x

Timnas Indonesia U-17 Lakukan Tes Kesehatan Sebelum Tampil di Piala Dunia U-17 2023

Rabu, 1 November 2023 23:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Timnas Indonesia U-17 melakukan tes kesehatan sebelum berlaga di panggung Piala Dunia U-17 2023.

FOOTBALL265.COM - Timnas Indonesia U-17 melakukan tes kesehatan sebelum berlaga di panggung Piala Dunia U-17 2023. Tes ini untuk mengecek kesehatan keseluruhan penggawa skuat Garuda Asia.

Timnas Indonesia U-17 memang bakal tampil di panggung Piala Dunia U-17 2023 yang bakal kick off pada 10 November mendatang. Setidaknya tersisa sembilan hari lagi Iqbal Gwijangge dan kolega bakal bertarung bersama negara-negara hebat dari seluruh belahan dunia.

Baca Juga

Demi bisa meriah hasil terbaik, seluruh penggawa Timnas Indonesia U-17 pun dilakukan pengecekan kesehatan secara menyeluruh.

Setidaknya tes kesehatan ini menjad tes kesehatan kedua setelah sebelumnya sempat dilakukan pada bulan Juli lalu.

Seluruh pemain nampak bersemangat dan antusias mengikuti tes kesehatan yang dipimpin oleh Head of Medical PSSI, Dokter Syarif Alwi.

“Kami melakukan medical check up kembali dengan beberapa pemeriksaan kesehatan seperti otot, serta cek laboratorium. Intinya, adalah cek pemeriksaan keseluruhan, jantung, dan lain-lain ” ucap DOkter Syarif Alwi.

Baca Juga

Dokter yang kerap disapa Papi ini juga menjelaskan bahwa dalam rangkaian tes kesehatan ini untuk melihat apakah ada kelainan dalam diri penggawa Timnas Indonesia.

“Tes ini untuk melihat bila ada kelainan pada pemain. Kami juga melakukan pemeriksaan kesehatan awal untuk hemoglobin, melihat profil ginjal, lemak, fungsi liver dan tes jantung,” ucap Dokter SYarif Alwi.

Dari hasi tes ini pun didapati hasil bahwa seluruh penggawa Timnas Indonesia U-17 dalam kondisi sehat. Mereka pun dipastikan siap bertarung di panggung Piala Dunia U-17 2023.

“Alhamdulillah, semua pemain dalam kondisi yang bagus. Selain untuk menyongsong Piala Dunia U-17, hasilnya nanti sebagai database kami di PSSI,” tukas Dokter Syarif Alwi.

Baca Juga

1. Matangkan Persiapan

Terkait skuad akhir Timnas U-17 di Piala Dunia U-17, Bima Sakti menyebut pihak PSSI yang akan mengumumkan. (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT)

Timnas Indonesia U-17 sendiri saat ini masih berada di Jakarta dan terus mematangkan persiapan. Nantinya Timnas Indonesia U-17 dijadwalkan bertolak ke Surabaya pada 3 November mendatang.

Timnas Indonesia U-17 memang tergabung di grup A bersama Ekuador, Panama dan Maroko. Nantinya seluruh pertandingan Timnas Indonesia bakal berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Baca Juga

Indonesia U-17 akan memulai perjuangannya di Piala Dunia U-17 2023 dengan melawan Ekuador pada 10 November 2023, disusul Panama pada tiga hari berselang, dan Maroko pada 16 November 2023.

Untuk berlaga di panggung Piala Dunia U-17 2023, Timnas Indonesia U-17 berkekuatan 21 pemain. Berikut daftarnya.

Baca Juga

Kiper:
1. Ikram Algiffari - PPLP Sumbar
2. Andrika Fathir - Borneo FC
3. Rifky Tofani - PPOP DKI Jakarta

Belakang:
4. Rizdjar Nurviat - Borneo FC
5. Tonci Ramandei - PPLP Papua
6. Mohamad Andre - Bali United
7. Welberlieskott Jardim - Sao Paulo
8. Sultan Zaky - PSM Makassar
9. Habil Abdillah - PPLP Jateng
10. M Iqbal Gwijangge - Barito Putera

Tengah:
11. Achmad Zidan - PSS Sleman
12. Mokhamad Hanif - Cipta Cendekia
13. Figo Dennis - Persija Jakarta
14. Muhammad Kafiatur - Dewa United
15. Ji Da Bin - ASIOP
16. Amar Brkic - TSG 1899 Hoffenheim
17. M. Riski Afrisal - Madura United
18. M. Nabil Asyura - Persija Jakarta
19. Jehan Pahlevi - Persija Jakarta

Depan:
20. Arkhan Kaka - Persis Solo
21. M. Aulia Rahman - Persita Tangerang

Baca Juga
Timnas U-17Piala Dunia U-17Bola InternasionalTimnas Indonesia U-17

Berita Terkini