x

5 Bintang Andalan Marcelo Gallardo di River Plate yang Layak Dibeli AC Milan

Minggu, 5 November 2023 13:07 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Marcelo Gallardo, mantan pemain Timnas Argentina yang sekarang menjadi pelatih River Plate.

FOOTBALL265.COM - Andai resmi gantikan Stefano Pioli sebagai pelatih AC Milan, Marcelo Gallardo layak membawa sejumlah eks pemainnya di River Plate untuk membantu tugasnya di San Siro.

Dalam beberapa waktu terakhir, isu soal pemecatan Stefano Pioli dari kursi kepelatihan AC Milan memang sedang berhembus kencang.

Baca Juga

Pasalnya, sang pelatih masih belum bisa membawa AC Milan tampil konsisten dan bahkan harus puasa kemenangan dalam empat laga terakhir.

Teranyar, AC Milan harus tunduk dari Udinese dalam lanjutan pekan ke-11 Liga Italia 23/24 dengan skor 0-1 di markas sendiri.

Dengan kekalahan tersebut, AC Milan kini masih tertahan di peringkat tiga klasemen Liga Italia lewat torehan 22 poin. Mereka berjarak enam angka dari Inter Milan sebagai pemuncak.

Meski belum ada pernyataan resmi bahwa manajemen AC Milan bakal mendepak Pioli, namun beberapa waktu terakhir telah muncul sejumlah nama yang dikabarkan akan jadi pelatih baru Rossoneri.

Baca Juga

Salah satunya adalah Marcelo Gallardo. Pelatih asal Argentina ini disebut bakal kembali dari masa rehatnya dan siap berpetualang di kompetisi Eropa.

Andai Marcelo Gallardo resmi menangani AC Milan, sang pelatih mungkin butuh bantuan para mantan pemain yang sempat ia asuh selama di River Plate demi mempermudah tugasnya di Liga Italia.

Berikut INDOSPORT mengulas, lima pemain andalan Marcelo Gallardo di River Plate yang layak dibawa ke AC Milan:

Miguel Borja
Nama pertama adalah Miguel Borja. Penyerang asal Kolombia ini merupakan salah satu andalan Gallardo di lini depan River Plate selama masa kepelatihannya.

Di musim lalu, Borja yang sudah berusia 30 tahun tersebut masih bisa membuktikan ketajamannya dengan torehan 13 gol serta dua assists dari total 37 pertandingan buat River Plate.

Dengan pengalamannya bermain di bawah arahan Gallardo, sosok Miguel Borja bisa jadi alternatif buat mempertajam lini depan AC Milan serta pelapis sempurna dari Olivier Giroud yang termakan usia.

Baca Juga

1. Pablo Solari

Pemain River Plate terlihat sedih setelah dikalahkan Boca Juniors di Laga Super Clasico, Minggu (20/03/22). Foto: REUTERS/Agustin Marcarian

Berikutnya adalah Pablo Solari. Winger muda berusia 22 tahun ini merupakan aset penting River Plate lantaran mampu tampil impresif sepanjang musim 22/23 lalu.

Bisa bermain sebagai sayap kiri, kanan dan gelandang serang, tercatat Pablo Solari mampu mencetak 12 gol dan memberikan 11 assists dari 41 laga.

Baca Juga

Berbekal usia yang masih muda dan potensi menjanjikan miliknya, Pablo Solari bisa jadi investasi menjanjikan AC Milan jika berhasil menggaetnya pada bursa transfer mendatang.

Nicolas de la Cruz
Di tengah lemahnya kualitas lini tengah AC Milan setelah ditinggal Sandro Tonali, manajemen AC Milan mungkin bisa melirik Nicolás de la Cruz sebagai opsi alternatif.

Selama dilatih Gallardo, performa Nicolas de la Cruz terbilang sangat apik dengan torehkan 29 gol serta 37 assists dari 176 laga buat River Plate.

Berkaca dari statistik tersebut, kehadiran Nicolas de la Cruz mungkin bisa membuat lini tengah AC Milan jauh lebih agresif dan kreatif jika dilatih Gallardo.

Baca Juga

Agustin Palavecino
Sebagai tandem De La Cruz di lini tengah, manajemen AC Milan juga wajib mendatangkan Agustin Palavecino untuk menyeimbangkan tempo permainan.

Sama seperti nama sebelumnya, Agustin Palavecino merupakan gelandang andalan Gallardo di River Plate dengan torehan 91 laga serta mencetak 11 gol dan 12 assist.

Di musim lalu pun gelandang berusia 26 tahun tersebut masih jadi tumpuan di lini tengah River Plate dan turut membantu klub memenangi Liga Argentina.

Baca Juga

2. Esequiel Barco

River Plate mengalahkan Kashima Antlers di laga perebutan tempat ketiga Piala Dunia Antarklub 2018.

Terakhir adalah Esequiel Barco. Winger asal Argentina ini hampir tak pernah absen memperkuat River Plate sepanjang musim 22/23 lalu.

Total ada 47 pertandingan yang telah ia mainkan di semua ajang, dan mencetak 9 gol serta 7 assists buat Los Millonarios.

Dengan kemampuan dribbling serta akurasi tembakan dan crossing miliknya, Esequiel Barco akan jadi pengganti sempurna Rafael Leao jika resmi dilepas pada bursa transfer nanti.

Bursa TransferAC MilanRiver PlateStefano PioliLiga ItaliaBerita TransferMarcello Gallardo

Berita Terkini