x

Comeback ke AC Milan, Ibrahimovic Janji Ogah Cawe-cawe Bursa Transfer Seperti Maldini

Sabtu, 4 November 2023 14:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Zlatan Ibrahimovic dipastikan tidak akan ikut mengurus aktivitas AC Milan pada bursa transfer seperti Paolo Maldini saat resmi comeback ke klub Liga Italia itu. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

FOOTBALL265.COM - Zlatan Ibrahimovic dipastikan tidak akan ikut mengurus aktivitas AC Milan pada bursa transfer seperti Paolo Maldini saat resmi comeback ke klub Liga Italia tersebut.

Hal tersebut dibocorkan oleh media olahraga ternama di Italia, Get Italian Football News,  setelah Zlatan Ibrahimovic santer dirumorkan akan kembali ke AC Milan usai pensiun.

Baca Juga

Kembalinya Zlatan Ibrahimovic ke San Siro memang menjadi salah satu topik panas bagi para pendukung Merah Hitam tersebut.

Pasalnya, Ibrahimovic belum lama mengumumkan gantung sepatu setelah menghabiskan dua musim untuk periode keduanya memperkuat Rossoneri.

Namun, laporan dari La Gazzetta dello Sport via Get Italian Football News menyebutkan bahwa Zlatan Ibrahimovic tidak akan berperan seperti eks direktur teknik klub, Paolo Maldini.

Maldini selama memegang jabatannya mengurusi transfer pemain yang dijual dan dibeli AC Milan, tetapi Zlatan Ibrahimovic tidak akan melakukan hal serupa.

Baca Juga

Artinya, Zlatan Ibrahimovic tidak diberikan hak apapun atau memberikan suara terkait dengan keputusan bisnis AC Milan pada bursa transfer pemain.

“Berbeda dengan Maldini, mantan striker tersebut diperkirakan tidak akan memberikan suara apa pun terkait urusan transfer,” tulis Get Italian Football News.

Meski demikian, Ibrahimovic bertekad tidak mau hanya jadi "patung hidup" bagi klub. Dia ingin berperan penting di depan media untuk meningkatkan citra AC Milan.

Lantas, apa sih sebenarnya tugas baru Zlatan Ibrahimovic saat dirinya diumumkan resmi bergabung dengan AC Milan?

Baca Juga

1. Ibrahimovic Jadi Penghubung Stefano Pioli dan Dewan AC Milan

Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic selebrasi setelah menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Sebelumnya, jurnalis Italia, Marco Tardelli, lewat tulisannya di La Stampa menyebutkan bahwa Zlatan Ibrahimovic tidak akan datang ke AC Milan hanya untuk menjadi maskot.

Marco Tardelli meyakini Ibrahimovic kembali ke AC Milan menjadi pilihan yang tepat, karena ia sangat mengenal suasana di ruang ganti dan pernah menjadi pemimpin di sana.

Baca Juga

"Saya tidak bisa menemukan alasan yang sah mengapa dia tidak bisa menjadi sosok yang dekat dengan ruang ganti. Dalam dunia sepak bola, kita memerlukan individu yang memahaminya secara mendalam, yang telah merasakan pengalaman di dalamnya," kata Marco Tardelli seperti yang dilansir oleh MilanNews.

Sementara itu, Sempre Milan mengungkapkan kalau Zlatan Ibrahimovic akan diberi peran sebagai penghubung antara ruang ganti dengan para petinggi klub.

Artinya, Ibrahimovic bakal menjadi perantara akan segala yang terjadi dalam skuad Stefano Pioli, termasuk keluh kesah mereka dan kebutuhan para pemain tersebut, ke pihak manajemen.

Kalau memang benar demikian, maka peran Ibrahimovic tersebut hampir sama dengan eks manajer Manchester United yang bernama Sir Alex Ferguson.

Baca Juga

Alex Ferguson sendiri merangkap banyak peran selain melatih Setan Merah. Ia juga rutin berkomunikasi dengan para pemilik klub seperti Keluarga Glazer dan menyampaikan kebutuhan mereka.

AC Milan besutan Stefano Pioli tengah mengalami guncangan dalam aspek performa. Pasalnya, mereka hanya menang sekali dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Lima pertandingan itu termasuk dua hasil kurang apik di Liga Champions ketika Milan bermain imbang 0-0 dengan Dortmund dan takluk 0-3 dari PSG. Milan kini duduk di posisi juru kunci Grup F dengan dua poin.

Sementara di Liga Italia, AC Milan bergeser ke peringkat ketiga pada klasemen setelah hanya bermain imbang melawan Napoli di pertandingan teranyar.

Baca Juga
AC MilanZlatan IbrahimovicPaolo MaldiniLiga Italia

Berita Terkini