x

5 Bintang AC Milan yang Bersinar di Masa Pinjaman dan Layak Dibawa Pulang

Jumat, 3 November 2023 20:57 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Charles De Ketelaere saat laga Liga Italia AC Milan vs Napoli. Foto: Reuters/Daniele Mascolo

FOOTBALL265.COM – Tampil apik selama masa peminjaman, para bintang AC Milan berikut layak untuk dibawa pulang ke San Siro pada bursa transfer Liga Italia musim dingin nanti.

Jelang bergulirnya Liga Italia 23/24, AC Milan jadi salah satu klub yang cukup agresif mendatangkan pemain baru di bursa transfer.

Baca Juga

Dari laporan Transfermarkt, diketahui bahwa Rossoneri telah memboyong 10 pemain untuk membantu mewujudkan ambisi mereka raih scudetto.

Tak tanggung-tanggung, dana sebesar 116 juta euro berani dikeluarkan manajemen AC Milan demi bisa datangkan para bintang tersebut ke San Siro.

Sayangnya dengan kehadiran para pemain-pemain baru, membuat sejumlah bintang lama harus tersingkir dan sebagian dilepas dengan status pinjaman.

Meski terasingkan dan main buat tim lain, namun ada beberapa bintang buangan AC Milan yang malah tampil apik selama masa peminjaman.

Baca Juga

Dengan krisis pemain akibat cedera sepanjang paruh pertama, mungkin manajemen AC Milan bisa melirik dan menarik kembali para pemain pinjaman mereka sebagai opsi alternatif.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT merangkum serta mengulas:

Marco Nasti
Nama pertama adalah Marco Nasti. Pemain berusia 20 tahun ini tampil apik bersama Bari di kasta kedua Liga Italia.

Selama paru pertama, Marco Nasti sudah catatkan 12 penampilan dengan 11 diantaranya turun sebagai starter buat Bari.

Dari total penampilan tersebut, Marco Nasti berhasil mencetak dua gol dan membantu Bari bertengger di urutan 10 klasemen Liga Italia.

Dengan usia yang masih muda dan potensi yang mulai terlihat, Marco Nasti mungkin bisa jadi opsi buat lini depan AC Milan yang kini sangat bertumpu pada Olivier Giroud.

Baca Juga

1. Charles De Ketelaere

Lorenzo Colombo pemain AC Milan

Sempat dianggap pembelian gagal AC Milan, namun Charles De Ketelaere berhasil membuktikan kualtiasnya saat dipinjamkan ke Atalanta.

Terbukti sepanjang musim ini, pemain 22 tahun tersebut telah tampil sebanyak 13 pertandingan dan mencetak dua gol serta memberikan dua assists buat La Dea.

Baca Juga

Di tengah minimnya opsi gelandang akibat cederanya Ismael Bennacer, Christian Pulisic dan Samuel Chukwueze, mungkin AC Milan bisa menarik kembali Charles De Ketelaere musim dingin nanti.

Junior Messias
Penampilan winger asal Brasil masih cukup memukau meski usianya sudah menginjak 32 tahun.

Dilepas ke Genoa dengan status pinjaman musim panas kemarin, Junior Messias sukses mencetak satu gol dari total dua pertandingan.

Dengan statistik tersebut, Junior Messias cukup layak jadi pelapis atau supersub buat mempertajam lini depan serta pemecah kebuntuan AC Milan.

Baca Juga

Lorenzo Colombo
Pemain 21 tahun ini berhasil menemukan ritme bermain yang pas bersama AC Monza. Sempat tampil dari bangku cadangan, namun Lorenzo Colombo berhasil catatkan 7 laga starter hingga pekan 10 Serie A kemarin.

Dari total penampilan tersebut, Lorenzo Colombo mampu mencetak satu gol dan memberikan satu assists buat Monza.

Jika AC Milan mencari pelapis Olivier Giroud yang sudah paham akan kultur sepak bola Italia, maka membawa pulang Lorenzo Colombo adalah opsi terbaik.

Baca Juga

2. Matteo Gabbia

Matteo Gabbia, bek AC Milan

Terakhir ada Matteo Gabbia. Meski hanya pelapis dan jadi rotate player di Villarreal, namun bek 24 tahun ini tetap membuktikan kualitasnya sebagai tembok kokoh di lini pertahanan.

Terbukti dari tujuh pertandingan yang ia mainkan sebagai starter, Matteo Gabbia berhasil membawa Villarreal raih empat kemenangan.

Sedangkan saat Matteo Gabbia absen atau masuk sebagai pemain pengganti, Villarreal telah empat kali kekalahan.

Dari statistik diatas bisa disimpulkan bahwa kehadiran Matteo Gabbia membuat lini pertahanan Villarreal cukup aman dari gempuran striker lawan hingga berujung kemenangan.

Di tengah krisis pemain bertahan yang dialami AC Milan, manajemen Rossoneri mungkin bisa melirik Matteo Gabbia sebagai salah satu opsi gratis buat menambalnya.

Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaBerita Transfer

Berita Terkini