x

5 Bintang Liga Inggris Berharga Mahal yang Bisa Dijual Pada Gameweek 11 FPL

Kamis, 2 November 2023 15:59 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
5 pemain bintang Liga Inggris berharga mahal yang bisa dijual pada gameweek 11 Fantasy Premier League (FPL). (Foto: Reuters/Paul Childs)

FOOTBALL265.COM - 5 pemain bintang Liga Inggris berharga mahal yang bisa dijual pada gameweek 11 Fantasy Premier League (FPL).

Liga Inggris musim ini akan memasuki pekan ke-11, posisi lini tengah sering menjadi fokus bagi manajer Fantasy Premier League.

Baca Juga

Namun, terdapat beberapa pemain lini tengah Fantasy Premier League yang lebih baik dijual pada gameweek 11 karena harga yang mahal dan poin yang didapatkan sedikit.

Selain  itu, ada juga penjaga gawang dan penyerang yang dianggap tidak akan menghasilkan poin yang banyak. Simak ulasannya berikut ini.

1. Raheem Sterling (6,9m)

Pemain berpaspor Inggris ini memang sempat menghasilkan banyak poin dalam FPL, ketika menghadapi Luton (19 poin) dan Burnley (16 poin) di Liga Inggris 2023-2024.

Hal tersebut dikarenakan Raheem Sterling menyumbangkan 2 gol saat membela Chelsea kontra melawan Luton. Serta, mengoleksi 1 gol dan 1 assist ketika melawan Burnley.

Baca Juga

Kendati demikian, Sterling kurang perform ketika melawan tim-tim papan atas Liga Inggris. Sementara itu, dia akan menghadapi Tottenham Hotspur pada pekan ke-11 Liga Inggris.

2. Dejan Kulusevski (7,0m)

Gelandang selanjutnya yang patut dijual adalah pemain Tottenham Hotspur, Dejan Kulusevski, yang memiliki harga 7,0m.

Meskipun harganya cukup mahal, tetapi Kulusevski masih kalah impresif dengan James Maddison dan Son Heung-min.

Pada pertandingan terakhir di Liga Inggris 2023-2024 saja, Dejan Kulusevski hanya mengoleksi 3 poin di FPL. Sedangkan, Maddison mampu meraup 6 poin, dan Heung-min 10 poin.

Baca Juga

1. 3. Bruno Fernandes (8,0m)

Pemain Manchester United, Bruno Fernandes bersama pelatih Erik ten Hag pada laga Liga Inggris, Selasa (15/08/23). (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

Sosok andalan di lini tengah Manchester United ini memang beberapa kali mendapatkan banyak poin, 7 poin saat melawan Sheffield, 10 poin kontra Burnley, dan 12 poin menghadapi Burnley.

Kendati demikian, Bruno tidak mampu tampil maksimal saat membela Manchester United berhadapan dengan tim-tim ternama Liga Inggris, seperti Tottenham, Manchester City, Arsenal, dan Brighton.

Baca Juga

Bahkan, dirinya hanya meraup 2 poin saat menghadapi Wolves yang berada di peringkat 13 Liga Inggris.

Terlebih lagi, Bruno Fernandes tercatat hanya dipilih oleh 13,5 persen manajer yang memainkan Fantasy Premier League.

4. Alphonse Areola (4,3m)

Meskipun harga 4,3m terlihat murah, tetapi tidak begitu bagi seorang penjaga gawang, khususnya Alphonse Areola.

Hal tersebut dikarenakan Areola gagal menampilkan permainan terbaiknya pada 3 laga terakhir Liga Inggris 2023-2024.

Baca Juga

Terlebih lagi, West Ham bakal menghadapi tim kuda hitam Liga Inggris, Brentford. Sehingga, Alphonse Areola lebih baik dijual.

5. Eddie Nketiah (5,5m)

Bomber muda Arsenal ini adalah nama terakhir yang patut dipertimbangkan oleh manajer FPL untuk dijual.

Hal tersebut dikarenakan Arsenal diprediksi bakal memilih Gabriel Jesus sebagai starter, dan mencadangkan Eddie Nketiah.

Keadaan itu tidak terlepas dari kepercayaan yang diberikan Mikel Arteta dalam partai besar lebih cenderung ke Gabriel Jesus, ketimbang Eddie Nketiah.

Baca Juga
Raheem SterlingLiga InggrisAlphonse AreolaBruno FernandesDejan KulusevskiEddie NketiahFantasy Premier League

Berita Terkini