x

Rumor Transfer Liga Italia: Inter Makin Dekat Chalobah, Antonio Conte ke AC Milan?

Selasa, 31 Oktober 2023 18:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Rumor transfer Liga Italia kali masih dihiasi dengan kabar mengenai dua tim asal Kota Milan. Foto: REUTERS/Andrew Boyers

FOOTBALL265.COM - Rumor transfer Liga Italia kali masih dihiasi dengan kabar mengenai dua tim asal Kota Milan. Yakni Inter Milan yang dikabarkan semakin dekat dengan Trevoh Chalobah dan juga AC Milan yang dikabarakan bakal dilatih Antonio Conte.

Kabar pertama memang datang dari Inter Milan yang sangat tertarik memboyong Trevoh Chalobah dari Chelsea. Bahkan dikabarkan dari laman Fichajes, bahwa Inter Milan bakal mendatangkan Chalobah pada bursa transfer musim dingin Januari mendatang.

Baca Juga

Ambisi Inter Milan untuk mendatangkan Chalobah memang tidak akan mudah. Terlebih Trevoh Chalobah masih memiliki kontrak bersama Chelsea hingga tahun 2028.

Sehingga bila memang Inter Milan serius ingin mendatangkan Chalobah maka klub berjuluk Nerazurri ini harus menebus kontrak sang pemain yang tentu tidak akan murah.

Sampai saat ini belum diketahui berapa harga yang ditentukan Chelsea untuk para peminat Trevoh Chalobah.

Tak kalah seru datang dari tim sekota Inter Milan, yakni AC Milan. Akan tetapi, kabar AC Milan kali ini bukan dikaitkan dengan sosok pemain, tetapi dikabarkan Rossoneri dikaitkan dengan nama Antonio Conte.

Baca Juga

Antonio Conte dikabarkan bakal datang ke AC Milan untuk menggantikan posisi Stefano Pioli di kursi kepelatihan.

Dalam beberapa waktu terakhir, isu soal pemecatan Stefano Pioli dari AC Milan memang sedang berhembus kencang, terutama setelah rentetan hasil negatif yang diterima Rafael Leao cs.

Memang AC Milan sendiri belakangan sedang dalam kesulitan meraih kemenangan. Bahkan dari tiga laga terakhir, Olivier Giroud dan kolega tidak meraih kemenangan.

Teranyar, AC Milan harus puas berbagi angka usai bermain imbang 2-2 kontra Napoli.

Baca Juga

1. Antonio Conte ke AC Milan?

Ekspresi kecewa Antonio Conte pasca laga Tottenham Hotspur vs AC Milan (09/03/23). (Foto: Reuters/Paul Childs)

Dengan hasil tersebut, AC Milan yang sempat rasakan capolista kini harus melorot di urutan ketiga klasemen Liga Italia dengan jarak tiga poin dari Inter Milan sebagai pemuncak.

Kini dengan rentetan hasil buruk ini, posisi Stefano Pioli sempat digoyang dan nama Antonio Conte sempat masuk dalam bursa calon pengganti.

Baca Juga

Dari laporan Corriere della Sera pada bulan Maret 2023 silam, AC Milan kabarnya memang merencanakan untuk menggaet Conte sebagai pelatih baru.

Meski belum ada pernyataan resmi lagi dari AC Milan untuk merekrut Antonio Conte, tetapi jika berkaca dari trek rekor selama melatih tim-tim Eropa, sepertinya sang allenatore belum cocok untuk menukangi skuad Rossoneri.

Kabar lainnya datang dari Juventus yang dikabarakan siap memulangkan pemain muda potensialnya, Mathias Soule.

Juventus memiliki pemain berumur 20 tahun asal Argentina yang bernama Matias Soule. Soule sendiri sedang dipinjamkan ke Frosinone sampai akhir musim 2023/24.

Baca Juga

Ternyata, Soule tampil luar biasa bagus bersama Frosinone. Dari delapan laga yang dijalani, ia sukses mencetak 5 gol dan menyumbang 1 assist dari 681 menit bermain.

Performanya itu membuat Soule berada di posisi ke-2 sebagai pemain muda Eropa tersubur versi Tuttosport, tepat di bawah bintang Real Madrid, Jude Bellingham.

Baca Juga
AC MilanInter MilanStefano PioliLiga ItaliaBerita Liga ItaliaTrevoh Chalobah

Berita Terkini