x

Rumor Transfer Liga Inggris: Man United Incar Vinicius Jr, Liverpool Rekrut Mbappe

Sabtu, 4 November 2023 18:12 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Rumor transfer Liga Inggris kali ini akan membahas mengenai dua klub Premier League, Manchester United, yang mengincar Vinicius Junior dan Liverpool. (Foto: REUTERS/Kevin Jairaj)

FOOTBALL265.COM - Rumor transfer Liga Inggris kali ini akan membahas mengenai dua klub Premier League, Manchester United, yang mengincar Vinicius Junior dan Liverpool tertarik datangkan Kylian Mbappe.

Manchester United disebut tengah mengincar bintang Real Madrid yang bernama Vinicius Junior untuk bursa transfer mendatang, kabar tersebut muncul dari Fichajes. 

Baca Juga

Keinginan Manchester United tersebut bisa dikatakan mimpi yang terlalu tinggi. Pasalnya Vinicius baru saja memperpanjang kontraknya bersama Los Blancos sampai 2027.

Plus, Setan Merah diyakini bakal sulit membujuk pihak manajemen Madrid untuk melepaskan salah satu pemain kesayangan mereka itu.

Vinicius juga saat ini memiliki gaji 20 juta euro per tahun di Madrid. Kabarnya, Setan Merah ingin menyodorkan tawaran yang lebih tinggi daripada itu.

Masih belum bisa dipastikan kebenaran rumor dari Fichajes tersebut. Kalau memang benar, Real Madrid bakal berusaha mati-matian mempertahankannya.

Baca Juga

Niatan mereka dalam mendekati Vinicius Junior tidak lain dan tidak bukan murni semata-mata untuk mencari pengganti Jadon Sancho. Kedua pemain sama-sama berperan sebagai winger kiri. 

Sancho sendiri sudah terusir dari skuad Erik ten Hag dan bakal ditendang di Januari 2024. Sudah ada beberapa klub yang berminat kepadanya, yakni Borussia Dortmund, Barcelona, Juventus, dan klub-klub dari Arab Saudi.

Selain itu, untuk lini depan Manchester United juga dikabarkan ingin mendatangkan penyerang Brentford yang bernama Ivan Toney. Namun, harus bersaing dengan klub Premier League lainnya seperti Chelsea dan Arsenal.

Meski menghadapi persaingan yang ketat dari dua raksasa Inggris tersebut. Manajemen Manchester United menempatkan nama Toney ke dalam urutan teratas daftar striker yang ingin mereka datangkan pada Januari.

Kalau mereka memang tidak mampu mendatangkan Ivan Toney, ada dua striker lain yang juga masuk ke dalam radar Setan Merah. Mereka adalah Victor Osimhen dari Napoli dan Mehdi Taremi dari Porto

Baca Juga

1. Liverpool

Selebrasi pemain Paris Saint Germain, Kylian Mbappe usai mencetak gol pertama ke gawang AC Milan bersama Lucas Hernandez, Warren Zaire-Emery dan Vitinhapada pada laga Liga Champions 2023, Kamis (26/10/23). (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Sementara itu, klub Liga Inggris lainnya, yakni Liverpool masih tertarik untuk mendatangkan Kylian Mbappe pada bursa transfer mendatang.

Liverpool nampaknya belum menyerah untuk mendapatkan tanda tangan Kylian Mbappe di bursa transfer pemain mendatang.

Baca Juga

Melansir dari L’Equipe, Mbappe dilaporkan akan mengakhiri kontrak bersama Paris Saint-Germain (PSG) pada akhir musim 2023/24 pada Juni tahun depan.

Namun pemain asal Prancis itu masih membuka segala kemungkinan soal masa depannya, entah akan memperpanjang kontraknya atau tidak.

Meski belum mengambil keputusan, kabar ini pun membuka peluang bagi klub top dunia untuk mencoba merekrutnya.

Salah satunya ialah Liverpool, yang merasa optimistis bisa segera melakukan kesepakatan bersama Kylian Mbappe dan memboyongnya ke Anfield.

Baca Juga

Namun keinginan The Reds tentu tak akan mudah, mengingat banyaknya klub yang memang tertarik merekrut pemain muda yang satu ini. 

Salah satu yang paling santer ialah Real Madrid. Mereka adalah klub terdepan yang mendapatkan tanda tangan Kylian Mbappe.

Selain itu, Liverpool juga harus bersaing dengan Al Hilal selaku klub papan atas di Liga Arab Saudi. Mereka sebelumnya telah menawarkan kontrak senilai 700 juta Euro (Rp11,6 triliun) per pekan tetapi Mbappe menolaknya. Meski demikian, Al Hilal belum menyerah.

Sementara itu, selain masih mencoba mendatangkan Kylian Mbappe, Liverpool juga mengincar penerus Mohamed Salah dari Brasil yakni Luis Guilherme pada bursa transfer.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini