x

Efek Domino AC Milan Boyong Serhou Guirassy: Bikin Inter Ketiban Untung

Kamis, 26 Oktober 2023 13:59 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Serhou Guirassy, Pemain Incaran AC Milan di Bursa Transfer

FOOTBALL265.COM – Melihat apa yang mungkin terjadi andai AC Milan benar-benar sukses mendatangkan Serhou Guirassy pada bursa transfer mendatang. Bakal untungkan tim rival?

Jelang dibukanya bursa transfer, AC Milan memang jadi salah satu klub yang cukup sibuk mencari amunisi tambahan demi ambisi mereka raih scudetto Liga Italia musim ini.

Baca Juga

Sektor lini serang jadi fokus utama yang bakal dibenahi AC Milan. Hal dilakukan lantaran mereka memerlukan pengganti sepadan untuk Olivier Giroud.

Seperti diketahui, Olivier Giroud saat ini berusia 37 tahun. Meski masih bisa tampil bagus, tak ada yang bisa menjamin jika penampilan Olivier Giroud akan bertahan dalam musim-musim ke depan.

Sederet nama muncul sebagai alternatif pelapis bagi Olivier Giroud. Salah satunya adalah penyerang Stuttgart, Serhou Guirassy, yang tampil menawan pada awal musim ini.

Pemain berusia 27 tahun tersebut telah mencetak 15 gol dalam 9 pertandingan musim ini bersama Stuttgart. Torehan ini membuatnya menjadi striker tertajam di Eropa sejauh ini.

Baca Juga

Dilansir dari Sempre Milan, Rossoneri disebut siap menebus klausul rilis sang pemain sebesar 17,5 juta euro yang bisa diaktifkan pada Januari mendatang.

Meski masih harus bersaing dengan tim besar Eropa lain, namun melihat rekam jejak AC Milan yang sukses merayu para bintang di musim panas kemarin membuat mereka berpotensi besar bisa menggaet Serhou Guirassy.

Andai AC Milan benar-benar sukses mendapat tanda tangan Serhou Guirassy, maka akan ada efek domino atau rentetan transfer yang bisa terjadi pada musim dingin nanti.

Salah satunya bahkan menyeret rival abadi mereka, Inter Milan dan para tim Liga Italia lain. Untuk mengetahui lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT mengulas:

Baca Juga

1. Inter Dapatkan Taremi

Mehdi Taremi, bintang FC Porto. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

Salah satu efek domino setelah AC Milan mendatangkan Serhou Guirassy adalah hilangnya kesempatan mereka untuk memboyong mesin gol FC Porto, Mehdi Taremi.

Seperti diketahui, sepanjang bursa transfer musim panas kemarin AC Milan memang santer dikabarkan bakal memboyong Taremi sebagai pengganti Giroud.

Baca Juga

Bahkan kabarnya pihak AC Milan telah mencapai kata sepakat dengan FC Porto terkait transfer bintang asal Iran tersebut.

Akan tetapi hingga kompetisi bergulir, AC Milan gagal menggaet Taremi lantaran ada beberapa kesepakatan dengan sang pemain yang belum terpenuhi.

Selain AC Milan, sang rival yakni Inter Milan ternyata juga jadi peminat Mehdi Taremi. Bahkan niatan mereka memboyong sang striker semakin besar musim dingin nanti.

Pasalnya, Inter Milan belum punya pelapis sepadan buat Lautaro Martinez dan Marcus Thuram yang diplot sebagai striker utama.

Baca Juga

Andai AC Milan mendapatkan Serhou Guirassy, maka bisa dipastikan Inter Milan bakal memenangi perburuan untuk menggaet Mehdi Taremi.

Karena tak mungkin buat AC Milan mendatangkan dua striker secara bersamaan musim dingin nanti, tanpa ada penjualan besar-besaran dari skuatnya.

Sementara itu, jika Inter Milan akhirnya mendapatkan Mehdi Taremi, maka bakal berikan keuntungan buat Real Madrid yang sedang mengincar Santiago Gimenez.

Sebagai informasi, selain Mehdi Taremi kubu Inter Milan juga meminati Santiago Gimenez yang gemilang bersama Feyenoord.

Akan tetapi tingginya klausul rilis serta para pesaing berat seperti Real Madrid dan Borussia Dortmund, membuat La Beneamata bakal lebih memilih Mehdi Taremi.

Baca Juga

2. Juventus Ikut Cuan

Pemain Timnas Argentina, Matias Soule. (Foto: Instagram@matiassoule11)

Tak cuma Inter Milan, ternyata Juventus berpotensi dapat cuan jika transfer Serhou Guirassy ke AC Milan benar-benar terwujud.

Dengan Serhou Guirassy pindah ke AC Milan, maka Inter Milan berpotensi dapatkan Mehdi Taremi. Sementara itu, Real Madrid bisa gaspol untuk memboyong Santiago Gimenez dari Feyenoord.

Feyenoord sendiri yang mendapat dana melimpah hasil penjualan Santiago Gimenez, sepertinya bakal menggaet wonderkid Juventus, Matias Soule.

Melansir dari laman Tuttomercatoweb, disebutkan bahwa Juventus telah mempertimbangkan untuk menjual Matias Soule pada bursa transfer mendatang.

Setali tiga uang, Feyenoord cukup tertarik dengan potensi bintang Argentina berusia 20 tahun tersebut. Namun klausul rilis sebesar 20 juta euro yang dipatok Juventus masih jadi kendala.

Akan tetapi jika berhasil menjual Santiago Gimenez ke Real Madrid dengan mahar hampir 34 juta euro, tampaknya bukan hal sulit buat Feyenoord untuk mendatangkan Matias Soule.

Bursa TransferAC MilanInter MilanJuventusLiga ItaliaBerita Transfer

Berita Terkini