x

Lionel Sinathrya Kerja Rodi Bareng PSG Academy Usai Dicoret Timnas Indonesia U-17

Kamis, 26 Oktober 2023 10:43 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Anak Darius Sinathrya, Lionel Nathan Sinathrya saat menjadi salah satu peserta seleksi Timnas Indonesia U-17.

FOOTBALL265.COM - Lionel Sinathrya seolah 'kerja rodi' karena bermain dua kali sehari, membela PSG Academy Pro U-17 dan U-19, setelah dicoret dari skuat Timnas Indonesia U-17.

Sebagaimana diketahui, Lionel Sinathrya dan Diego Sinathrya adalah anak dari pasangan Darius Sinathrya dan Donna Agnesia, yang saat ini menimba ilmu sepak bola di PSG Academy Pro.

Baca Juga

Lionel Sinathrya bermain di dua level, yakni PSG Academy Pro U-17 dan U-19. Sementara sang adik, Diego adalah kapten tim U-17.

Lionel Sinathrya memiliki popularitas lebih besar karena beberapa waktu lalu ia sempat ikut seleksi Timnas Indonesia U-17 di Surabaya, untuk Piala Dunia U-17 2023.

Setelah sempat lolos ke babak 50 besar dan diundang untuk pemusatan latihan di Jakarta, sayangnya Lionel Sinathrya tak masuk dalam kriteria idaman pelatih Timnas U-17, Bima Sakti.

Lionel Sinathrya dan sang adik akhirnya memutuskan kembali menimba ilmu sepak bola di PSG Academy Pro. Mereka justru mendapatkan apresiasi selama berlatih di Prancis.

Baca Juga

Lionel Sinathrya bermain di dua level, dan Diego didapuk menjadi kapten tim PSG U-17. Hanya saja, beberapa waktu yang lalu, Diego mengalami cedera kaki dan tak bisa bermain.

Diego sempat berjalan menggunakan tongkat. Namun kini, Darius Sinathrya menuturkan bahwa cedera Diego sudah membaik dan mulai latihan ringan.

"Setelah dua minggu lebih, cedera Diego makin membaik, tapi belum bisa latihan di lapangan, masih harus bersabar dalam proses pemulihan," ungkap Darius.

"Sebagai kapten tim, Diego selalu support teman-teman satu tim, termasuk di trip ke Strasbourg selama 6 hari ini," jelas Darius melalui Instagram Story, Rabu (25/10/23).

Baca Juga

1. Kabar Terkini Lionel dan Diego Sinathrya

Diego Sinathrya menjabat sebagai kapten tim PSG Academy U-16 (Foto: IG @diego.sinathrya)

Nasib berbeda dialami oleh Lionel Sinathrya. Sang kakak harus 'kerja rodi' karena bermain di dua level yang berbeda, yakni bersama PSG Academy Pro U-17 dan U-19.

Lionel Sinathrya didapuk menjadi bek tengah saat menghadapi Racing Club de Strasbourg. Sayangnya, tim kebobolan dua gol dan harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 2-1.

Baca Juga

Meski begitu, Darius Sinathrya mengaku bangga kepada anak sulungnya, dan berharap Diego bisa segera pulih agar bisa menemani Lionel Sinathrya saat bertanding.

"Lionel Sinathrya selalu menjadi andalan lini belakang di U-19 dan U-17, bermain dua kali sehari," ungkap Darius Sinathrya.

"Pastinya lebih semangat kalo bisa duet main bersama Diego seperti laga terakhir sebelum Diego cedera. Sehat-sehat ya kalian berdua," tambah ayah tiga anak tersebut.

Beruntung, PSG Academy Pro memiliki tim medis yang mumpuni. Diego Sinathrya saat ini menjalani proses recovery dengan baik.

Baca Juga

Bahkan, PSG Academy Pro juga mengaku memiliki fisioterapi bersertifikat yang dapat membantu pemainnya untuk mencapai kondisi fisik terbaik.

Melalui cuplikan video di Instagram beberapa waktu lalu, Diego Sinathrya memperlihatkan bahwa kakinya yang cedera sudah tidak dibebat lagi, dan kondisinya mulai membaik.

"Getting better everyday," tulis Diego Sinathrya, untuk mengabarkan jika kondisi kakinya semakin membaik.

Jika cederanya segera pulih, maka Diego Sinathrya diprediksi akan kembali dipercaya untuk memimpin PSG Academy Pro U-16.

Baca Juga
PSGTimnas U-17Darius SinathryaBola InternasionalTimnas Indonesia U-17Lionel Sinathrya

Berita Terkini