x

Kecewa! Fabrizio Romano Tepis Kabar Burung Aurelien Tchouameni ke Arsenal

Selasa, 31 Oktober 2023 01:39 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Ahli transfer Italia, Fabrizio Romano, tepis kabar burung Aurelien Tchouameni ke klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, di bursa transfer 2024.

FOOTBALL265.COM – Ahli transfer Italia, Fabrizio Romano, tepis kabar burung Aurelien Tchouameni ke klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, di bursa transfer 2024.

Ya, Fabrizio Romano mengemukakan bahwa Arsenal mengincar gelandang Real Madrid, Aurelien Tchouameni, pada bursa transfer 2024 hanyalah spekulasi belaka.

Baca Juga

Sebelumnya sempat muncul rumor The Gunners mengincar Tchouameni setelah Thomas Partey kembali menepi gara-gara cedera pekan lalu.

“Cedera Thomas Partey baru-baru ini sungguh pukulan telak bagi Arsenal. Ya, kita sendiri tidak kaget banyak muncul cerita (rumor) akibat hal itu dengan sosok gelandang baru yang mungkin menggantikan Partey,” buka Romano.

“Tetap saja, dari yang saya tahu sampai sekarang, Arsenal belum memutuskan apa pun mengenai gelandang baru sehingga tidak ada kaitannya dengan Aurelien Tchouameni,” sambungnya dilansir dari Caught Offside.

“Tidak ada pembicaraan (yang terjalin), tidak ada proposal (yang dilayangkan) atau apa pun mengenai itu,” imbuhnya.

Baca Juga

Tentu saja update dari pakar transfer asal Italia itu mengecewakan fans Meriam London yang sudah ngarep bahwa tim kesayangannya memang akan menggaet gelandang asal Prancis itu.

Namun, dengan menanjaknya performa anak asuh Mikel Arteta saat ini, tidak menutup kemungkinan juga Tchouameni bisa merapat ke Emirates Stadium suatu hari nanti.

Walaupun demikian, fokus Arsenal saat ini tampaknya adalah untuk menunggu Thomas Partey pulih dahulu alih-alih mencari gelandang anyar pada bursa transfer 2024.

Baca Juga

1. Partey Mending Dijual?

Gelandang Arsenal Thomas Partey saat berebut bola dengan pemain Fulham Bobby Decordova-Reid. (Foto: REUTERS/Matthew Childs)

Meskipun Thomas Partey tengah cedera, patut dipantau ke depannya kiranya peran apa yang akan diemban sang pemain setelah kembali bermain.

Thomas Partey sendiri disebut kurang senang dengan waktu bermainnya yang menipis sekarang, apalagi saat ini dia juga mengalami cedera.

Baca Juga

Namun, isu tersebut bisa dibilang menjadi pertanda baik mengenai kenapa The Gunners enggan memasang Partey menjadi starter setelah kembali merumput.

Terlebih lagi, mantan pemain Atletico Madrid itu memang tampil luar biasa bersama Meriam London walaupun dia sering melewatkan banyak laga gara-gara cedera.

Jika dilihat dari rekor cederanya, Thomas Partey sendiri tampak menjadi pemain yang memang sering mendapatkan cedera setiap musimnya.

Pada 2020/2021, pria berusia 30 tahun itu sempat absen 21 laga bersama Arsenal dan Timnas Ghana karena cedera otot, pinggung, dan hamstring.

Baca Juga

Pada 2021/2022 pun, gelandang asal Ghana itu juga melewatkan 18 laga bersama The Gunners dan Ghana gara-gara cedera engkel dan benturan.

Baru pada 2022/2023, musim yang mana Arsenal jarang dihantam badai cedera, Partey hanya melewatkan empat laga bersama Arsenal saja karena gangguang pada paha.

Thomas Partey sendiri sudah melewatkan enam laga bersama Arsenal sebelumnya pada 2023/2024 karena cedera selangkangan.

Mungkin ada baiknya Arsenal dapat menjual Thomas Partey pada bursa transfer 2024 karena riwayat cederanya itu yang cukup mengkhawatirkan.

Menurut Transfermarkt, Thomas Partey dipatok 35 juta euro atau sekitar 608,36 miliar rupiah sehingga Arsenal dapat menjualnya sebelum kontraknya habis pada Juni 2025.

Baca Juga
Bursa TransferArsenalLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita TransferAurelien Tchouameni

Berita Terkini