x

3 Rekor yang Sukses Dipecahkan Jude Bellingham di Real Madrid Usai Kalahkan Barcelona

Senin, 30 Oktober 2023 13:12 WIB
Editor: Juni Adi
Selebarsi Jude Bellingham usai mencetak gol bersama rekan setimnya pada laga LaLiga Spanyol di Stadion Olímpic Lluís Companys (Barcelona), Sabtu (28/10/23). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

FOOTBALL265.COM - Sejumlah rekor berhasil dipecahkan oleh Jude Bellingham usai jadi pahlawan kemenangan Real Madrid atas Barcelona di Liga Spanyol (La Liga).

Duel antara Barcelona vs Real Madrid berakhir dengan skor 1-2 usai gol Ilkay Gundogan di menit ke-6 mampu dibalas oleh Jude Bellingham di menit ke-68 dan di menit ke-90+2.

Baca Juga

Kemenangan ini membuat Real Madrid naik ke puncak klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 28 poin, sementara Barcelona tertahan di peringkat ke-4 dengan 24 poin.

Sejak babak pertama dimulai, Barcelona selaku tuan rumah sempat tertekan oleh Real Madrid. tapi Blaugrana justru menjadi tim yang berhasil mencetak gol cepat.

Adalah Ilkay Gundogan yang mampu membawa Barcelona unggul terlebih dahulu yakni di menit ke-6 usai memanfaatkan lengahnya pertahanan tim tamu. Skor menjadi 1-0.

Pada menit ke-16, Barcelona hampir menambah keunggulan andai sepakan kaki kanan Fermin Lopez tak menghantam tiang gawang lawan.

Baca Juga

Kerap mendapat tekanan, Real Madrid beberapa kali mencoba menekan. Tapi pertahanan rapat tuan rumah urung ditembus tim tamu.

Bahkan Barcelona mampu menguasai pertandingan dengan mudah. Alhasil, paruh pertama jadi milik Blaugrana dengan skor 1-0 atas Real Madrid.

Di babak kedua, Barcelona dan Real Madrid saling jual beli sarangan. Tapi Blaugrana mampu tampil menggigit dengan dua peluang emas lebih dulu lewat Inigo Martinez dan Ronald Araujo.

Di menit ke-65, Barcelona lagi-lagi hampir mencetak gol andai sepakan Joao Cancelo tak diblok pertahanan Real Madrid.

Kegagalan Barcelona memanfaatkan peluang dibalas oleh Real Madrid yang mampu mencetak gol di menit ke-68 lewat sepakan Jude Bellingham dari luar kotak penalti. Skor menjadi 1-1.

Petaka bagi Barcelona datang jelang berakhirnya pertandingan. Jude Bellingham mencetak gol keduanya untuk Real Madrid di menit ke-90+2. Skor 1-2 bertahan hingga laga usai.

Baca Juga

1. Pemain Debut Pertama di El Clasico yang Bsa Cetak Brace

Vinicius Junior dan Joselu dari merayakannya kemenangan usai pertandingan pada laga LaLiga Spanyol di Stadion Olímpic Lluís Companys (Barcelona), Sabtu (28/10/23). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Dilansir Opta, Bellingham tercatat sebagai satu-satunya pemain Madrid yang mampu mencetak dua gol saat melakoni El Clasico perdananya. Belum ada pemain baru Los Blancos yang melakukan itu di abad 21.

"Aku suka saat kami melakukan comeback. Kami memberikan segalanya, tidak menyerah, dan saya sangat bahagia dengan kemenangan ini," kata Bellingham selepas laga, dilansir laman resmi Madrid.

Lewati Rekor Zinedine Zidane

Dengan dua golnya ke gawang raksasa Catalan, Bellingham kini telah mengoleksi 10 gol di LaLiga. Catatan itu telah melampaui rekor terbanyak yang pernah dicapai idolanya, Zinedine Zidane, dalam semusim bersama Madrid.

Gol paling banyak yang pernah Zidane ceploskan di LaLiga dalam semusim adalah sembilan, yakni pada musim 2002/03 dan 2005/06. Bellingham pun berpotensi melewatinya lebih jauh lagi, karena LaLiga baru memasuki jornada 11.

Gol dari Luar Kotak Penalti Pertama

Fakta menariknya, Bellingham tercatat sebagai pemain pertama yang mampu mencetak gol di El Clasico dari luar kotak penalti, sejak Gareth Bale pada Mei 2018 lalu.

Gol tersebut dilakukan Bellingham saat menyamakan kedudukan menjadi 1-1, pada menit 68.

Ini merupakan gol kelima Madrid di El Clasico dalam lanjutan LaLiga yang prosesnya dari luar kotak penalti. Selanjutnya, El Clasico jilid dua akan dihelat di Santiago Bernabeu, 21 April 2024 mendatang.

Real MadridBarcelonaLiga SpanyolJude Bellingham

Berita Terkini