x

Rumor Transfer Liga Italia: Syarat Santiago Gimenez Sulit Dipenuhi Inter Milan

Jumat, 3 November 2023 16:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Santiago Gimenez di laga Feyenoord vs Shakhtar Donetsk (17/03/23). (Foto: REUTERS/Johanna Geron)

FOOTBALL265.COM - Inter Milan kemungkinan sulit memenuhi syarat utama menggaet Santiago Gimenez dengan banderol 50 juta euro. Sementara Juventus sedang mempertimbangkan masa depan Daniele Rugani.

Keinginan Inter Milan mendapatkan Santiago Gimenez terhalang harga pasar yang terus naik. Gimenez menjelma sebagai penyerang dengan nilai transfer mencapai 50 juta euro.

Baca Juga

Dikutip dari Football Italia, Calcio Mercato melaporkan Feyenoord mematok harga tersebut karena performa Gimenez sangat bagus.

Gimenez sudah mencetak 13 gol dari 10 penampilan di Eredivisie. Selain itu, bomber timnas Meksiko juga mencetak dua gol di Liga Champions ke gawang Lazio.

Performa ciamik itu juga ditambah masa kontraknya yang masih bertahan hingga Juni 2027. Maka, 50 juta Euro menjadi syarat utama menggaet Gimenez yang kemungkinan bakal sulit dipenuhi Inter Milan.

Namun, Calciomercato meyakini Inter Milan masih terus memantau Santiago Gimenez, terutama jika pertarungan memperebutkan bomber FC Porto, Mehdi Taremi, gagal dimenangi.

Baca Juga

Inter Milan memang punya Lautaro Martinez dan Marcus Thuram yang sedang tajam. Namun, Inter Milan perlu memikirkan musim depan lebih dini dengan usia Marko Arnautovic dan Alexis Sanchez yang menyentuh angka 34 tahun.

"Angka yang saat ini menjadi penghalang bagi Inter, namun tetap akan mengikuti Gimenez. Karena Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi besok dan jalur pasar tidak ada habisnya," tulis Calciomercato.

Sebagai pesaing Inter Milan, kini ada Real Madrid dan Barcelona yang ikut mengantre, menurut ESPN, mengutip dari Goal International.

Hanya saja, situasi Barcelona tak lebih baik dari Inter Milan. Mereka sudah menyetujui kontrak bomber Atletico Paranaense, Vitor Roque, yang sedang diusahakan bisa datang pada Januari.

Biaya awal sebesar 30 juta Euro berpotensi meningkat menjadi 61 juta euro. Makanya, rumor mengenai Gimenez masih akan seru karena Feyenoord juga tak akan dengan mudah melepas eks Cruz Azul.

Baca Juga

1. Masa Depan Daniele Rugani

Daniele Rugani

Sementara itu, Juventus dilaporkan sedang melakukan pembahasan untuk menentukan masa depan Daniele Rugani. Bek 29 tahun itu sudah jarang main.

Dilansir Football Italia, Tutto Mercato melaporkan Davide Torchia selaku agen Daniele Rugani diyakini melakukan pertemuan dengan direkrut Cristiano Giuntoli.

Daniele Rugani yang kontraknya akan berakhir musim ini berpotensi melakukan perpanjangan kontrak, namun ada potensi gajinya menurun dari 3,5 juta euro per musim menjadi 2,5 juta euro ditambah bonus.

Baca Juga

"Kami selalu optimis, tapi jangan terlalu terburu-buru. Dia tidak pernah berpikir untuk pergi," kata Torchia kepada Tuttomercatoweb.

",Bahkan ketika ada banyak juara yang menghalanginya dan dia tidak sering bermain. Dia selalu mengatakan bahwa selama klub senang, dia ingin bertahan," imbuh Torchia.

Pada musim lalu, Daniele Rugani hanya bermain sembilan kali. Ia menjadi starter enam kali dan masuk sebagai pemain pengganti dalam tiga kesempatan.

Baca Juga

Sementara pada Serie A musim ini, Rugani baru main empat kali. Sementara Gleison Bremer menjadi sosok super penting dengan 10 penampilan pada musim ini dan 30 penampilan pada musim lalu.

Federico Gatti juga cukup sering dimainkan dengan 8 penampilan pada musim ini serta 18 penampilan pada musim lalu. Dengan formasi tiga bek, besar kemungkinan Juventus tetap menjadikan Rugani sebagai opsi musim depan.

Bursa TransferInter MilanJuventusLiga ItaliaTransfer PemainSantiago Gimenez

Berita Terkini