x

Cedera Sembuh, Elkan Baggott Terancam Digusur Eks Man United di Carabao Cup

Rabu, 1 November 2023 13:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, terancam tergusur mantan Manchester United, Axel Tuanzebe, di pertandingan Carabao Cup antara Ipswich Town vs Fulham. (Foto: Instagram@elkanbaggott)

FOOTBALL265.COM - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, terancam tergusur mantan Manchester United, Axel Tuanzebe, di pertandingan Carabao Cup antara Ipswich Town vs Fulham.

Klub Championships Ipswich Town akan menghadapi wakil Liga Inggris Fulham pada babak 16 besar Carabao Cup yang digelar di Stadion Portman Road pada Kamis (02/11/23) dinihari WIB.

Baca Juga

Melansir dari EADT, pelatih Kieran McKenna kemungkinan akan melakukan beberapa perubahan pada starting XI The Blues untuk pertandingan tersebut.

Perubahan susunan pemain ini tampaknya juga akan mempengaruhi peluang Elkan Baggott tampil untuk keempat kalinya di Carabao Cup.

Hal ini dikarenakan, Elkan Baggott yang berposisi sebagai bek tengah harus bersaing dengan mantan pemain Manchester United, Axel Tuanzebe, yang baru direkrut musim panas lalu.

Axel Tuanzebe didatangkan Ipswich pada awal September namun dia belum mencatatkan debutnya karena masih proses beradaptasi.

Baca Juga

Namun asisten pelatih, Martyn Pert, mengatakan bahwa Tuanzebe sudah beradaptasi dengan baik sehingga siap menjalani debutnya di laga Ipswich vs Fulham.

Selain Tuanzebe, Pert mengabarkan Kiper Walton, yang belum bermain sejauh musim ini karena cedera kaki, juga akan tampil.

“Mereka (Tuanzebe dan Walton) telah berlatih dengan sangat baik selama sebulan terakhir,” tutur Martyn Pert.

“Axel jelas sudah gabung sejak awal September. Dia berlatih dengan sangat baik, membangun fondasi di sana sehingga dia bisa mendapatkan menit bermain,” jelasnya.

Dengan Axel Tuanzebe bakal dimainkan di laga Ipswich vs Fulham, bagaimana nasib Elkan Baggott yang sempat dihantam cedera usai membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 kemarin?

Baca Juga

1. Cedera Elkan Baggott Sudah Pulih, tapi….

Bek Timnas U-23, Elkan Baggott dan Komang Teguh saat menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum laga Kualifikasi Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia U-23 melawan Turkmenistan di Stadion Manahan Solo, Selasa (12/09/23).

Diketahui, Elkan Baggott  masuk dalam skuat Timnas Indonesia saat melakoni babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam, 12 dan 17 Oktober 2023.

Pada laga leg pertama di Stadion Gelora Bung Karno, Elkan Baggott tampil sebagai starting. Namun di leg kedua, namanya justru lenyap dari line up, meski laga berakhir menang 6-0.

Baca Juga

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto menyebutkan bahwa Elkan Baggott mengalami masalah fisik sehingga ia absen dari skuat Garuda.

Jelang Ipswich vs Fulham, Martyn Pert juga mengonfirmasi bahwa Baggott sempat mengalami masalah punggung saat membela Timnas Indonesia .

Namun Pert mengonfirmasi cedera itu sudah pulih dan kini Baggott sudah menjalani latihan bersama pasukan Kieran McKenna.

“Dia (Baggott) mengalami masalah punggung saat melakukan perjalanan kembali dari Indonesia,” tutur Pert.

Baca Juga

“Saya kira pemulihannya cukup normal, bukan masalah besar. Dia sudah berlatih hari ini,” lanjutnya.

Jika Axel Tuanzebe diberikan kesempatan debut di ajang Carabao Cup, bukan tidak mungkin Elkan Baggott harus merelakan tempatnya alias dia terpaksa jadi cadangan.

Elkan Baggott sendiri menjadi salah satu tulang punggung bagi benteng pertahanan Ipswich Town yang tampil memukau dalam tiga pertandingan Carabao.

Elkan Baggott tercatat turut membantu timnya menyingkirkan tiga tim Inggris yakni Wolves, Reading dan Bristol Rovers sebelumnya. 

Baca Juga
FulhamIpswich TownAxel TuanzebeLiga InggrisCarabao CupElkan Baggott

Berita Terkini