x

Erik ten Hag Kebal dari Pemecatan di Manchester United, Fans Siap Menderita

Kamis, 2 November 2023 12:20 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Erik ten Hag kebal dari pemecatan di klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United), buat penderitaan fans Setan Merah terus belanjut.

FOOTBALL265.COM – Erik ten Hag kebal dari pemecatan di klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United), buat penderitaan fans Setan Merah terus belanjut.

Harapan fans Manchester United pada Erik ten Hag pastinya setinggi langit setelah berhasil mengantarkan tim kesayangannya finis empat besar dan mengakhiri puasa enam tahun dengan menjuarai Piala Liga Inggris 2022/2023.

Baca Juga

Namun, keindahan yang berada pada musim lalu itu tampak sirna begitu saja pada musim 2023/2024 ini setelah Manchester United terseok-seok.

Banyaknya cedera yang terus melanda Setan Merah hingga menurunnya performa Marcus Rashford dan Casemiro menjadi salah satu alasan utama.

Belum lagi, Manchester United asuhan Erik ten Hag saat ini hanya memperoleh 7 kemenangan dan 8 kali kekalahan dari 15 pertandingan di semua ajang pada 2023/2024 ini.

Selain itu, pemilihan pemain dan beberapa keputusannya pada musim ini juga disebut terlalu menuai kritikan dari penggemar Man United.

Baca Juga

Salah satunya adalah obsesi mantan pelatih Ajax Amsterdam itu yang terus memainkan Marcus Rashford dan Bruno Fernandes, padahal keduanya sedang bapuk.

Keputusan menarik keluar Sofyan Amrabat dan memasukkan Mason Mount pada babak kedua laga Manchester United vs Manchester City pun tak luput dari kritikan yang membuat Setan Merah malah jauh lebih kelabakan.

Sayangnya, penderitaan fans Manchester United masih saja akan makin berlanjut setelah Erik ten Hag disebut "kebal" dari pemecatan.

Baca Juga

1. Uang Pesangon Mahal, Ten Hag Tidak Akan Dipecat?

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag bersama kiper Andre Onana dan pemain Rasmus Hojlund terlihat sedih usai pertandingan di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

Erik ten Hag sendiri ditunjuk menjadi pelatih Manchester United menggantikan manajer interim Ralf Rangnick pada Juli 2022 lalu.

Erik ten Hag saat itu diberikan kontrak selama tiga tahun atau hingga Juni 2025 guna membangun skuad Manchester United agar bisa kembali digdaya.

Baca Juga

Namun, serangkaian hasil buruk itu membuat banyak fans Man United yang pastinya sudah berseru bahwa Erik ten Hag harus out.

Akan tetapi, menurut Sky Sports, klub peraih 20 gelar Liga Inggris itu dikabarkan harus membakar uang lebih dari 15 juta poundsterling (Rp290 miliar) untuk memecat Ten Hag lebih cepat.

Pemecatan Erik ten Hag itu tampaknya tidak akan ditempuh oleh Manchester United dalam waktu dekat ini mengingat klub harus mengeluarkan uang yang tak sedikit.

Selain itu, ada Sir Jim Ratcliffe yang segera menyelesaikan pembelian 25 persen saham klub, juga masih mendukung pelatih berusia 53 tahun itu.

Baca Juga

Selain itu, bos INEOS itu kabarnya juga masih akan memberikan waktu kepada Erik ten Hag yang kemungkinan bisa saja membuat sang pelatih menghabiskan kontraknya di Old Trafford alih-alih memecatnya.

Namun, Manchester United di bawah Sir Jim Ratcliffe tak menutup kemungkinan memecat pelatih asal Belanda itu jika penampilan timnya semakin parah dan tidak membaik sama sekali.

Terlebih lagi, Sir Jim Ratcliffe harusnya paham bahwa Erik ten Hag saat ini juga tengah kesulitan karena sang pelatih belum punya Starting XI terbaik mereka musim ini.

Pasalnya, banyak pemain Manchester United yang silih berganti masuk ruang perawatan karena cedera yang menghalangi Erik ten Hag memilih Starting XI terbaiknya.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini