x

Puja-puji Bomber Nigeria Milik Semen Padang yang Puncaki Daftar Top Skor Liga 2

Senin, 6 November 2023 13:19 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
Bomber asing Semen Padang FC asal Nigeria, Kenneth Ikechukwu Ngowake.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Semen Padang, Delfiadri, menyanjung performa bomber asingnya yang menjadi bintang kemenangan timnya saat bersua tuan rumah PSDS Deli Serdang dalam lanjutan Liga 2 Indonesia 2023/24, Sabtu (4/11/23).

Tak hanya itu, wakil kapten Kabau Sirah, julukan Semen Padang, Syaiful Ramadhan, mengenang dirinya pernah berseragam Traktor Kuning, julukan PSDS.

Baca Juga

Diketahui, Semen Padang sukses mendulang tiga poin dari markas PSDS, Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, dalam laga perdana putaran kedua babak pendahuluan Grup 1 Liga 2 2023/24.

Sempat tertinggal 0-2 di babak pertama, Semen Padang mampu berbalik unggul alias comeback berkat hattrick sang mesin gol asal Nigeria, Kenneth Ikechukwu Ngowake.

Tiga gol yang yang dicetak Ikechukwu tercipta di babak kedua pada menit ke-55, 62, dan 72. Untuk sementara memimpin daftar top skor sementara Liga 2 musim ini (8 gol).

Delfiadri menyanjung penampilan bomber andalannya tersebut. Bahkan ia menyebut sang striker menjalankan instruksi sesuai dengan kehendaknya.

Baca Juga

"Tak hanya Kenneth, semua pemain Semen Padang luar biasa karena di babak kedua bisa keluar dari tekanan. Tak seperti di babak pertama," kata Delfiadri dalam temu pers usai pertandingan.

"Dia sudah diberi instruksi untuk jangan turun, jadi target man. Karena pemain-pemain lawan takut sama dia. Artinya kalau turun ke belakang tak ada lawan yang takut sama dia. Akhirnya dia menjalankan instruksi dan alhamdulillah," sambungnya.

Di sisi lain, deputi kapten, Syaiful Ramadhan, mengenang nostalgia saat masih berseragam PSDS Deli Serdang. Bahkan sebagai putra daerah Sumatra Utara (Sumut), ia mengaku bangga bisa masih bermain meski usia tak muda lagi.

"PSDS ini adalah tim profesional saya di 2009. Jadi saya saat itu belum pernah main di kompetisi, saya hanya menjadi pelapis dan kali ini saya main di stadion ini menjadi lawan," kenang pemain berusia 34 tahun itu.

"Artinya saya sebagai pemain putra daerah Sumut ini ya pastinya bangga dan saya tunjukkan kualitas sebagai pesepak bola. Saat ini, saya bisa dibilang sebagai pemain tua, tapi masih ada tenaga dan masih bisa kuat (bermain)," pungkas eks kapten PSMS Medan ini.

Baca Juga
Semen PadangDelfi AdriLiga IndonesiaLiga 2PSDS Deli SerdangBola IndonesiaBerita Liga 2

Berita Terkini