Untuk Osimhen, saya rasa berpindahnya sang pemain dari Napoli pada Januari 2024 tampaknya tidak akan berjalan mulus.”

Baca Juga

Maka dari itu, Fabrizio Romano secara tak langsung menyebut bahwa Toney merupakan opsi realistis bagi The Blues pada saat ini.

Chelsea bisa menggaet bomber berusia 27 tahun itu setelah sang pemain menyelesaikan hukuman larangan bermainnya buntut kasus judi pada Januari nanti.

Di sisi lain, Fabrizio Romano juga turut menggelorakan bahwa Chelsea akan menggaet bek anyar bergantung siapa yang cocok dibeli pada bursa transfer Januari 2024.

“Selain striker, bek tengah baru bisa didatangkan Chelsea jika mereka punya kesempatan, tetapi mereka saat ini tidak dalam keadaan terdesak (untuk mencari bek anyar),” sambungnya.

Baca Juga

“Hal itu bergantung pada kesempatan di pasar sehingga saya belum bisa membeberkan namanya pada saat ini.”

“Namun, mereka punya direktur yang berkompeten. Jadi, saya yakin mereka akan menemukan opsi yang bagus jika memutuskan untuk menggaet bek tengah,” tutup Fabrizio Romano.

Satu hal yang jelas, Chelsea sudah seharusnya merekrut setidaknya satu bek berpengalaman di lini belakang mereka sebagai suksesor Thiago Silva yang sudah berusia 39 tahun.

Pasalnya, selain Thiago Silva, bek paling senior di Chelsea saat ini adalah Axel Disasi yang baru direkrut pada bursa transfer musim panas 2023 lalu dari AS Monaco senilai 45 juta euro atau sekitar 782,17 miliar rupiah.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita TransferVictor OsimhenIvan Toney

Berita Terkini