x

Rumor Transfer Liga 1: Persija Jakarta 'Tukar Guling' Witan Sulaeman dan Ze Valente?

Senin, 6 November 2023 12:12 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Witan Sulaeman di pertandingan Liga 1 antara Persija Jakarta vs Arema FC, Minggu (12/02/23).

FOOTBALL265.COM - Rumor transfer Liga 1 seputar Persija Jakarta selalu menarik karena tidak ada pergerakan dari manajemen, dan kini muncul rumor Witan Sulaeman pergi.

Penggemar Persija Jakarta mungkin sudah lelah menantikan nama baru Macan Kemayoran di paruh musim. Pemain asing belum lengkap, Marko Simic juga under perform.

Baca Juga

Bukannya kabar baik mengenai kedatangan pemain baru, kini muncul rumor bahwa Witan Sulaeman akan terdepak dari skuat besutan Thomas Doll.

Rumor ini tak lepas dari status sang istri, Rismahani Sulaiman yang berharap Witan menatap masa depan yang lebih baik usai tampil di laga PSM Makassar vs Persija Jakarta.

"Apapun yang terjadi selanjutnya, setidaknya kamu sudah diberi kesempatan bermain waktu penuh untuk berjuang dan merayakan," tulis Rismahani via Instagram Story.

Tulisan ini membuat orang berspekulasi jika Witan Sulaeman akan dilepas Thomas Doll di bursa transfer, dan rumor mengatakan bahwa ia merapat ke Persebaya Surabaya.

Baca Juga

Bak gayung bersambut, Persebaya juga berencana untuk melepas pemain asingnya, Ze Valente. Persija Jakarta cukup sudah lama dikabarkan naksir pada pemain Portugal itu.

Meski Ze Valente laris di pasaran, namun jika Persebaya pertimbangkan untuk mendatangkan Witan Sulaeman, maka melepas Ze ke Persija Jakarta adalah hal yang sepadan.

Jika benar begitu, maka Persija Jakarta dan Persebaya bisa dibilang 'tukar guling', momen yang cukup langka antara dua klub Liga 1.

Baca Juga

The Jak 'Demo'

Ketika Witan Sulaeman dirumorkan hengkang dan ditukar dengan Ze Valente, banyak fans Persija Jakarta yang tidak terima karena pertukaran ini tidak sepadan dengan kebutuhan tim.

The Jakmania ramai-ramai 'demo' di media sosial Instagram hingga Twitter, berharap agar manajemen Persija segera membenahi komposisi pemain untuk putaran kedua Liga 1.

Baca Juga

"Fix cabut dah, ngapain tuker ama Ze Valente pemain tuwir, mending Witan lah prospek jangka panjang," kata pemilik akun Twitter @hffzz**.

"Posisi winger dituker gelandang, pemain lokal grade A dituker pemain asing, pemain yang lagi on fire dituker pemain yang lagi underperform," kritik akun @kevinrp**.

"Menurut gue kalo bener, rugi Persija kalo Witan dituker Ze. Lagian ngapain dituker sih? Kalo mau rekrut ya rekrut aja si Ze, emangnya habis dana?" komentar dari akun @AaOj**.

"Kalo status tukar pinjam, boleh sih. Posisi Witan juga ngambang di beberapa match. Kalo tukar lepas, itu yang goblok asli," komentar pedas dari @areewi**.

Baca Juga

"Persija kuota asingnya masih kurang 1 gak si? Harusnya kalo mau masukin Ze gapapa, tapi gausah dituker. Mending lepas beberapa pemain lokal yang ga perform," usul @ena**.

"Keterlaluan kalo Witan bener-bener didepak. Kalo mau ngambil Ze ya ambil aja nggak usah dituker, lagian model kek Witan di mana lagi nyarinya," komentar dari akun Instagram @hndrk**.

"Jangan ngadi ngadi ente, pemain bagus dibuang, pemain butut kayak Simic malah dipertahanin," timpal pemilik akun Instagram @ier.setia**.

Meski begitu, hingga kini belum ada rilis resmi dari Persija Jakarta terkait pencoretan Witan Sulaeman dan perekrutan Ze Valente, meski bursa transfer paruh musim sudah dibuka.

Baca Juga
Bursa TransferPersebaya SurabayaPersija JakartaLiga 1Witan SulaemanBerita TransferZe Valente

Berita Terkini