x

Juventus Bulatkan Tekad Pinjam Thomas Partey dari Arsenal di Bursa Transfer Januari

Kamis, 26 Oktober 2023 14:09 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Gelandang Arsenal, Thomas Partey, kabarnya diminati Juventus. Foto: REUTERS/Andrew Boyers.

FOOTBALL265.COM - Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, bulatkan tekad pinjam Thomas Partey dari Arsenal di jendela bursa transfer Januari mendatang.

Juventus menjadi salah satu klub Liga Italia yang berniat menambah kedalaman skuad di lini tengah pada bursa transfer 2024, termasuk menggaet Thomas Partey dari Arsenal.

Baca Juga

Ketertarikan Juventus terhadap Thomas Partey bukan hanya ditunjukkan saat ini saja, mengingat pada bursa transfer musim panas lalu juga mereka sudah tertarik.

Meskipun pada akhirnya gagal mendaratkan Partey ke Allianz Stadium of Turin, Juventus kini justru semakin getol.

Terbukti, Juventus telah memutuskan untuk meminjam Thomas Partey dari Arsenal di bursa transfer musim dingin nanti.

Hal tersebut tidak terlepas dari harga mahal yang ditetapkan oleh Arsenal kepada Juventus sebesar 30 juta euro.

Baca Juga

Nilai yang ditaksir setara Rp503,8 miliar tersebut dianggap terlalu mahal bagi Juventus untuk mendatangkan Thomas Partey.

Maka dari itu, Juventus hanya akan meminjam Thomas Partey pada Januari nanti, disertai dengan opsi beli pada bursa transfer musim panas 2024.

Situasi di atas juga disebabkan oleh larangan bermain yang diberikan kepada Nicolo Fagioli dan Paul Pogba. Alhasil, Juventus berada dalam kondisi darurat gelandang.

Selain berniat untuk segera merealisasikan kedatangan Thomas Partey, Juventus juga tengah fokus mempercepat kontrak baru pemain kuncinya jelang bursa transfer berikutnya.

Baca Juga

1. Juventus Percepat Kontrak Baru Adrien Rabiot

Juventus dikabarkan akan mempertahankan Adrien Rabiot. Foto: REUTERS-Ronen Zvulun.

Adrien Rabiot jadi salah satu pemain kunci yang bakal dipertahankan sekuat tenaga oleh La Vecchia Signora, julukan Juventus.

Terbukti, Adrien Rabiot telah melakoni 186 penampilan sejak bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas 2019 lalu.

Baca Juga

Selain itu, Adrien Rabiot kini menjadi penggawa Juventus yang banyak diminati oleh klub-klub top di Eropa, termasuk Arsenal dan Newcastle United

Keadaan itu tidak terlepas dari kontrak Rabiot bersama Juventus bakal berakhir satu tahun lagi, atau lebih tepatnya pada 30 Juni 2024.

Di sisi lain, Juventus harus rela kehilangan dua gelandangnya, Nicolo Fagioli dan Paul Pogba, selama beberapa bulan ke depan.

Nicolo Fagioli dilarang tampil bersama Juventus hingga 18 Mei 2024 karena terjerat kasus judi. Sementara itu, Paul Pogba juga absen dalam kurun waktu yang belum ditentukan karena kedapatan menggunakan doping.

Baca Juga

Praktis, hanya tersisa Adrien Rabiot, Weston McKennie, Fabio Miretti, Timothy Weah, dan Hans Nicolussi Caviglia.

Fabio Miretti, Timothy Weah, dan Hans Nicolussi merupakan penggawa Juventus yang belum memiliki banyak jam terbang.

Oleh sebab itu, salah satu opsi yang dimiliki oleh Juventus untuk menambah kedalaman skuad dimulai dari perpanjangan kontrak Adrien Rabiot.

Terlebih lagi, Adrien Rabiot telah berhasil mempersembahkan satu trofi Liga Italia 2019-2020, Piala Italia 2020-2021, dan Piala Super Italia 2020-2021.

Baca Juga
Bursa TransferArsenalJuventusLiga ItaliaBerita TransferThomas ParteyBerita Bursa Transfer

Berita Terkini