x

PSMS Medan Depak Dua Pemain Lagi, Bagaimana Nasib Kim Jin-sung?

Minggu, 29 Oktober 2023 11:15 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Gelandang Korea Selatan di PSMS Medan, Kim Jin-sung. Foto: PSMS Medan.

FOOTBALL265.COM - PSMS Medan telah mengumumkan pencoretan dua pemain lagi, namun bagaimana nasib masa depan legiun asing mereka asal Korea Selatan, Kim Jin-sung?

Diketahui, sebelumnya PSMS telah mendepak tiga pemain yakni Putra Chaniago, Yuda Risky Irawan, dan Chakra Yudha. Sementara dua pemain teranyar yang didepak lainnya yakni Defri Rizki dan Andri Muliadi.

Baca Juga

Selian itu, Ayam Kinantan, julukan PSMS, juga sudah meminjamkan satu dari dua kiper muda mereka yakni Habbi Ilyasa, yang telah dipinjamkan ke klub Liga 3.

Menanggapi hal itu, nakhoda PSMS Medan, Miftahudin Mukson, mengatakan bahwa keluar masuknya para pemain di dalam tim sepak bola merupakan hal yang wajar dan merupakan konsekuensi dari evaluasi.

"Pemain dan pelatih keluar masuk tim itu wajar dan biasa saja, semua adalah bagian dari evaluasi. Itu juga merupakan merupakan bagian dari kebutuhan tim untuk menjadi lebih baik," kata Miftahudin, Sabtu (28/10/23).

Diketahui pula, jauh hari sebelumnya PSMS sudah kedatangan satu pemain baru untuk menatap putaran kedua babak pendahuluan grup Liga 2 2023/2024 yakni Guntur Triaji.

Baca Juga

Kendati belum diumumkan secara resmi, diketahui pemain yang didatangkan dari Persikabo 1973 itu sudah bergabung latihan dengan PSMS sejak lebih dari sepekan yang lalu.

"Seperti saya sampaikan sebelumnya bahwa saat ini pemain baru kita yang sudah ready itu Guntur, tapi akan ada beberapa pemain (baru) lain yang akan datang," jelas Miftahudin kembali.

Sebab sebagaimana diketahui, jendela transfer atau pendaftaran pemain Liga 2 musim ini untuk periode kedua dimulai dari 1 sampai 28 November 2023 mendatang.

Namun bagaimana dengan nasib gelandangan asing PSMS asal Korsel, Kim Jin-sung. Sebab sang pemain menderita cedera dislokasi pada bahunya dan diperkirakan akan menepi cukup lama.

Apakah Kim akan bernasib sama seperti dua legiun asing Persiraja Banda? Ya, diketahui dua pemain asing Persiraja itu yakni Ricardo Pires Santos Junior (Brasil) dan Arata Takatori (Jepang), dicoret karena mengalami cedera.

Baca Juga
PSMS MedanLiga IndonesiaLiga 2Kim Jin-sung

Berita Terkini