x

Laga Kontra Atalanta Makan Korban Bek Anyar Inter Milan, AC Milan Full Senyum

Minggu, 5 November 2023 12:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Laga lanjutan Liga Italia (Serie A) antara Atalanta vs Inter Milan harus memakan korban setelah Benjamin Pavard cedera, tentu ini kabar baik bagi AC Milan.

FOOTBALL265.COM - Laga lanjutan Liga Italia (Serie A) antara Atalanta vs Inter Milan harus memakan korban setelah Benjamin Pavard cedera, tetapi ini kabar baik bagi AC Milan.

Atalanta menjamu tim papan atas Inter Milan di Gewiss Stadium, Minggu (05/11/23) dini hari WIB. Meski harus diwarnai cedera Benjamin Pavard, Inter tetap menang dengan skor 1-2.

Baca Juga

Saat coba menghalau serangan Atalanta, Benjamin Pavard tabrakan dengan Ademola Lookman dan Koopmeiners di kotak penalti sendiri. Ia pun langsung berteriak kesakitan.

Pavard diduga mengalami cedera lutut di bagian kiri dan harus ditarik keluar untuk mendapat perawatan. Ia digantikan oleh Matteo Darmian pada menit ke-33.

Masuknya Darmian membawa berkah bagi Inter Milan. Baru lima menit merumput, Juan Musso menjatuhkan sang bek di kotak penalti, sehingga sehingga wasit menunjuk titik putih.

Hakan Calhanoglu yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti itu melakukan tugasnya dengan baik. Inter Milan unggul 0-1 pada babak pertama.

Baca Juga

Memasuki babak kedua, Inter Milan tancap gas. Lautaro Martinez membobol gawang Atalanta, tetapi gol ini dianulir karena sang kapten sudah berada dalam posisi offside.

Tak lama, Lautaro Martinez akhirnya cetak gol lagi. Ia menusuk masuk dari sisi kiri kotak penalti Atalanta, lalu melepas tembakan melengkung yang masuk ke gawang La Dea. Skor 0-2.

Pada menit ke-60, giliran Ademola Lookman berhasil merebut bola dari kaki Dimarco. Ia mengirim umpan mendatar yang diselesaikan dengan baik oleh Gianluca Scamacca. Skor jadi 1-2.

Tak ada tambahan gol yang tercipta di sisa waktu, sehingga Inter pastikan tiga poin dan kokoh di puncak klasemen sementara Liga Italia. Hanya saja, Pavard harus jadi tumbal.

Baca Juga

1. Benjamin Pavard Cedera Lutut

Lautaro Martinez dan Benjamin Pavard di Liga Champions.

Cedera lutut Benjamin Pavard tentu saja akan berimbas pada penampilan Inter Milan, baik di Liga Italia maupun Liga Champions. Hal ini jadi kabar baik bagi musuh bebuyutannya, AC Milan.

Dilansir dari FCInterNews, Benjamin Pavard mengalami cedera lutut kiri. Setelah ini akan ada tes lebih lanjut terhadap kondisi pemain Prancis itu dalam beberapa hari ke depan.

Baca Juga

"Tidak jelas apakah masalahnya itu karena tabrakan, atau apakah ligamen lutut Pavard terpelintir dan pecah saat dia mendarat," tulis laman Sempreinter mengutip FCInterNews.

Setelah ini, Inter Milan akan menghadapi laga tandang Liga Champions kontra RB Salzburg ke Jerman. Tiga poin jadi harga mati bagi Nerazzurri jika ingin amankan posisinya.

Kalau Inter Milan sampai kalah, maka AC Milan yang paling senang karena dominasi salah satu pesaing kuat mereka perlahan runtuh.

Apalagi di Liga Italia, Inter Milan masih tak terbendung dengan 28 poin, padahal AC Milan masih tertinggal di peringkat ke-3 klasemen dengan 22 poin.

Baca Juga

Cedera Pavard memberikan efek domino pada Inter Milan. Hal inilah yang diharapkan oleh AC Milan, supaya dominasi I Nerazzurri segera berakhir jelang bursa transfer musim dingin.

Meski begitu, cedera Benjamin Pavard juga tidak sepenuhnya membuat khawatir. Bek berusia 27 tahun itu masih bisa menekuk lututnya selepas keluar lapangan.

Meski menggunakan penyangga lutut, Benjamin Pavard juga terlihat berlari ke lapangan untuk merayakan gol pembuka Hakan Calhanoglu dari titik penalti.

Menarik untuk menantikan penampilan Inter Milan melawan RB Salzburg di Liga Champions. Apakah Benjamin Pavard kembali dipasang, atau memang cederanya perlu waktu untuk recovery?

Baca Juga
AC MilanInter MilanAtalantaLiga ItaliaBenjamin PavardBerita Liga Italia

Berita Terkini