x

Rumor Transfer Liga 1: Gustavo Tocantins Minta Maaf ke Barito, Pamitan ke Persebaya?

Minggu, 29 Oktober 2023 14:18 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Barito Putera saat perkenalkan striker anyar asal Brasil di Liga 1 2022-2023, Gustavo Henrique Tocantins.

FOOTBALL265.COM - Rumor transfer Liga 1 kembali menyeruak jelang dibukanya jendela transfer di bulan November, benarkah striker Barito, Gustavo Tocantins ke Persebaya?

Sejak beberapa waktu lalu, rumor transfer selalu menyelimuti Gustavo Tocantins, top skorer Barito Putera asal Brasil. Pasalnya, Rahmad Darmawan telah merestui jika ia hengkang.

Baca Juga

Ada dua tim Liga 1 yang dikabarkan naksir dengan Gustavo Tocantins, yakni Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya.

Gustavo Tocantins sudah mengoleksi 7 gol dan 3 assist untuk Laskar Antasari musim ini, hanya saja belakangan ini ia absen mencetak gol.

Dari 7 laga terakhir, Gustavo Tocantins hanya mencetak 1 gol. Bahkan, 6 laga terakhir Barito belum pernah menang, sehingga merosot ke peringkat ke-7 klasemen sementara Liga 1.

Pada pertandingan terakhir kontra Persikabo di Stadion Demang Lehman, Martapura, Gustavo Tocantins sebenarnya memiliki cukup banyak peluang, namun tak satu pun berbuah gol.

Baca Juga

Satu-satunya gol Barito Putera dilesakkan oleh Mike Ott, tetapi dibalas oleh Roni Sugeng di babak kedua, hingga laga ditutup dengan skor 1-1 untuk kedua tim.

Kegagalan ini membuat penggemar Barito Putera mulai mencium gelagat mencurigakan, apakah Gustavo masih bermain sepenuh hati atau tidak, jelang bursa transfer Liga 1.

Mendengar ada banyak komentar miring tentang penampilannya, Gustavo Tocantins membuat klarifikasi dan permintaan maaf via Instagram.

Gustavo Tocantins meminta maaf usai gagal mencetak gol untuk Barito Putera (Foto; IG @gustavotocantins)
Baca Juga

Gustavo Sampaikan Maaf

Striker asing Barito Putera, Gustavo Tocantins menyampaikan permintaan maaf kepada fans Laskar Antasari, lantaran gagal mencetak gol dan dituding tidak bermain sepenuh hati.

"Hari ini saya ingin meminta maaf kepada rekan satu tim saya, seluruh panitia teknis, dan fans Barito Putera yang datang untuk mendukung kami hari ini," tulis Gustavo.

Baca Juga

"Saya memiliki beberapa peluang untuk cetak gol, tapi saya lakukan kesalahan. Saya sedih karena tanggung jawab untuk mencetak gol adalah milik saya," curhat sang pemain.

"Saya selalu berusaha memperbaiki dan membuat tim saya memenangkan setiap laga, tetapi hari ini saya melakukan kesalahan dan saya minta maaf," tambah striker Barito itu.

Meski Gustavo Tocantins menuliskan maaf, namun banyak yang menduga jika tulisan ini juga merupakan salah satu kode bahwa sang pemain ingin 'pamitan' dari Barito Putera.

Beberapa waktu lalu, pelatih kepala Barito Putera, Rahmad Darmawan mengaku sudah ada tim Liga 1 yang ajukan tawaran resmi untuk menebus kontrak Gustavo Tocantins.

Baca Juga

"Gustavo memang belum ada (tawaran) dari Persija," kata Rahmad Darmawan seusai laga kontra Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (21/10/23).

"Ada klub yang meminta dia (Gustavo), ada, tapi bukan dari Persija. Tidak tahu kalau di menit akhir (jendela transfer) besok ya," tambah eks pelatih Persija Jakarta itu.

"Kami akan evaluasi. Evaluasi itu bisa banyak hal, bisa pemain, bisa pelatih, siapa saja. Tapi kami akan detail satu-satu nanti supaya tidak salah dalam langkah," tukas sang pelatih.

Bursa transfer Liga 1 akan dibuka pada bulan November 2023. Banyak yang menduga jika klub yang ingin membeli Gustavo Tocantins dari Barito adalah Persebaya Surabaya.

Baca Juga
Bursa TransferPersebaya SurabayaBarito PuteraLiga 1Berita TransferBerita Liga 1Gustavo Tocantins

Berita Terkini