x

Rumor Transfer Liga Spanyol: Kontrak Baru Vinicius Junior, Gelandang Barcelona Cabut?

Rabu, 1 November 2023 21:32 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Rumor transfer Liga Spanyol dibuka soal Real Madrid yang memperpanjang kontrak Vinicius Junior dan gelandangvBarcelona, Oriol Romeu, yang bakal balik ke Girona.

FOOTBALL265.COM - Rumor transfer Liga Spanyol kali ini akan membahas mengenai Real Madrid yang memperpanjang kontrak Vinicius Junior dan gelandang bertahan Barcelona, Oriol Romeu berpeluang untuk kembali ke Girona.

Klub LaLiga, Real Madrid telah mengamankan salah satu pemain terbaiknya dengan memberikan kontrak baru kepada Vinicius Junior, dengan durasi hingga 2027.

Baca Juga

Menurut laporan dari Football Espana, penandatanganan dilakukan dalam acara pribadi, bersama keluarga dan teman. Diperkirakan kedua pihak telah melakukan pembicaraan mengenai kesepakatan baru selama beberapa waktu, namun keduanya berniat untuk menyelesaikan kesepakatan.

Pemain Brasil ini akan memiliki klausul pelepasan 1 miliar euro dalam kontraknya, dan ini akan menjadikannya salah satu pemain dengan pendapatan tertinggi di skuad.  

Kontrak sebelumnya akan berakhir pada musim panas 2024, tetapi sekarang dia akan mendapatkan setidaknya 10 juta euro per tahun, dengan beberapa bonus juga tersedia.  

Relevo mengklaim bahwa hanya sedikit di antara barisan mereka yang akan mendapat penghasilan lebih dari dia, dengan memeriksa nama ‘veteran seperti Toni Kroos dan Luka Modric’.

Baca Juga

Vinicius adalah penyerang terbaik Real Madrid musim lalu, dan bersama Jude Bellingham, ia dijadwalkan untuk membawa Real Madrid maju dalam dekade berikutnya.  

Pemain berusia 23 tahun ini mengawali musim ini dengan lebih lambat, namun ia bisa menganggap dirinya sebagai salah satu pemain terbaik dunia, dan tentu saja salah satu yang paling sulit dihentikan saat berhadapan satu lawan satu.

Selain itu, Real Madrid, pasang tumbal ke Chelsea demi buat Kepa Arrizabalaga bertahan pada bursa transfer 2024. 

Los Blancos, julukan Real Madrid, meminjam Kepa Arrizabalaga dari Chelsea pada bursa transfer musim panas lalu, karena Thibaut Courtois, mengalami cedera.

Baca Juga

1. Kepa Dipertahankan, Romeu Angkat Kaki

Oriol Romeu pemain Girona FC. (Foto: Instagram@gironafc)

Dilansir dari Fichajes, Real Madrid bahkan berniat untuk memperpanjang Kepa dengan kontrak permanen di bursa transfer yang akan datang.

Keadaan itu tidak terlepas dari penampilan yang ditunjukkan oleh Kepa Arrizabalaga pada awal musim ini. Tercatat, ia mengoleksi 5 clean sheet dari 12 laga yang dilakoni.

Baca Juga

Demi memuluskan perpanjang kontrak Kepa Arrizabalaga, Real Madrid bakal menawarkan Andriy Lunin ke Chelsea. Hanya saja Chelsea bersedia melepaskan Kepa Arrizabalaga dengan mahar sebesar 17,5 juta poundsterling, atau setara Rp339 miliar.

Sementara itu, dikabarkan dari Football Espana, gelandang bertahan Barcelona, Oriol Romeu berpeluang untuk kembali ke Girona pada bursa transfer mendatang.

Oriol Romeu bergabung dengan Barcelona dari Girona pada musim panas sebagai solusi jangka pendek untuk masalah poros mereka, yang muncul menyusul keputusan Sergio Busquets meninggalkan klub untuk bergabung dengan Lionel Messi dan rekannya di Inter Miami.

Romeu mengawali kehidupannya dengan baik di klub tempat ia berasal dari akademi La Masia yang terkenal, namun masa bulan madu kini telah berakhir. 

Baca Juga

Dia mendapat kecaman dalam beberapa pekan terakhir, karena penampilan buruknya, yang terbaru adalah saat kekalahan mengecewakan hari Sabtu di El Clasico.

Barcelona diperkirakan akan memasuki pasar untuk inden lainnya, baik pada bulan Januari atau musim panas mendatang.  

Apa pun yang terjadi, ada ekspektasi bahwa Romeu tidak akan menjadi pilihan pertama mulai musim depan, dan mantan klubnya, Girona, berharap bisa memanfaatkan hal tersebut.

Sport mengatakan bahwa Girona ingin sekali merekrut kembali Romeu, dan mereka mengincar kemungkinan itu untuk musim panas mendatang.  

Tim Catalan tidak membeli penggantinya, dan telah menggunakan Aleix Garcia sebagai poros sejauh musim ini – dan memberikan efek yang luar biasa.

Romeu sangat cocok dengan sistem Michel di Girona, jadi akan menjadi tambahan yang bagus jika dia bergabung kembali. Barcelona mungkin tidak akan menghalanginya, asalkan penggantinya telah ditandatangani sebelum dia dijual.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridBarcelonaLiga SpanyolBerita TransferTransfer Pemain

Berita Terkini