x

Rumor Transfer Liverpool: Jamal Musiala Berat Gantikan Mo Salah, Bocil Kematian Merapat

Kamis, 26 Oktober 2023 14:21 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Jamal Musiala di pertandingan Bundesliga Jerman antara Bayern Munchen vs Bayer Leverkusen. Ia sempat dikabarkan jadi opsi pengganti Mohamed Salah di Liverpool.

FOOTBALL265.COM - Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool kembali memanas seiring dengan kebutuhan di lini serang, setelah Mohamed Salah nyaris hengkang.

Mohamed Salah kabarnya akan tinggalkan Anfield dan menyeberang ke Liga Arab Saudi, untuk membela Al-Ittihad. Tim berani bayar mahal hingga 150 juta pound untuk sang striker.

Baca Juga

Maka dari itu, Liverpool sedang mencari striker muda yang bisa diorbitkan sebagai investasi jangka panjang. Sosok yang sesuai dengan kriteria The Reds ialah Jamal Musiala.

Jamal Musiala merupakan penyerang muda Bayern Munchen. Dia sudah tampil delapan kali musim ini di semua kompetisi, dan menyumbang satu gol serta dua assist untuk tim Bundesliga itu.

Catatan ini memang lebih minim dari musim lalu, ketika Jamal Musiala mampu mencetak 16 gol dan 16 assist dalam 47 penampilan di semua kompetisi.

Namun, Jamal Musiala tetap laku di pasaran, bahkan jadi target nomor satu Liverpool untuk menggantikan Mohamed Salah. Sayangnya, minat Liverpool nampaknya tidak berbalas.

Baca Juga

Jurnalis kenamaan, Florian Plettenberg, menyebutkan bahwa kemungkinan Jamal Musiala mendarat ke Anfield nyaris mustahil.

"Liverpool memang sedang memantaunya sebagai kandidat kuat pengganti Mo Salah di 2024. Namun, sang pemain sepertinya tidak akan pindah ke Liverpool," ungkap Florian Plettenberg.

Lebih lanjut, Plettenberg berandai-andai Jamal Musiala memutuskan pergi dari Bayern Munchen. Pelabuhan anyarnya kemungkinan besar bukanlah Liverpool.

"Kalau dia benar-benar ingin meninggalkan Bayern di masa mendatang, hanya ada dua opsi paling realistis, yakni Real Madrid dan Manchester City," imbuhnya.

Baca Juga

1. Assan Ouedraogo Jadi Opsi

Pemain Schalke, Assan Ouedraogo jadi incaran Liverpool di bursa transfer. (Foto: schalke04.de)

Jamal Musiala hampir lepas dari genggaman Liverpool, tetapi masih ada satu target yang diburu oleh tim Liga Inggris tersebut, yakni pemain muda Schalke, Assan Ouedraogo.

Assan Ouedraogo, pemain kelahiran Jerman, 9 Mei 2006 itu mulai bersinar bersama skuat Schalke U-17. Ia mencetak 9 gol dan 12 assists dari 23 pertandingan di level U-17.

Baca Juga

Kehebatannya membuat Ouedraogo langsung dipromosikan ke skuat U-19 musim lalu, dan mampu menyumbang 7 gol serta 2 assist untuk tim.

Schalke juga sudah promosikan Assan Ouedraogo ke tim utama yang bermain di Bundesliga 2023/2024. Ouedraogo main 10 kali, bahkan ia langsung mencetak rekor gila.

Assan Ouedraogo telah mencatatkan rekor sebagai pencetak gol termuda di klub, pada usia 17 tahun dan 80 hari. Ia memecahkan rekor yang sebelumnya milik Julian Draxler.

Kehebatan Assan Ouedraogo mulai tercium pencari bakat klub Inggris. Jurnalis Sky Deutschland, Florian Plettenberg menuliskan jika Liverpool sudah melakukan pergerakan.

Baca Juga

Namun, harus diakui, sejumlah klub top Eropa juga tengah berlomba-lomba dapatkan tanda tangan pemain 17 tahun itu. Teranyar, Eintracht Frankfurt juga coba merayunya.

"Eintracht Frankfurt memasuki perlombaan untuk Ouedraogo! Bos SGE telah bertanya tentang anak berusia 17 tahun tersebut dan mengetahui semua rincian keuangannya."

"Boss Krösche memiliki harapan yang sangat tinggi pada pemain itu. SGE yakin ia (Ouedraogo) mampu mendapatkan tempat signifikan di skuat mulai musim baru."

"Leipzig, Bayern, Milan, Frankfurt, Liverpool, Neapel. Manajemen sedang dalam beberapa pembicaraan sekarang. Tapi BVB (Dortmund) tidak ada peluang," tukas Florian Plettenberg.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolMohamed SalahLiga InggrisAssane GnoukouriBerita TransferJamal Musiala

Berita Terkini